JEPANG 25 JAN-5FEB 2019 - PART 2

2/08/2019 12:56:00 AM

OSAKA! Post sebelumnya itu HAKONE yaa,, bukan part 1 :D

Hari ketujuh 31 Jan 2019 - Ke OSAKA dan Mishima naik Shinkansen.

Turun di Stn. Shin-Osaka, Beli Icoca dl,,, sama kayak pasmo tapi ini osaka punya.
Sambil nggu check in instruksi dari yg punya apt, kita makan McD dl disini... bigmac :D
Trus beli nude PABLO :D (680Yen) Hm... Terlalu cair... makannya susah mesti pake sendok.

Kalo McDnya std aja,, gak ada nasi ya di McD sini..Lotteria juga sama adanya cuman burger... dan lebih mahal dari McD. jadi kita pilih McD aja :p

Masih ujan nihhh...Jadi masi harus pake jas ujan sampe apt. Salah exit lagi di Shinsaibashi nya,,, uda keluar bayar,, masuk lagi, bayar lagi dehh... padahal 1 line T__T Oiya di Osaka sama Tokyo sama ya keretanya itu klo beda line mesti keluar bayar dulu baru masuk lagi ke line lain.

Apt kita deket sama Nagahoribashi/ Matsuyamachi Stn. Tetep aja masih jauh,, apalagi klo bawa koper gede2 begini... 2 stn itu gak ada eskalator atau lift nya.. harus manual :D hehehe... yg matsuyamachi ada sih eskalator untuk naik,, tapi kmrn kita turunnya di nagahoribashi T__T salah exit pula... jadi jalannya mayan jauh...

Nyampe2 apt jam 5 an,, Oiya ini link apt nya ya..
Poto2nya begini..

Disini enak lhoo,, dotonbori, shinsaibashi tinggal jalan kaki (meskipun mayan jauh). Trus mesin cucinya di dalem lol, gak dingin klo nyuci.. disini gue nyuci 2x. Mayan komplit juga barang2nya,, Kamar mandinya ada fan penghangat.. Jadi klo abis mandi enggak kedinginan. Kita sampe apt jam 5 an, istirahat dl,, jam 6.30 an mau jalan... ehh suami gue dpt sms "kode untuk trx di OLX senilai 5jt" OMG!  Balik lagi ke kamar blokir dulu. Ujung2 jam 7 an baru jalan... Ujan,, pake jas ujan baru dapet setengah jalan beli payung @400Yen yg bening2 gitu... yg agak gede...Dann gak lama setelah beli payung ujannya brenti lol.

Keliling Dotonbori norak banget! rame soalnya hahaha padahal ini bukan weekend. Makan ramen mayan enak, murah, bisa refill noodle sampe 2x.Harganya 650Yen. :D hihihi lumayann..
Abis makan keliling... poto sama glico running man :D
Poto ditengah jalan.. Rame kann... ah ini ada penampakan payungnya..
Hari ini kita ke DAISO juga.. mayoritas 100Yen + tax 8Yen. Ada juga yg 100Yen dapet 2 atau 4,,, ada juga yg lebih dari 100Yen (klo yg lebih dia kasi tag harga.Dan payungnya murah2 donkkk... T__T
yg kecil 150Yen,, yg gedenya 300Yen.

Disini lumayan banyak cemilan kecil2,, lumayan buat oleh2... Tapi enakan belanja di Don Quijote sih... TAX FREE! Sayangnya hari ini gue belom tau ttg si Don Quijote itu.

Hari kedelapan 1 Feb 2019 - USJ.
Haya ini kejadian lagi salah stasiun hahaha... Harusnya ganti di nishikujo, gue malah bablas :D
Keretanya cakep ada gambar elmonyaa..
Sepi nih USJ nya... Jadi lumayan banyak bisa poto2 nyaa,, si badut2 karakter jadi lebih dikit antriannya.
Anak gue ampe digandeng2,,, di peluk2 lol
Disini pertama dateng langsung ke elmo's world,, Cuman bisa main carousel aja T__T
Sisanya poto2 doang..
Dari sini ke Harry Potter - Beli butterbeer dl 600Yen, Rasanya kayak rootbeernya A&W.

Nyesel nih ikut yg Wand journey apa gitu.. ga jelas masa masuk,, dipilih salah 1 dari pengunjung untuk di kasi wand nya yg mana yg cocok... hahaha.. tp gpp abis ini anak gue bobo.

Papi sama oma main dl " harry potter and the forbidden journey"
Trus abis itu gantian papi sama mami main... Ini duduk nya kayak di jet coaster,,, sabuk pengaman dari atas kepala, tapi modelnya 4 bangku aja jejer2... Nanti nonton si harpot naik sapu terbang kejar2 an... yah kita ikut naik turun muter2 gitu... Lumayan ok.

Setelah ini ke Minion,
Disini celana anak gue basah sampe longjhonnya,,, dan gue cuman bawa ganti luarnya aja... alhasil di handryer dl sampe kering! ha!
 Beli minion sandwich rasa matcha 500Yen. Rasanya biasa aja,, anak gue ga doyan.
Disini juga ga bisa main apa2 anak gue...
Lewatin Jaws - Lewat aja
Lewatin waterworld - Lewat aja

Ke Jurassic park,, gak ada dinonya,, sekalinya ada dino itu tempat poto berbayar... tapi tetep dikasi jepret pake hp sih ama mbak nya,,, trus tapi gak enak gak beli potonya... harganya 1500Yen,,, yah ini tetep aja gak gue beli meskipun gak enak sama mbak nya.
Backdraft (ini ttg fire fighter,, bahasa jepang,, ga ngerti maksudnya apa...)
Jalan kaki, nonton aja...

The Amazing Adventures of spiderman - The ride 4K3D
Ini lumayan,, (mirip yg harpot tapi ini naik nya kereta, isi 12 orang) ada single rider sih enak ga pake ngantri, tapi suami gue sama mamanya gak dapet single ride,, jadi antri lumayan lama.. kita nungguin deh di dpn.. nyari lokasi agak cekung biar gak kena angin,,, klo jatah gue sama nyokap gue sih dapet single ridernya,,
Iseng potoin toilet deket spiderman.
Dari sini oma2 nonton Shrek's 4D adventure. Gue gak nonton krn charles gak bisa masuk.
Jadi kita selfie aja..
Setelah oma2 pada keluar baru kita ajakin ke elmo lagi biar charles main,, trus gue kabur deh sama suami mau main lupin... tapi salah ambil jalan terlalu muter,,, pas nyampe lupin udah CLOSED! padahal ini baru 5.30 lhoo
Lanjut jalan sambil selfie lagi
Lewatin Hollywood Dream the ride yg jet coaster keliatan dari gerbang masuk itu juga jam 6 udah tutup.
Sambil lewatin snoopy, kita mampir... playground aja disini gak ada naik2 mainan.
Dah pulang,, lewatin Hardrock poto dl, tapi yg moto ngaco hahaha gpp dah.
Malem ini makan di dotonbori lagi,, tapi makanannya porsinya dikit, harus pesen 1 minuman tiap orang,, mahal deh jadinya T__T tapi gak sempet poto lokasi nya. udah bete duluan. hahaha.. Btw turkey leg disini 900Yen, lebih mahal dari Disneyland.

Hari kesembilan 2 Feb 2019 - KYOTO.

Klik disini aja yaa

Hari kesepuluh 3 Feb 2019 - KOBE + OSAKA CASTLE.
Hari ini laki gue paling semangat nih,.. uda tau dia mau makan KOBE BEEF.
Turun di Sannomiya-Kobe.
Semalem searching2 harga antara 8000 an yg murah yg enak,, eee pas jalan ada yg nawarin 1500.
Yahh gue langsung belok makan disini. Liat harganya berasa murah.. tapi ternyata yg 1500 itu yg 60gr,, buat anak gue...tempatnya fine dining gitu,, coat kita di gantungin taro lemari...
Daftar harganya ini, paket lunch udah dapet salad, miso, dan nasi putih.
Ini makanannya, miso sama nasinya gak gue poto.
Dagingnya enakk yaaa,, beda sama steak2 yg bukan kobe.
Ini bon nya,, makanan termahal selama di JPG
Poto deh diluar buat kenang2 an..
Eeee.. pas keluar ada "STEAK LAND" antriannya panjang bangett,, pas gue liat harganya yg 100gr 1080Yen doang dongg... aih langsung sedihh..
Pulang dari sini ke Osaka castle, Papi pulang dulu ambil payung... kita nggu di Matsuyamachi.
Gue seneng nih disinii... luas sepii... anak gue bisa lari2 :D Lagi2 gue gak masuk ke dalem, jadi irit 600Yen.

Tapi nanjak yaa,, nyokap gue ngos2an nihh mayan tinggi jugaa...
Dari sini nyari SONY di umeda stn. Tapi uda nyari ampe pegel kagak ketemuuu... hahaha... Suami gue nyerah dan akhirnya dia beli di Indonesia aja barang yg dia mau,, lebih murah juga dikit di Indonesia.
Hari ini makan di dotonbori lagi :D

Bento2 gitu.. lumayan enak, murah, dan porsinya mayan banyak.. tapi nasinya gak boleh dibawa pulang.. Harganya 600 an Yen.

Trus malam ini kita belanja di Don Quijote yg di samping Ebisu river...
Deretan sebrang diagonal Glico runningman, t4 nya ada ferizwheelnya jadi pasti keliatan. Disini Tax free! Tapi penuhnyaa astagaaaa... gue rasa banyak yg malingin barang2nya tuhh... gilee coiii abis bayar kayak di masuki nplastik plus staples tapi ditaro keranjang aja tebuka gituu... klo nakal mah masuk2in aja barang lain sembari keluar,, orang barangnya banyak banget dsini... Toko ini lengkap banget lho sampe lt 6, barang2 makin mahal makin atas. elektronik dan jewelry pun ada disini... Saking banyak nya barang, lorong buat jalan aja cuman cukup 1 orang... T__T panas banget dehh jadinya...

Harganya soso deh,, ada yg lebih mahal ada yg lebih murah.
Btw di OSAKA jarang banget yg jual tokyo banana,, adanya yg gak resmi gitu dipinggir jalan.. adi gue gak beli tokyo banana disini.

Gue beli bbrp barang nih yg ada di jastip di IG,, tapi krn gue lagi disini yaudah beli sendiri aja..
Pulang dari sini beli Pablo lagi,, kali ini yg original 900Yen
Hari kesebelas 4 Feb 2019 - Pulangggg....
Hari ini santai aja... Emak gue tampak belakang, bawa koper 20" sama bawa payung 2 biji di gantung di ransel. Hahahaha ngakak.
Baru keluar apt jam 11 kurang,  Karena harusnya hari ini ke osaka castle tapi krn udah di borong kmrn yaudah jadi gak kmn2,, kata suami gue udah mau naik pesawat gak usah kebanyakan acara,, padahal pesawat gue jam 8 malem dari ITAMI (OSAKA AIRPORT)

Cari makan di Umeda sekalian titip koper... Titip di loker kayak gini,, di jpg banyak banget ya loker seperti ini,,, hampir di semua stasiun ada,,, Klo yg statsiun kecil sih dikit juga lokernya,, dan yg gede suka gak ada.. Cara pakenya masukin barang, lock,,, trus masukin duit... nanti muncul nomer lokernya di klik aja... nanti dia print barcode buat bukanya. Gue pake 2 loker gede @700Yen. Loker 1 isinya koper 28" + koper 20". Loker 2 isinya 2 koper 24" 1 tiduran 1 berdiri + stroller lipet + 2 payung.
Inget2 ya lokasi lokernya,, Kalo gak inget gawat,, orang banyak banget lokernyaa... klo gak bisa inget potoin aja daerah sekitar,,, jadi nanti bisa dipake buat nanya orang.

Setelah titip koper kita keluar stasiun untuk cari makan,,, akhirnya jadi juga makan ICHIRAN! :p
Untung lagi ga antri,, pas gue keluar udah antri aja ini ramen...Belinya pake mesin jg harga nya 890Yen,, klo mau nambah emi @190Yen, klo setengah 130Yen. Cara makannya aneh, duduk berjejer,,, depannya itu tirai buat order dan ngirim makanan. emak gue di lorong sebelah kebingunan gmn cara makannya hahaha.

Btw ramen keringnya dijual,, gue ada beli di don quijote @1852 isi 5. Belum coba dimasak, jadi belum tau rasanya sama apa engga.

Ternyata di Umeda sini mirip2 dotonbori juga,, ada jalanan yg banyak makanan + souvenir...
Ada don quijote juga,, Jadi kita shopping lagi deh :p
Trus karena udah gak tau lagi mau kmn, yaudah jam 3 an Refund Icoca,,,, trus ambil koper mau beli tiket ke Hotarugaike bingung sendiri,, mesinnya gak ada bahasa inggris... Jadi nanya dulu deh ke informasi. Sampe sana ganti kereta ke osaka airport. Jam 4 lewat udah sampe airport pdhal pswt jam 8,,, eee mbak nya baik amat... kita boleh pilih flight lebih cepet... Jam 6. Horee jadi gak nunggu terlalu lama... Dan krn jadi transit lama di HANEDA jadi bisa beli tokyo banana :D

Okeyy,, babay OSAKA.

Sampe Haneda kita makan dulu,, ada resto murah juga ternyata di bandara yaa... Namanya Starry cafe di international airport lt 5.
Makan spageti satunya cuman 590Yen, pdhal yg lain mahal2 lhoo 2000-3000 an. Lumayan juga rasanya.
Poto2 dl di airport.. masi lumayan lama flight nya jam 10.55. Dan ini masih belum jam 8.

Trus beli2 tokyo banana,, aneh yaa 1 store cuman ada 1 rasa..
Jadi ke toko 1 beli rasa kopi susu, ke toko sebelahnya beli rasa cheesecake... trus pas udah masuk imigrasi... Jeng2 ada yg tax free! kan jadi kesel...  Ada 3 atau 4 rasa lagi di dalem,, trus barang2 yg gue beli di luar pake tax disini semua free tax! aihh.. kirain di airport lebih mahal,, ternyata malah lebih murah...

Ini dia barang yg kita beli buat oleh2..potoinnya di Jakarta nih, di rumah :p
Dan ini ekspenses kita di OSAKA, Pembelian oleh2 gak termasuk yaa :D soalnya ini personal ekspenses.