JEPANG 25 JAN-5FEB 2019 - PART 1

2/07/2019 09:01:00 PM

AW! Jadi juga jalan2 kesini,,,
Kemaren patokan yen 125, pas beli 130.55. Semua expenses jadi dikali 130.55 yaa :D
Colokan listrik yg 2 gepeng. Charger HP Indonesia bisa di pake asal kakinya gepeng 2.

TOKYO!
Hahayy... Super excited! Kita berangkat berlima, 1 koper 20", 2 koper 24", dan 1 koper 28". order blue bird nya yg mobilio, klo yg sedan gak muat bagasinya.

Anak gue masi bisa di basinet,, baru 10Kg :p Lumayan jadi gak pegel gendongin.

Makann alakadarnya di pesawat.
Sampe Haneda jam 4.20, keluar2 udah jam 5 an. Beli pasmo isi 2rb an ngeluarinnya 80rb! hahahhaa bloonnn... songong amattt... (ini perlu tunjukin paspor). Okei udah ada IC card di tangan, naik kereta ke shinagawa,,, pas liat rutenya..dia trakir dongg,,, ternyata bablas donggg,,,, kebodohan kedua...jadi balik lagi T__T. Rencana dari shinagawa naik bus 97 biar lebih deket turunnya,,, ehhh taunyaaa naik busnyaaa kudu nyebrang lewat penyebrangan jalan... naik turun tangga bawa koper 4, jadi laki gue bolak balik,, kasiann... emak gue udah gak kuat klo disuru angkat koper sendiri,,, dan gue gendong anak,, maaf ya honn... trus abis itu... diturunin tengah jalan, bisnya out of service. Mesti ganti bus,, jalannya juga jauhh... padahal naik bus ini lebih mahal 10Yen drpd naik kereta,, eh malah 2x naik bus nya, jadi lebih mahal lagi 200an Yen. *Bus disana flat fare* Cape dehhh... Trus jalannya malah jadi lebih jauh...

Hari pertama udah horror begini,,, Mana wi fi yg gue sewa dari jkt baru nyala besok pulaa... (sewa cuman 10 hari) dan gue pergi 11 hari. Nyari wi fi dulu tuh pas diturunin ditengah jalan,, mesti naik bus dari mana lagi. //Siapa bilang di jepang gak bakal nyasar krn petunjuk jalannya jelas banget????//
Ujung2 nyampe hotel jam 8 an,,, ehh blom konfirmasi yg punya apartemen! haduhh nunggu dah diluar,,,mana angin,,, dinginnn,, laper....hauss... nyari wifi dulu buat bisa kontak host nya.

Sistemnya self check in, jadi dikasi tau ambil kunci dmn.. di dalem box gitu ada kode nya.

Pas udah bisa masuk, laki gue pergi beli makan di sevel... udah pegel males keluar lagi... Padahal hari ini mestinya jj di daerah shinjuku,, mau ke Tokyo metropolitan goverment building dan dinner di omoide yokocho.... aihh boro2 dehh... kemaleman banget, jadwal gue jam 6 udah sampe apt,, ini hampir jam 9 baru bisa masuk apt.

Apt nya booking dari agoda ini link nya.
Lumayan, bersih dan lumayan gede..disediain payung...kulkas... microwave... toaster... sendal rumah...TV... wi fi unlimited...mesin cuci (di luar, hari pertama dateng gak ngeliat...besoknya baru ketauan ada di balkon :p) detergent, softener, sabun cuci tangan, sabun cuci piring, sabun, sampo, conditioner, hairdryer, tek listrik, peralatan makan minum masak. Btw sikat sedotan botol minum anak gue ketinggalan disini T__T malah sendok dia kebawa ama gue yg kecil 1.

Lupa poto t4 nya, ini gue capture dari video.
Kurang lebih sama seperti di foto yg di agoda.
Disebrang ada t4 makan, di samping kiri ada taman yg ada perosotan nya buat mainan anak.
Ada minimarket juga deket2 situ.
Stn paling deket : shinjuku gyommae.
bus stop paling deket : shinjuku ichichome

Kata orang2 musim dingin bawa baju dikit aja,,, longjhon pake bbrp hari,,, ternyata gak berlaku buat gue dan laki guee... Keringetan bokkk,,, basah juga meskipun enggak sekuyup kalo di jakarta :p *jadi disono gue nyuci baju mulu dehh gara2 bawanya cuman dikit* Di apt ini gue nyuci 3x. Mana mesin cuci di balkon,,, itu dingin banget pas nyuci + ngejemur baju nya hahaha...kan males pake jaket lagi,, cuman buat nyuci doangg..

Btw makanan sevel enak juga, Murah pula,, yg kiri 417Yen udah dpt ikan, daging cincang, katsu, kentang  katsu, telur dadar, sama sayuran... yg kanan 369Yen itu nasi pake babi, babinya banyakk...
Hari kedua 26 Jan 2019 - Asakusa & Odaiba
Jauh ya stn shinjuku! lol
Warming up dah dingin2 pagi... gak pagi juga deh... jam 10 baru jalan :p
Charles melerrr,, dari jakarta emang udah melerr
Ini lewatin nakamise street,, wuihh rame nyaa.. kayak chinatown gituu... kanan kiri jajanan, souvenirr..
Temple nya juga rame bangettt,,, poto aja susah,,,kita mlipir aja ke pinggir kanan,, ada toilet dan keran air minum.. disini agak sepi dan banyak burunnngg,, anak gue jadi mau makan gara2 liatin burung :p Burungnya banyak yg ngasih makan jadi pada dateng, padahal aslinya ga bole dikasi makan, pada diomelin satpam yg ngasi makan. tapi dasar turis, tetep ajaa..(gue kagak ikutan yee,,, cuman numpang liatin aja sambil nyuapin anak)
Dan krn anak gue ga mau di stroller, jadilah tempat buat naro barang tuh stroller :p
Makan siang disekitar sini,, keliling2 akhirnya YOSHINOYA :p sempit tempatnya, jadi susah makan sambil gendong anak. Tapi murah dan ada babi nya :D pork bowl 350Yen hihihi...Gue makan yg pork nya jumbo 450Yen. Yang lain rata2 1000an,, btw disamping yoshinoya ada ramen 500an, cuman antrinya panjang banget...
Dari sini ke ODAIBA, hmmm dulu sih ada patung gundam gede banget dsini,, Tapi gue ga berhasil nemuin......
dari dalem kereta view nya bagus... lewatin laut gituu..

Mall pertama yg kita pergi itu Aquacity,
Ada patung liberty disitu... anginnya kenceng bangett diluar.. btw gue bawa penutup kuping kaga dipake samsek,, krn udah ketutupan topi kupingnya,,, malah perlu masker krn klo kena angin sambil ngomong jadi berasa kering banget  mulut... gak enak hehhehe..
Disini anak gue molor di gendongan nihh,,
Jadi kita masuk ke emol nggu dia bangun,, sambil makan beard papa yg kita beli tadi di stn. Roti abis kita jalan ke mall berikutnya.. Venusfort, mall nya unik... bentuk eropa2 gitu... Ngecek sepatu di nike store,, sama aja kayak di Indonesia.

Disini keliling doang ampe pegel,, abis dari sini ke Shibuya,, tadinya mau ke patung hachiko...
Tapii ga tau dimana exit nya,, shibuya gede bangettt...keluar2 uda di dlm gedung apa ga tau...
Ada makanan tapi mahal2,, Jadi kita keluar tuh nyebrang pake jembatan penyebrangan yg gede banget gitu... restonya di pojokan...kita udah jln ke depan2 tapi gak ada yg lebih murah jadi kita balik lagi kesini..dan gue gak inget nama restonya... dia murah banget,, jual ramen 450 an doang,.,. ya ampun rasanya ngacooo T__T Pesennya pake mesin gituu,, nanti dapet kertas kecil buat di kasi ke pelayan nya.

Ada yg merah2 gitu,, kirain ramen pedes,, taunya ramen kimchi,,, ayamnya dikit banget... yg satunya putih atasnya ada mirip2 katsu gitu.. yg ini ternyata rasa JAHE! katsu roll nya juga rasa jahe. Nah yg mak gue pesen nasi lumayan nih,,, nasi atasnya telur dan katsu... ini doang yg paling bener...
Ini gak sempet poto saking udah laper dan anak gue petakilan T__T #menyesal.

Hari ketiga 27 Jan 2019 - Disneyland.
Kan kan.. harusnya jam 8 uda sampe biar puas main,, ternyata 8.30 baru jalan,,, mana nyasar pulaa... salah naik kereta ke maihamaaa! naik kereta express yg lewatin maihama tapiii enggak brentii...
Untung kagak ditagihin bayar ama kondekturnya. Dikasi tau nanti turun dimana dan ganti kereta ke arah maihama. Ya ampunnn....

Kita bawa onigiri buat makan siang,, soalnya mahal disana... tapi bawanya cuman seorang satu aja... takut ketauan dan dibuang pas pemeriksaan tas... Dan KURANG sodara2! masih lapar... beli Smoked turkey deh @750Yen. Sama ada beli popcorn juga 350Yen.
Emang kalo bawa anak gak bisa berekspektasi terlalu tinggi... kagak bisa main apa2 T__T
Yang kita main cuman ini:

Pertama masuk disambut badut karakter disney,, tapi kita gak kebagian poto 1 pun.
lalu permainan2 nya sbb :

1. Buzz lightyear's Astro blaster (ini nembak2 in lambang Z dari semacam kereta berisi 3 orang.) Anak gue takut soalnya gelap.
2. Goofy's paint n play house (gak jelas cuman nembak2in cat ke tembok,,, ini aja anak gue takut juga, mgkn trauma sama yg pertama,, pdahal disini ga gelap) Ini ada di bagian TOONTOWN, disini tepat jam 2 siang ada karakter2 badut karakter disney pada keluar... cuman kebagian poto sama goofy,, soalnya antrian nya ga jelas,, jadi dulu2an gitu rebutan potonyaa..
3. It's a small world (istana boneka)
4. Nonton karnaval (beli turkey) - Anak gue bobo di stroller trus gue kudungin pake plastik biar enggak kena angin.
Abis ini laki gue beli teriyaki chicken 500Yen, kurang kenyang katanya,,, ini potongan dan cara makannya mirip yg turkey cuman kecil.
5. Western River railroad (naik kereta muter2)
6. Jungle cruise : wildlife expedition (naik kapal muter2, tapi ini lumayan bagus,,, ada gajah,, rhino,,, dll dll dari dalem air dan di pinggir2nya... anak gue suka :D)
7. Mickey's house and meet mickey..Ini trakir banget,, kirain klo malem udah ga antri,, ternyata sama ajaa.. Yaelah ini cuman poto ama mickey ajaa...Poto cuman boleh 1x jepret aja.
Yang ini di dalem rumah mickey sblm ketemu mickey nya..
Coba Bayangkan betapa enggak serunya Disneyland gue T__T Tapi gpp,, yg ptg anak gue hepi dan gue udah pernah kesini :p Pas pulang kastil nya udah nyala,, poto dl... :p potoin emak aja,, soalnya pas dia potoin gue blur semua lol. Nasib.
Hari ini dinnernya di Lawson! hahaha... murah dan enak :p

Hari keempat 28 Jan 2019 - Disneysea.
Tadaaa... Kayaknya bagusan disini jauh yaa daripada disneyland... Ntah kenapa bawaannya peacefull :p
Hari ini senin, jadi jauh lebih sepi dari Disneyland kmrn hari minggu. Fixed deh klo ke themepark perginya senin-jumat aja jgn sabtu minggu. Gak enak rasanya kalo rame.

Hari ini bawa onigirinya banyak,, hahaha seorang bawa 3-4 :p gak papa tuh masuk2 aja..
Pertama masuk abis cek tiket ada show,, tapi shownya ga jelas ah,, bosennn..
Jadi kita tingalin sblm show selesai..
1. Naik gondola sepi banget gak ada yg antri.. "disneysea transit steamer line" View nya bagus nihhh naik ini... sayang gak poto banyak...
2. Nonton show, karena pas lewat pas masuk... jadi ngantrinya bntr aja... skali masuk banyak banget soalnya.. Namanya "Broadway Music Theatre" anak gue udah mulai ngamuk pas di gelapin,,, tapi ehh ada si mickey... minnie... dkk... jadi dah dia anteng lagi duduk nonton :p
Abis nonton jln agak jauh dulu gak tau mau main apa,, semua gak bisa dimainin krn anak gue masih kecil.. poto dl anginnya ngajak ributt!
Jajan Es krim dulu,, unyu2 banget bentuknya minnie hehehe..
 3. Mermaid Lagoon theatre
Ini juga bagus nih... sama juga anak gue ngamuk pas gelap... trus tau2 si ariel terbang2 an diatas... sambil nyanyi2... anak gue jadi hepi lagi..
Posisinya di mermaid lagoon,,, poto ini masih diluar theatre yaa..
4. Skrg ke Arabian coast,,
Disini nonton the magic lamp theatre,, gak seru,, hihihi,, gue ketiduran :p tp untung anak gue kagak nangis2, Abis  nonton kita main caravan Carousel, anak gue minta naik yg om jin sama kayak tadi di theatre. 2 lantai nih carousel disini.
Abis ini kita jajan churros @350Yen
Dan,, anak gue ketiduran di stroller sambil makan churros.
Hahay... kesempetan emaknya poto dl berdua ama bapaknya :D
5. Skrg naik Journey to the centre of the earth,, keliatan dari luar antrian sepi,,,, ehh ternyata panjang juga di dalem,,, sejam an ngantri ini... Ini cuman kayak naik kereta gitu... sama animasi2 lagi di dlm perut bumi.
6. Abis ini main 20.000 Leagues under the sea.,, masuk kapal selem ada efek gelembung2... berasa nyelem beneran padahal si engga :D *anak guepertamanya takut,,, ehh tapi blkg2 malah minta naik lagi tapi udah tutup ternyata pas gue masuk adalah 5 menit terakhir... (ini gak ada yg antri juga lhoo sepii)

Udah segitu aja di disneysea nya... Pulangnya makan sevel lagi :D

Hari kelima 29 Jan 2019 - OTW ke HAKONE.
Ini jalan kaki ke Shinjuku, mau refund pasmo dl, soalnya ini kartu gak bisa di refund di osaka.
Nyari t4 refund nya astagaaa,,, entah gue yg bego ato gmn susah banget... naik turun.. jalan nya jauh banget.. emak gue dah gue tinggalin sama koper2 di depan t4 naik kereta yg mau kita naikin ke ODAWARA. Akhirnya nemu jg tempatnya,,, Tadi berangkat jam 8 dari apt mau naik yg jam 9, tapi gak keburu... bisanya yg 9.21 Harga tiketnya 880Yen,, mesti naik yg ini yaa.. yg lain mahal 1700 an.

Cerita Hakone nya buka di link ini ya.
Btw ini pengeluaran gue selama di Tokyo, yg bayar pake uang grup yaa... yg personal expenses enggak masuk sini... Kayak yg suami gue beli chicken leg sama pocorn. Atau beli oleh2.