HAKONE FUJI 29-31 Jan 2019

2/06/2019 09:57:00 PM

Okeyy dari TOKYO pindah HAKONE. Singgah dulu sblm OSAKA :D

Beli fuji hakone pass yg 3 hari,, 5650Yen beli di ODAWARA. Bisa di pake naik kapal, kereta gantung, sama kereta miring dan naik bis keliling hakone fuji. Tapiii... bis nya cuman sampe jam 5 jam 6 sore an :D Ada banyak t4 yg diskon juga.. Nanti klo beli pass ini dikasi buku isinya voucher diskon yg mesti dikasih ke vendornya untuk dapetin diskonnya.

Aaaaaa....salah pilih tempat nginep.

Bukan salah penginapannya,, cuman salah lokasi nyaaa.... deket GOTEMBA PREMIUM OUTLET (GPO). Ada bis langsung sih.. jam 9.30-6.30 aja ke gotemba stn. Ada taxi, tarifnya liat disini.

Hari kelima 29 Jan 2019 - kawaguchiko.

HUWAAAA KESIANGANNN! Ke kawaguchiko cuman sampe bus station doang T__T

Nyampe GORA udah jam 1 an, baru ada bus ke GPO jam 1.50. Nunggu lama jadi poto2 dl,, :D
Jam check in kita jam 3, tapi klo kita dtg lebih cepet bisa titip koper for free di t4 nginep, sayangnya hari ini yg punya rumah lagi pergi jam 1.30-jam 3. Dan kita bakalan datengnya di jam segitu...

Host nya baik banget disini... Ramahh...

Dan karena masih nunggu dia pulang dan kita belum makan, kita makan dulu di foodbazar nya GPO,, makanan rata2 harganya 1000Yen ke atas. Abis makan lari2 ke penginapan, tinggalin emak2 dan anak gue yg lagi tidur, bawa 4 koper. Biar bisa ngejar bis ke kawaguchiko jam 15.40,,, udah nyampe ontime ternyata bis itu cuman buat yg reserved. #tepokjidat. Jadi naik yg 15.50 dan baru sampe sana jam 17.40, perjalanan lama dan jauhhh,,, sampe sana udah gelappp,, dan pas liat google maps jauh banget ke danau,,,laki gue udah ngomel2...

Deket t4 nginep gak ada resto2,, adanya di food bazar doang dan bukanya sampe jam 7 doang..Jadi kita ke sevel dl beli bahan makanan buat malem ini sampe besok. Ehhh... abis dari sevel ada papan petunjuk dongg,,, "LAKE KAWAGUCHIKO 800m" kan sakit hatii,,, tadi pas buka peta jauh bangettt (mungkin ini pas GPSnya error) haiss yauda poto aja dah sama papan nya.
Jam 6.30 udah mau naik bis balik lagi ke Gotemba,, Gileee ini bus saking ontime nya.. laki gue pas mau naik bus barangnya tumpahh,,, lhaa mau ditinggal sama busnya... gue triak2 dah di dlm bis.. "sir2 waittt". Baru dah dia brenti lagi ngguin laki guee.. astajimm... Jam 7.45 sampe Gotemba stn, ada lampu2 begini..
Udah ga ada bis ke GPO, naik taxi 1250Yen. Bis Gotemba-GPOnya trakir jam 6.30 krn GPO bukanya jam 10.00-19.00.
Hari pertama selesai disini,,,
Penginapan booking di AirBNB, ini link nya.
Ini poto2 dari hp gue nya.. Jadi berasa orang jepang beneran hihihi... TATAMI style :D

WCnya ada di kamar, cuman kamar mandi, dapur, mesin cuci ada di shared room. 1 apt ini ada 3 kamar
yg tatami ini yg paling gede :D enakk kamarnyaaa... Bersih jugaa...cuman kurang anget soalnya heaternya kecil :D Pdhal panas banget itu heater,, Yah namanya orang tropis biasanya 30 an derajat C disini klo pagi -3 lol.

Jendelanya ditutup kertas putih2 gitu,, dan anak gue nyolok2in itu kertas penutup jendela,,, sampe ada yg robek... untung gak papa kata orangnya. hadehhh T__T.. udah deg2 an ajee..
Hari keenam 30 Jan 2019 - Gora-Sounzan-Togendai-Motohakoneko-Yunessun

Pagi2 kesiangan lagi... ketinggalan bus 9.30, jadi mesti tunggu jam 10.30 (cuman sejam sekali yg ke gora) jadi kita ngeteng aja naik bus dl ke gotemba stn, trus pindah2 bus... hayaa rempongg naik turun,, jalannya ada yg nanjak segala,, cape dl istirahat sembari nunggu bus,, poto2 dl :p - trus taunya nyampenya sama aja kayak kalo nunggu yg jam 10.30. #TIWASKESEL
Trus harusnya ke gora dl selesai di motohakone jadi tebalik, motohakone ke gora.
Gpp dah,, sama aja,,,
Dari motohakone naik kapal ke togendai.
Di dalem kapalnya ada 3D art bbrp,,, ada cafe juga... udah sih ga ada apa2 lagi.
Togendai- Sounzan naik kereta gantung,,

Ada transfer sekali... di t4 transfer beli telur hitam :D btw telur hitam nya yg di plastik isi 5, disini 760Yen, di Gora 756Yen.
Dari sounzan ke gora naik kereta miring, tapi penuh jadi gak poto2,, aneh banget keretanya,,, jalannya cuman lurus aja... gak tau namanya apa, di dlm kereta trap2 gitu posisi duduknya.

Harusnya hari ini onsen di yunnesun, tapi gue lagi dapet.......zzzzzzzzzzz batal dehhh... Padahal udah ngimpi2 mandi pake wine,, udah bawa baju renang... disini boleh pake baju renang,,, yg lain banyakan mesti telanjang.

Pas balik sampe Gotemba stn masih ada bus ke yeti jam 4 sore, balik jam 5.23, yaudah naik aja dah... daripada gak kmn2 masih jam 4...jalannya mayan jauh sekitar sejam, sepiii... ujung bangett...
sampe sono dingin banget hahaha,,, poto doang di dpn, 25mnt an lah trus balik lagi gotemba.. ini kalo sampe gak kebagian bus pulang bisa gak bisa pulang wakakkakaa... terpencil gituu kayaknya..
Ini sampe Gotemba stn jam 6.18, beli makan di sevel, trus mau naik bis ke GPO udah abis,, taxi lagi deh,, kali ini taxi item 1420Yen.
Hari ketujuh 31 Jan 2019 - Ke OSAKA dan Mishima naik Shinkansen.

UJANNNN!. Keluar apt ujan2an pake jas ujan...
Lanjut ke OSAKA... Dari MISHIMA, bus langsung pertama dari GPO jam 12.10.  klo nggu itu kelamaan, jadi kita ke gotemba stn, trus naik kereta JR ke mishima... bayar 580Yen. Btw pas di stn transit, elevator lagi mati, koper kita dibawain dong sama petugas naik turun station. kerennn! salute! Coba klo di indo,, abis ditolongin di todong dimintain duit hahaha...

Dari Mishima ke OSAKA naik shinkansen 4860Yen *reserved seat* + 6980Yen *ongkosnya*. Kebingunan gmn cara belinya,,, ternyata tiket yg 580Yen tadi mesti dimasukin di mesin buat beli tiket shinkansen. Trus nanti dpt 2 seperti di foto dan 22 nya dimasukin ke gate nya. Kmrn lupa pilih t4 duduk paling belakang biar ada t4 naro koper. Ini duduk ditengah2 agak susah,, krn gue bawa yg 28" T__T klo yg 20 sama 24" masih cukup taro di dpn kaki atau atas kepala... yg 28" bisa juga sih, tapi ganggu tetangga sebelah.
Seandainya lebih lama disini,, gue mau main ke kawaguchiko,,,, sama yunnesun.....