My First Pregnancy (8)

2/01/2017 07:36:00 PM

22 Jan 2017

HUWAAAAAAA ENCOKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!

Kalian jgn sekali2 kalo lagi hamil dan mau ngambil sesuatu dibawah atau nyuci itu MEMBUNGKUK!

Ini posisi paling horor yang gak bakalan gue lakukan lagi pas lagi hamil T__T
Jongkoklah dulu baru ambil barangnya atau baru mulai nyucinyaaa...
Nah kalo begini aman dehh :D
GILA INI SAKIT BANGETTT! Mau berdiri lurus aja susah bener,, mesti agak bungkuk gituu...
Mana hari nini ada ultahan anak tmn gue dan ada kondangan pulakkk >.<

Parahhh!!

Udah tiduran juga gak ngaruh, dikasi counterpain juga gak ngaruh...

Akhirnya tetep jalan ke acara yg sudah di jadwalkan,,
Dan gue duduk doangg,, ngakak2 sih masih bisa hehehehe
Pas kondangan juga, duduk doang, suru suami gue ngambilin makanan T__T
Sedih benerrr... Gak bisa hunting bebek panggang dehh >.<

Sampe rumah makin sakitt,,, gileee kaki kanan ga bisa gerakkkk...
Jadi ngebayangin gmn ya org2 yg ga punya kaki bertahun2 T__T
Ini baru bbrp jem aja udah tersiksa begini,,, Ya ampun terimakasih Tuhan fisik gue lengkap ^^v
Cuman encok dikit aja...

23 Jan 2017

Kata suami gue ga usa masuk kerja, tapi ngeyel aja hahaha..
Meskipun mandi mesti duduk di korsi kecil, gpp lah yg penting masi bisa mandi...
Trus berangkat nyetir sendiri juga Puji Tuhan gpp.

Di  kantor ternyata udah mendingan :)
Tapi jalan masi pincang2 dikittt...

Jadi berasa NENEK NENEK hihihi

24 Jan 2017

Lebih mendingan lagii,, tapi masih sakit jugaaa sihhh dikittt hehehe
Semoga besok udah sembuhh

25 Jan 2017

SEMBUH BENERAN! hahahaa akhirnyaaaa

Btw2 gue lagi baca baby book

Ada 5 buku...isinya sbb:




yg nyangkut di otak gue sbb:

1. Lahiran itu bagusan sambil jongkok jgn tiduran, krn biar sesuai gravitasi dan lebih gampang ngeden nya
2. Anak bayi jgn di gendong terus nanti bau tangan! ini HOAX!
Anak bayi belum bisa berkomunikasi, jadi menangis adalah salah 1 cara dia untuk komunikasi.
Bukan berarti anak itu manja. Dan anak yg klo nangis di gendong/ di tanggapi akan tumbuh menjadi pribadi yg lebih lembut, bukan pemberontak.
3. Sunat ataupun tidak sih sebetulnya gak begitu masalah.
4. Gimana posisi menyusui yg benar (Harusnya ini banyak di internet), dan kalau anak gigit pentil ibunya, jgn teriak atau dilepas dari pentil. tapi dekap aja sampe idungnya ketutup. Nanti lepas sendiri gigitannya.
5. Habis lahiran bagusan anak ditidurin di perut ibunya, dengan posisi kepala di antara payudara biar dia bisa nyari pentil sendiri :D
6. Cara menghadapi kakaknya si bayi yg akan merasa cemburu dengan adiknya yg baru lahir.
7. Ahh... yg lain lupa, cuman inget ini doang hahaha...

Kmrn tmn gue baru 7 bulan udah kontraksi, ternyata gara2 kecapean dan kurang minum.
Jadi klo lagi hamil jgn cape2, trus jgn kekurangna minum juga ya temansss ^^

Trus yg tmn gue kmrn bayinya kecil itu udah diperiksa lagi ternyata bayinya normal!! horeeee

1 Feb 2017
Kontrol lagiii... ketemuuu debayyy dehh,,,
Dipastiin lagi debay gue ini cowok hihihi... pdhal kmrn dia blg nya "kemungkinan cewe" hehehe

Hari ini tetep dikasi obat seperti bulan kemaren, tapi kalsiumnya cuman 30.. hmm... pdhal kan minumnya sehari 2x..

HB itu gak ada hubungan sama tekanan darah katanya. jadi emineton gue mesti tetep diminum dehhh...
Errrr.... pdhal tekanan darah gue udah normal....

Trus gue masih aneh nih,, si placenta itu kan nempel di dinding rahim buat ngambilin makanan dan dialirin ke debay, tapi gmn cara dia nyerap makanannya ya? Kayak semacam benalu gitu?

Hmm.. ntah dehh :D

Hari ini dokter gue buru2... sampe buku kontrol lupa dibalikin ahhaaha...
berat badan gue udah 71.45KG.
Dan si debay kmrn pas 24w3d itu 679Gram, skrg 27w3d udah 1201Gram... pantesan perut gue cepet banget gedenyaaa... hahaha 2x lipat dalam 3 minggu cuiiii...

Tapi kata dokter emang grafiknya gitu... klo udah 8 bulaln ke 9 nanti dia melambat lagi pertumbuhan berat badannya.

Sudah sekian aja,, sehat teruss yaa dekkk

Aster - 02/02/2017^^

0 comments

You Might Also Like

Join this site