Pelajaran Hidup selama 1 tahun menikah

1/29/2017 07:19:00 PM

Gak terasa.... Udah setahun kita tinggal bareng,,, udah setahun tidur sekamar,,, Udah ada debay di perut guee ^^


Gabungin 2 otak dari 2 jiwa raga yang berbeda ituuu,,, Rasanya kayak mau nyampurin minyak sama air T__T

Dari yg gue suka banget jalan2, dan dia yg sayang banget klo duitnya dipake jalan2...
Gue yg easy going kemana aja ok, jadwal mepet2 dan dia yg selalu organized.
Gue yg males bangun pagi, dan dia yg tetep selalu bangun pagi >.<
Gue yg gak bisa ngatur duit, dan dia yg ngitungin duitnya dengan detail.
Gue yg demanding, dan dia yg super pasrah.

Beberapa hal yg gue pelajari selama setahun ini :

1. Bersiaplah menemukan kejutan2 baru.

Karena kita tinggal di Indo dan kebanyakan dari kita enggak tinggal bareng pacar sebelum menikah, jadi banyak banget hal2 yang gak pernah keliatan sebelum nikah.

Seperti misalnya :

Kalo tidur suka ngorok, atau suka ngigo tiba2 anggota tubuhnya bergerak dengan cepat dan nge gaplok muka kita pas lagi tidur.

Trus ternyata dia jorok banget suka pup gak disiram klo pagi2.

Dll dll lahh,,, yg pacaran udah lebih dari 5 taon aja masih bisa nemu hal2 aneh kelakuan sehari2 sang suami/istri, apalagi yg baru pacaran setaon or malah langsung nikah gak pake pacaran?

Yah, dinikmati aja kejutan2 nya ya ^^v. Kalo bagus ya rejeki, klo jelek yaaa udah nasib hahahhaa

2. Jangan selalu mikirin diri sendiri, komunikasi itu penting.

========================================================================
Liat honce lagi isi botol, sekalian gue minta isiin botol 1 lagi....

Tiba2 dia ngomel2, ntar dulu, aku mau minum (Sambil mukanya jelek bener)

Aishh baru minta tolong isiin air aja begitu amat...

Malemnya gue males naro baju di keranjang depan, dan suru dia yg taro..
Tapi biasanya juga emg dia yg narooo... (ngomel2 lagi)

Yaudah gue diemin sambil ngebatin, tau gak si ini gue lagi encokannn >.< dan gue ngedumel sampe besokannya kita jadi diem2an... *padahal emang gue gak bilang klo lagi encok, dan honce bukan dukun yg bisa tau gue lagi encok*

=========================================================================

Sering kali hal2 sepele begini jadi masalah di pernikahan...

Gue, gue, dan gue,,, pernah ga nanyain dia lagi kenapa?
tau gak klo dia lagi ngalamin hari yg berat, dan dia pusing kepala dan cape badan, kerja cari duit buat bini dan calon anaknya?

Menurut gue ini kasus sepele yang harusnya enggak di bikin alasan untuk berantem... tapi malah jadi alasan untuk saling mengerti dan men-support. Bukan cuma kita yg butuh diperhatiin, tapi pasangan juga butuh perhatian. Kalo lagi pingin apa2 kasi tau aja ke pasangan, jgn disimpen sendiri... karena pasangan kalian bukanlah dukun atau cenayang yg bisa mengerti maksud hati kita tanpa kita kasi tau.

Sekarang bukan all about me lagi,,, tapi all about us.

3. Jgn main salah2an.

Salah2an cuman akan memperpanjang masalah, cobalah refleksi diri.
Meskipun dia yg salah, dan bukan seharusnya kita yg minta maaf dan emang kita pasti bete juga orang dia yg salah tapi malah nyalahin kita.

Diem aja dulu, sampe agak tenang... dan kita bilang aja kita yg salah dan kita minta maaf.
This is not easy.... Tapi liat aja sendiri nanti efeknya gimana :D

Usually this trick ended very well :p

Toh dia yg salah atau kita yg salah tetep aja kita mesti baikan lagi, hidup masih panjanggg...


4. Memaafkan.

Namanya hidup bersama orang lain.... pasti ada banyak moment mereka melakukan kesalahan... dan kadang kesalahan yg begitu menyakitkannn...

Emang kita ga boleh marah? Boleh kokkk,, asal jgn kelewatan aja marahnya, kasi jeda waktu untuk diam klo lagi marah..  mikir dulu mau ngomong apa, jgn pernah bilang "kita cerai aja".

Tapi gimana kalo kesalahannya diulang2 terus? People needs time to change their habit.
Gimana kalo masi tetep begitu?  PRAY for them. *ini buat yg udah hopeless banget, cuman TUHAN yg bisa handle, kalo perlu doa puasa*

Kenapa harus memaafkan? Karena ganti pasangan hidup sampe kapan pun gak akan ada yg sempurna, dan kalo ga memaafkan nanti diri sendiri yg sakit, diri sendiri yang merana, dan diri sendiri juga yg sedih terus.

Gimana kalo dia yg tidak memaafkan kita? Yah sabar aja, hak dia juga sih untuk ga memaafkan. Mungkin dia butuh waktu untuk menetralisir hatinya setelah kita sakiti.

5. Senangkanlah hati pasanganmu.

Misal nih ya, kita tuh gak suka banget bangun pagi di hari libur, tapi pasangan maunya kita bangun pagi.
Coba lah bangun pagi, ntar siangan baru bobo lagi klo masi ngantuk :p

Atau misal pasangan sukanya kita masakin, boleh lah sekali2 masakin.

Pijatan kecil waktu dia terlihat kelelahan juga gak bakalan bikin tangan kita pegel kok :)

Klo dia seneng, biasanya otomatis dia juga pingin kita seneng :) Kadang2 gue dipijitin klo abis masakin hahahaha... lumayan,,, gratisss coiii :D

6. Harta pasangan bukan buat diabisin!

Jgn sampe karena kita merasa punya pasangan yg cukup oke keuangannya trus kita foya2 in duitnya karena merasa selama ini hidup kita udah susah,, skrg dapet yg tajiran dikit langsunggg deh gaya OKB keluar....

Helooo.... NORAKKKKK dehhhhhh.

Klo emg tajir beneran duitnya triliunan sih dia gak bakalan berasa duitnya dipake foya2, tapii... klo tajirnya yg masih cuman ratusan juta atau milyaran dan duitnya dipake foya2 sih dijamin cepet jatuh miskin kalian.

Pikirkan masa depan, sekolah anak makin mahal.

Lagian makan Steak sepiring 2juta sama yg sepiring 200rb sama2 kenyang kok.
Pake jam tangan 2Milyar dan pake jam tangan 500rb juga sama aja jam nya 24 jam.

7. Dukunglah pasangan.

Adakalanya pasangan kita down, mgkn dia fail di pekerjaannya, atau kena PHK mendadak, atau dia sakit parah,gimanapun teteplah tunjukan bahwa kita mendukung dia. Karena klo kita yg lagi down, kita juga akan butuh banget dukungan. Bukan omelan atau ceramah. Apalagi klo malah diajak berantem >.<.

Dukungan dari pasangan biasanya menghasilkan semangat baru p(^^)q cia yooo!!

8. SABARRRRRRRRRRRRRRRRRR.

Wakakakaka... ini mutlak bangettttttttt!! Beda pendapat itu pasti, beda lingkungan sewaktu kita dibesarkan itu juga menimbulkan perbedaan cara berfikir dan kebiasaan hidup.

Kayak misalnya lagi nyetir, biasanya kita kalo nyetir itu selap selip kanan kiri biar cepet, tapi dia engga... Jadi lama,,, udah mau telat juga tetep aja ngantri....
Yahh harap maklum, berangkatlah lebih pagi :D

Yang beginian jgn dijadiin bahan berantem ya, sabar aja..... atau boleh juga minta penjelasan atau gantian aja sini nyetirnya,, tapi jgn sambil marah2 yaa :D

=========================================================================
Gimanapun juga, gue beryukur sebersyukur bersyukur nya punya suami sebaik suami gue.

Dia yg mukanya panik kalo gue sakit...
Dia yg baper kalo lagi laper..
Dia yg suka ngomel2 tapi tetep perhatian sama gueee..
Dia yg doyan banget makan babi... ehhh ahhaha

Bonus, poto muka orang kesayangan gueeee wakakka


HE IS THE BEST CHOICE I'VE EVER MADE

Aster - 3012017

0 comments

You Might Also Like

Join this site