My First Pregnancy (7)

1/11/2017 07:20:00 PM

USG 4D hari ini....

Sama dokter Johan Widjaja, di RS. GrhaKedoya juga.

Ini gara2 kmrn kan gue nanya sama dokter Riyani, dokter gue yg biasa.

Anak saya normal kan dok?

Dia blg nya iya yg keliatan di mesin saya sih normal, klo kamu mau lebih jelas di 4D aja sama dokter Johan. di Radiologi. Alat dia lebih canggih, bisa cek semuanya dari bibir sumbing, katup jantung udah bener apa belom, ginjal, liver, lambung, cairan kepala, tulang punggung, dll dll.

Trus keluar2 nanya ke mbak sus, harganya brpan. Katanya 824rb.

Ahh.. mahal yaa,,, trus nanya suami gue, gmn hon mau? tp kok mahal ya?
Kata suami gue yauda gpp kan cuman sekali doang.

Iya juga sih bener... Akhirnya bikin janji deh tgl 11 Jan 2017, dia adanya selasa rabu kamis jam 8 pagi sampe jam brp ga tau sehari cuman bisa terima bbrp pasien doang. coba aja telp ke RS nya :p

11 Jan 2017

Dateng2 dengan PeDenya ke radiologi, hahahaha,,,
Ternyata suru balik ke klinik kandungan lol.
Sama kayak biasa mau ke dokter Riyani.
Ke suster dulu cek berat dan tensi.. Tensi gue udah mendingan 120/70 skrg.. stlh minum emineton seminggu lebih :D

Baru deh dianterin ke radiologinya.

Kirain klo alatnya canggih dan biaya lebih mahal ruangan akan lebih bagus :p
Taunya out of my expectation,, ruangan kecil bener, mepet tembok...
Bahkan di dpn meja dokter aja tembok... bukan kursi pasien. wakkakaka
Pasiennya berdiri aja dimana aja pasiennya mau....

D : Pertama yg ditanya, anaknya cewek apa cowok?

G : Belom tau pak dokter

D : Maunya cewek apa cowok?

G : Cowok

D : Kalau cewek gimana?

G : Yah bikin lagi pak dok hahaha...

D : Kita liat yaaa, wahh ini mah 1000% cowok.. keliatan nih testisnya sama penisnya, sambil di tunjukin.

Yeyyyy...

Dokternya udah punya list apa aja yg mau di cek, nge cek nya lamaa...
USG doang 40mnt bokkk...
Ini ukuran2 sekitar kepala nya

Jantungnya di dedek masi ada bolong 1mm, kata dokternya gpp.. masih pertumbuhan.
Selain itu sih normal semua....Ini report nya

Horeee,, pinter kamu dekkk :* kiss kiss

Jeleknya dokter ini klo nge capture yg mau di print gak pas muluuu hahaha,, jadi foto print an nya kagak jelas gituu,,, coba nih liat ya gbr apaan coba begini? Untung dikasi file 1 CD jadi bisa liat yg bagusan plus ada yg di video in ama dokternya.

Selain itu sih teliti banget dokter ini, agak jawa2 gitu diaa hihihi...
Ini hasil nya..

Ngomongin janin nguap2 terus, kata dokter ini...
itu lagi nelen ketuban. HA?@#@!#$@!%

Baru tau ketuban diminum juga hahhaa,, pas gue tanya buat apa dia minum ketuban si dokter gak tau juga jawabannya apaan.

Tp yg jelas, buat dia itu tanda aja... apakah sistem pencernaan udah nyambung apa belom.
trus dikasi liat lambungnya si dedek,, *Ini ada airnya* katanya gitu, ini berarti ketuban yg dia minum udah di cerna masuk lambung... jadi pencernaan udah ok.

Usia 24w itu organ2 tubuh udah kebentuk semua, meskipun ada bbrp organ yg belum berfungsi... Kayak mata gitu belom bisa liat, kuping juga dengernya belum sempurna, gitu dehh,..

Trus dari berat badan yg skrg 679Gram, kira2 nanti pas lahir beratnya 3KG maksimum.
Padahal 8 hari lalu di dokter Riyani beratnya 689Gram,, masak turun ya? Palingan beda mesin beda gitu ya?

Kalo 24 minggu itu berat janin rata2 600gram kata dokter Johan...

Tadi dikirimin tmn gue tabel nya begini...

Ada juga tabel ukuran kepala perut dll
Dan ada juga dikirimin istilah2 singkatan yg di pake di mesin USG


Tmn gue 22W anaknya masih kurang berat... baru 348Gram *bantu doa*
Dia emang males minum vitamin dan susu sihhh,,, tapi ga tau juga gara2 apa itu...
Dia cerita tmn nya 32W udah di oprasi paksa krn janin ga berkembang... beratnya 1.8Kg (Sampe bayinya di RS 3minggu) aduh kasiann T__T dan tmn nya ini juga ga suka minum vitamin.

Emang sengaruh itu ya vitamin ke janin??
Makanan biasa doang ga cukup? Orang jaman dulu banget emang ada vitamin ya? Gue pikir juga vitamin itu ga gitu penting hahaha tapi seengga nya tetep gue minum :p

Coba ah kapan2 gue nanya dokter... hehehehe

Trus tadi tmn kantor cerita katanya jaman skrg matahari udah ga sebagus dulu, jgn jemur bayi sembarangan, lho??!! Trus begimana ya? Bayi bukannya mesti di jemur? Apalagi kalo kuning,,, di sinar di RS aja sehari bisa 2juta katanyaa...

Btw dokter Johan,,, bilangin gue jgn gendut2 ampe lebih dari 3x T__T astagaaa,,, emg gue segendut itu ya? Kata dia gini, orang sering salah persepsi klo hamil harus gendut... Padahal yg penting ukuran janin normal dan janinnnya sehat, bukan ibuknya gendut ato engga..Hmm.. iya juga sih masuk akal... Gue udah naik 5,45Kg nih, padahal makan dan minum gue biasa aja >.<

Biayanya jadi 825rb + biasa admin 50rb potong ceban jadi 865rb. Lumayan puas debay nya normal dan COWOK! horeee..... We're happy!! :)

Dalam Nama Yesus sehat terus ya dekkk ^^

Aster-12012017

0 comments

You Might Also Like

Join this site