My First Pregnancy (6)

1/04/2017 09:07:00 PM

Mulai nulis sebelom jatuh tempo aja deh,, keburu lupa cerita2 nya... hahaha

Kali ini kebanyakan stress,,, dari urusan renov rumah yg banyak masalah...
Urusannya si tukang ketiban keramik sampe urat kakinya ada yg putus, harus oprasi... ini yg cost nya paling mahal dari seluruh unexpected cost yg pernah ada... 10jt coi...

Yg nyakitin itu pas malem nya abis oprasi, keluarganya bilang lagi minta keringanan dan dia punya BPJS...
Gue udah tanyain sama salah satu tmn gue yg dokter juga di RS itu.. (RS sumber Waras) dia bilang disana bisa urus BPJS 3x24 jam meskipun awalnya gak bawa BPJS. udah hepi banget denger kabar ini, tapi ternyata krn salah suami gue juga yg terlalu cepet keluarin uang 10jt nya, jadi langsung dibawa kesana buat bayar tanpa minta keringanan dan pake BPJS. oh... it feels like i waste my 10jt T__T.

Yah gue emang ga bisa nyalahin kenapa itu tukang engga peduli sama duit suami gue? tapi tetep aja nyesek... gue mau makan aja irirt2, mau beli iphone 7 aja gak jadi2 krn sayang duitnya, mau jalan2 aja sampe gue yg bayar... krn klo minta sama suami mah gak bakalan dikasi buat jalan2 mah... saking iritnya dia... T___T

Nanti 21-24 urusan ke bali pun jadi kebawa2 deh...

Huwaaa... padahal mau jalan2... dan tiket sama hotel udah dibayarrr.....
Tapi malah diomelin.... suru refund.... mana bisa :(

Dibilangnya lagi rempong lagi pusing malah jalan2 T__T

Kmrn tmn gue yg hamil naik pswt dimintain surat keterangan hamil,,, jadi kepikiran deh.. padahal tadinya kirain ga usah pake gitu2an klo belom 7 bulan...

Besokannya gue telp cust service lion air, ternyata ketentuan lion air buat bumil rempong banget...
masa surat keterangan hamil dari dokter mesti 1x24 jam.
Itu brarti di bali gue mesti ke dokter lagi minta surat,,, hayaaa...

Klo engga begitu kata orang2 di google sih pada disuru ke dokter bandara... podo wae kan bayar :(
Perut gue belom begitu keliatan sih baru 20minggu,,, pas pegi nanti 22 minggu brarti...
antara mau nekat aja pura2 ga hamil atauu... ke dokter dulu sblm berangkat trus minta surat nya 2... tapi kan agak aneh ya masa pas pulang suratnya dari jkt padahal gue mau terbang dr bali? hahaha galauuu T__T

Hahayyy... Sukses pulang pergi naik pesawat tanpa ditanyain "HAMIL?" jadi saya tidak perlu berbohong hihihihi :D
Pinter kamu dekkk ngumpetnya :p

Lately gue gak berani nimbang badan nihhh,,, makin berat aja kayanyaa...
sblm hamil 64Kg.. kmrn trakir di dokter udah 67.4Kg...
Hiyaaa... naik terusss,,, kaki udah pegel nih tiap hari.... krn badan makin berattt...

Jongkok juga baru bentar udah pegel bingittt...

Oiya lupa cerita belakangan gue perhatiin klo makan buah panas gitu suka pup nya berdarah T_T
dan gue ga bisa makan sunkist + salak.
Yg lain belom ketauan lagi apaan.

19 Des 2016

Btw si dede kok belom nendang2 ya?
padahal udah 21 minggu lebih...

tmn yg lain udah pada nendang2....

27 Des 2016
Ehh,, skrg udah dehhh mulai dari 22 mingguan,, awalnya pelan bener kayak apa gitu gak berasa ditendang hihihi... hari ini malah geraknya ga kelar2 klo di bawa ntn film taiwan :p *inborn pair*

Sejak di bali tuh agak lumayan kenceng,, udah gedean jadi mulai berasa...

Kmrn di bali sih gak cape,,, pulangnya itu minggunya kan natalan,,, cape banget ituuhh,,, ngeri2 sedap ini si dedek kasiann,,, tapi Puji Tuhan gpp,,, hehehe
Dari pagi bangun ke gereja, ke rmh emak, ke rmh qiu2... sampe jam 10 malem lewattt... baru slse mandi jam 12 malem...

Senin selasanya molor mulu dehh tiap ketemu kasur ahhaha,,,

sambil ngguin si dokter cuti,,, nanti taon depan baru balik lagi ke dokter...

Aiyoohhh sampe malem makanan berasa nyangkut ga bisa ketelenn... T__T
Ga enak gituuu... sampe ketiduran masih begitu...
Malem ini mulai ga enak tidur >.< bolak balik kanan kiri mulu...

28 Des 2016
Wuahh hari ini dan kemaren masih sama,,, sama2 ada makanan yg berasa nyangkut gak bisa ketelen....
GA tau kenapaa huwaaa..
Hari ini masih gerak2 terusss kayak kmrn....

3 Jan 2017

Akhirnya ke dokter jugaaa,,, hihihi...
Kali ini print hasil USG bayar 20rb :p


Hari ini nanya ke dokternya, tidur telentang itu boleh apa engga pas lagi hamil.
Dia jawabnya gini :

Bukan gak boleh gimana sih sebenernya, cuman di deket tulang belakang itu ada pembuluh darah besar namanya vena cava. Jadi klo bayinya udha berat ada kemungkinan bisa ke teken dan aliran darah jadi tersumbat.

Jadi lebih baik miring kiri atau kanan jadi gak ke gencet itu pembuluh darah nya.

Katanya klo miring nya dikit doang mendingan miring ke kiri,, karena letak pembuluh darahnya itu agak sedikit di sblh kiri (Ini versi pengertian suami gue)
Kalo versi pengertian gue sih posisi bayinya yg agak ke kiri dari si pembuluh darah.

Ah tapi sama aja intinya hehehehe...

Intinya klo miring kanan boleh miring kiri boleh
Tapi klo cuman mau miring dikit, mendingan ke kiri jgn kekanan.

Trus ngomongin susu, hmmm badan kita butuh kalsium.
Jadi minum susu tuh cuman buat ambil kalsiumnya aja.
Karena gue males minum susu akhirnya gue dikasi tambahan kalsium hahaha  CAL-95 (60Pcs Rp. 377.520)
Kata dokternya, skrg sih kamu gak berasa, nanti tuanya baru berasa.

Berat badan gue udah 64.75Kg nihh,, udah naik 4.75Kg dari sebelum hamil...
Lumayan juga yaa mulai berasa berat ke kaki... hihihi

Tekanan darah 100/60, jadi dehh dikasi obat penambah darahhh hahaha...
Dikasi EMINETON :D (30Pcs Rp. 60.060)

Gara2 banyak tambahan jadi banyak juga deh bayarnya kali ini
Dan ini log gue yg trakir, bayinya udah 689.9Gr, trus HPLnya mundur lagi jadi 27 April.
Oiya kmrn ada nanya juga itu jelly klo lagi USG buat apaan? apakah cuman pelicin?
Ternyata engga, dia itu konduktor biar jelas gbr nya, karena dia waterbase :D

Sblm bayinya kegedean, klo mau cek2 ada kelebihan cairan di otak atau engga, katup jantungnya bener atau engga, dan kelainan2 lainnya suru cek ke dokter Johan pake USG 4D gitu,, tapi harus janjian...

Biayanya gue tanya mbak sus kira2 824rb an.
Yaudah jadinya tgl 11 Jan 2017 deh jam 8 pagi janjian sama dokter Johan.
Ada di RS. Grha Kedoya juga.


Let see nanti gmn hehehe semoga baik2 saja si dedek, aminnn. Dalam Nama Yesus!

Btw kali ini dokternya masi belom jelas apakah si dedek cewek apa cowok, katanya sih kemungkinan cewek. Coba nanti ya sekalian tgl 11 cek lagi kali aja keliatan :p

Okayy,,, thats my story for today :D

See yaa ^^

Aster - 05012017

0 comments

You Might Also Like

Join this site