Bali 21-24 Dec 2016

12/28/2016 08:19:00 AM

Topi beli di mangga dua, yg cowo 75rb yg cewe 100rb.

Uo Oo... Bumil pingin jalan2 hahaha...
Beli tiket sama hotel, niatnya surprize gitu buat suamii...
Bayarnya nyicil 6 bulan wakakakaka

Tiket 2,7jt PP untuk 2 orang (Lion Air 07.20 berangkat dan 17.00 pulang)
Hotel nya 1,3jt (Grand Mirage, Nusa Dua-1 malem)
Plus 600rb (The Sun Hotel, Legian-2malem)

Abis beli diem2 aja tuh,, sampe suatu saat gue bilang dannn malah diomelin T__T
Lagi banyak kerjaan diaaa,,, trus renov rumah juga lagi banyak masalah...
Ehh... malah gue ngajakin dia kaburr...

Kena semprott dehhh hampir tiap hariii.... >.<

Disuru refund sampe 3x,,, tapi gak gue refund hahahhaa...
Sayanggg ahhh udah beliii.....

Malem2 tgl 20 nya kita nginep di rmh adenya suami gue... deket bandara, biar bangunnya ga subuh2 amat hihihi.... pesawat jam 7.20, kita jalan jam 6 :D
Taxinya nyasar2 pagi2, soalnya perumahannya nyempil dan nama nya gak keliatan...

Yehee... nyampe bandaraaa.. tanpa surat keterangan hamil dan ternyata gue ga ditanyain sama sekalii hihihi... jadi gue ga perlu boong dehhhh,,, hoki juga ya punya badan gendut, :p

(Kmrn2 gue ada nelp lion air nanya klo hamil harus gimana?
Mereka bilang harus pake surat keterangan hamil dari dokter dan masa berlakunya 1x24 jam.
Hiaksss,,, rempongg dehh,, lagian kan sama kayak kontrol harus bayar T__T.)

Okay, gak pake delay... tumben lion ontimee,,, ehh tetep telat sih 20mntan gitu brgktnya, tapi ga itunglahh... masi ok hehehehe...

Day 1
Sampe BALIIIII.....
Kita sewa motor di agpmotorbalirental.com

Tadinya ada nanya balijaya sama made sukarta,,, tapi yg balijaya respond nya lama, yg made sukarta 1 hari sebelum sewa suru kontek lagi...
Yah jadi gue pake si AGP aja..

Kontek lewat WA, disuru kirimin KTP, bookingan hotel dan bookingan tiket... Sempet deg2an klo2 mereka jahat trus bookingan hotel kita dijual,, tapi ternyata engga...
Motornya dianter ke bandara... pulangnya taro lagi di bandara... taro aja, tinggalin motor, helm, stnk, tiket parkir, dan kuncinya di taro di jok motor...

Nunggu d jemput kira2 15mnt di parkiran motor yang ada diujung banget,, jalan kakinya ada kali tuh 10mnt dari dalem bandara,, akhirnya dateng jugaa..
Motornya agak jadul yaa... maklum harganya juga 60rb/ hari :p
spion kiri nya klo ketiup angin mentiung hahahaha,,,, Ini si spion yg selalu nutup kedalem klo kena angin...
 Begini penampakan motor dan helmnya,,, helmnya dekil sih, tapi untung kagak bau hahahaha
Kita harus bayar full 4 hari, trus dikasi kwitansi kayak gini :
Hahay,,, cussss ke nusa duaaa,,,
Di Bali tolnya ada jalur khusus motorrr.... hihihi...  bayarnya 4500.
Pemandangan bagus sihhh,,,, membelah laut gituu,,, tapi anginnya kencenggg bingittt...
Ati2 yahh yg naik motor lewat sinii...
Ini fotonya pas dari nusa dua mau ke kuta...

Di jalanan, 2x kita di teriakin orang naik motor lain...
ditanyain mau kemana gitu,,,, kayaknya mereka jualan hotel dehh,,, sempet ada bilang "diskon 50%" gitu...

Hahayyy,,, nyampe hotell... tapi kita disuru parkir di sebrang hahaha... di dalem hotel cuman ada parkiran mobil aja...

Nyampe2 dikasi welcome drink yg gue pikir es kelapa tapi ternyata jahe dingin ahhahaa... gpp lah yg penting dingin2... Kemasan luar gelas nya keren btw :p

Tapiii,,, berhubung ini masih jam 12 kuranggg..... dan jam check in mereka adalah jam 2, jadi kita nggu dulu dehhh,, kebetulan suami gue ada kerjaan juga,,, dan belom boleh dapet password wifi T__T.

Selama suami kerja gue kelaperann hikzz... sampe gemeteran gituu...
Masuk ke dalem cari makanan,,, ternyata cemilan di hotel bintang 5  mahal2, cheese cake aja 95rb + 21% pisang goreng 85rb + 21%. lhaa duit gue cuman cepek ceng, lagian sayang juga beli mahal gituu...

Yahh akhirnya dengan berat hati balik lagi ke lobi t4 suami gue kerja...dasarnya orang laper,,, celingak celinguk ngeliat aja di sebrang ada minimarket hahahaha... nama minimarketnya 'coco'
lumayannn ada sari rotiii,,, harganya sesuai sama di label harga 8500 (roti mentega gitu)

Sama beli chitato yg 68gr 13rb, sempet juga liat popmie 7000. Yah agak mahal dikit sih, tapi masih bisa kebeliii... hihihi... lumayan ganjel perut sampe suami gue kelar kerjanyaa....

Udah jam 1, akhirnya kelar juga suami gue kerjanyaaa... dan kita pergi makannn...
no idea makan apa, tapi suami gue inget ada 1 warung deket pool taxi biru *bali taxi kayaknya* ini deretan sebrang hotel grand aston,,,

Setelah muter 1x akhirnya nyampe juga di warung itu.. ini dia warungnyaaa.... Namanya babi guling.

Emang dasar suami gue doyannya makan babi, jadi yg diinget2 warung babi hahaa...
Makanannya seporsi komplit @20rb, dan minuman botol temulawak @5rb. Ini poto makanannya..
Not bad,,, tapiii pedessss >.< hayaa cabe banyak benerrr... trus sayurnya agak gak match menurut gue,, masa sayur lodeh gitu? hihihi... gpp lah uda makan aja laperrr bokkk...

Setelah makan udah jam 2, udah bisa masuk kamar... :D kita dapet kamar No. 1179 dan inilah poto kamar nya...
Ranjangnya gede bener + ada 1 ranjang kecil... tapiii.... di kasur gede gue nemu 3 ekor kutu rambuttt,,, hayaa gue jadi berasa kutuan nih sampe skrg...
Jam segini panas banget nihhh,,, masuk kamar begitu adem begitu nikmatt,,, akhirnya sambil ngguin suami yg kerja lagi, gue ketiduran wakakkaka....
Jam 3.30 an gitu kita jalan2 ke belakang hotel yg langsung nembus ke pantai... liatin orang2 bule pada main di kolam berenang di bawah panas matahari yg sangat terikkk....
Abis itu kita balik lagi ke kamar karena ternyata masih sangat panasss...

Sorean udah adem baru deh pegi ke waterblow,,, hmmm liat di google sih potonya keren... ehh nyampe sono pas ga ada ombak sama sekali jadi ga ada deh itu waterblow,,, adanya cuman karang2 doang....
Jalannya lewatin taman gede banget gitu...Trus waterblownya cuman keliatan kayak gin, harusnya air bisa nyiprat sampe ke badan kita...
Yahh gitu doang dehh,,, gak seruuu,,,, jalan jalan jalan... ehh ada pulau kecil,,, kita kesono dehh,, agak jauh sih jalannya,,, tapi pingin liat.. Tadaa.... di belakang gue nihhh pulaunyaa...
Abaikan pose gue, liat pulaunya aja ya hahaha...
Abis dari sini laper lagi :p udah jam 7 an gitu,,, dan udahhh gerimisss,,, hiyaa cepet2 ke motor trus pake jas ujan,,, di jok motor cuman ada 1 jas ujan meskipun dia bilang di WA ada 2,,, untungnya gue udah beli 1 yg jas ujan plastik 10rb an itu...

Karena  ujan jadi ga pake google maps dehh,,, asal jalan trus dapet lah 1 warung babi gulingg,,, AGAINNNN?? hahhahaa... Tempatnya tepat di sebrang hotel santika.
Ini makanannyaa..
Nasi campur babi @35rb, Rasa lebih enak dari yg tadi siang
 Nasi ayam betutu @25rb, ini juga enak :D
Btw dibali es teh tawar rata2 @5rb,,Termasuk di warung kecil...Ahh pulang mampir indomart beli air botolan ,,, Sesampainya di hotel, suami gue pegi lagi beli es krim walls yg tempatnya bisa dipake buat cebokan,, haduh maklum ndeso banget ga biasa cebok cuman pake tissue :p

Mana ga ada shower yg ada selangnya pula, adanya yg nempel di langit2,,, plus ada kran air di bathtub, jadilah tuh bathtub tempat cebok wahahahaha....

Ahhh,,, udah slse mandi,,, guling2 di kasurr,,, siap2 boboo...

Day 2
Bangun pagiiiii... jam 5.30 demi pantai yg masih kosong karena kita mau selfie,, malu klo banyak orang hehehhee....
Baru ada 2 orang, 1 bule lagi rendeman di pantai, 1 lagi orang indo lagi lari2 di pinggir pantai... sama mas2 yg lagi bersihin pantai...
Gpp lah masih dikit... Nihh sepi bangett kann... hehehe berasa private beach :p
 Aduh yg berikutnya gue ga ngerti cara rotatenya gimana... hihihi,,, yaudah upload aja lah yaa :p
 
Abis poto2 di pantai poto perut dikit di taman belakang kamar :D blom terlalu buncit yaa :D
Abis itu kitaa berenanggg.... hehehe,,,, tapi baru berenang bntr pingin main di pantainya, tapi ternyata di pantai ga ada ombak,,, jadi balik lagi ke kolam renang.. dann baru berenang bntr,, suami gue mecium2 bau makanan di t4 sarapan,,, ahhahaha...

Udah deh dia langsung diem nungguin gue berenang, biar dia bisa cepet2 makan... hahhaha..
Kelakuannnn suami gueeee wakakkakaa...
Makan dehh sampe lemesss,,,, hahaha seperti biasaaa,, makanan banyak sekalii.....dari western, indian, chinese, balinese, buah, roti, sereal,,, hmmm...

Saking kenyangnya,,, jadi pup muluuu hihihi... belom jam 12 udah 3x coii...
Padahal udah rencana mau makan BBQ pork ribs di warkop sebelom kita pindah ke legian, tapi ternyata tutupp T__T ahh sayangg dehh,, padahal katanya itu murah dan enak :p

*kita liat2 makanan di gofood* kan sekalian ada harga dan lokasinya :D

Yah emg belom waktunya makan lagi,,, masih kenyang juga tadi efek sarapan yg menggila hihihi..
Yaudah deh langsung ke Sun hotel aja, dan sampe sana lagi2 belum jam 2... nggu lagii dehh... kali ini dapet orange juice :p

Punya gue ga keburu kepoto,,, udah abis duluan wakakkaka
ini punya suami gue :p
Kali ini bener2 jam 2 teng baru ada kamarnya...
kayak gini kamarnya... Jauh lebih kecil dari yg sebelumnyaa... ya iyalah yaa,, semalem 1,3 sama 300rb :p tp good enough laa,,, worth the price....
Abis masuk kamar langsung cusss,,, ke sate babi bawah pohonnn,,, deket cuman 900 meter... tapiiii... panasnyaaa ituuuuu engga bersahabat bangetttt dehhhh yaaa....... gilaaaa....
Bikin lemes ajaaa...

Sate babinya begini,, harganya 25rb dapet 10 tusuk + nasi/ lontong, es teh tawarnya sama 5rb an :D





Ini cara mereka bakar satenya..  Rame2 gitu saking ramenya...  Rasanya sih mayan ok, tapi joroknya itu yg ga ok bangettt.. ahahhaa itu piringnya kan ditatakin kertas coklat gitu ya, trus piringnya ga dicuci2, cuman di ganti aja kertasnya, trus pas ngambil satenya itu si ibu nya sembarangan aja ngambil, kadang kena tusukannya, kadang juga kena dagingnya, padahal itu ibu abis pegang2 duit dll hihihi... gpp lah vitamin J dikit.... JOROK wakkakaka gak sakit perut kok :p

Abis makan tampaknya suami gue kehausan,, jadi beli es cendol ehh cendol apa dawet ya? di warung sebelahnya @10rb.
  Udah tinggal seuprit baru inget di fotoin hahahhaa... sambil minum es ada banner ini :
WUIHHH SOTO BABIIII.... langsung kepikiran terus dehhh pengen makan itu sotoo...

Ahh... tapi udah kenyang,,, kita jalan balik ke hotel sambil mampir indomart beli air mineral botolan lagi... udah jauh2 di gotonggg...ternyata deket hotel ada minimarket juga!! hahahaha cape dehhh....

Btw jalanan kita ke hotel itu kayak gini....
Jalan kecil, banyak cafe, money changer, salon dan spa, dll dll...
Muat masuk mobil, tapi klo 2 mobil yaa,,, agak horor sihhh...

Curcolan dikit, hari ini gue dicariin bos gara2 bolos 2 hari gak pake ijin... :p

Malam iniiii,,, pingin makan nuris... hmmm... di jakarta ada sih, tapi kan asalnya dari baliii.. jd pingin nyobain yg di bali nyaa...

Wah tp klo harus ke ubud sihh,,, malem2 kasian suami gue juga jauhhh coiii,,, ternyata di seminyak ada.... hehehe... cussss dehhh kesanaaa....

tadaaa... hehehe...
BBQ pork ribs 2 + 1 French fries (Gak pake minum, udah bawa air putih)
Pas keluarrr,,, pork ribsnya segini
Mwahahahaha 1,5x lipat porsi yg di jakarta hahahaa...  di jakarta 200rb, disini 135rb.
French fries nya 45rb, tax nya 10 + 6,5%

POSITIF MABOK BABI.
Tapi sampe hotel jadi aus terussss,,,,,, sepertinya kebanyakan MSG or somethinggg...

Sederetan nuris ada gusto gelato yg terkenalll di baliii,,,, tapi kmrn gue ada baca review beli gelato di depan casir care4 sunset road 1 scoopnya 10rb ajaaa,,, jadi kita memutuskan ke care4 ajaaa,,,, iritt gituu... namanya giorgio gelato.....

Ah! tapi pas nyampe sono 1 scoop udah 20rb! T__T ga jadi beli dehhh,,,, jadinya masuk care4, gue beli cimory @8400, honce beli oceana ntah brp duit, sama beli roti buat sarapan gue besok @5500 karena di hotel ini kita ga beli sarapan. Karena daerah rame, gak kayak nusa dua jadi disana banyak makanan ga usah bingung...

Abis ini kita pulanggg....

Btw Di sunset road ada WAHAHA pork ribs dan sebelahnya ada warung babi guling Pak Malen, katanya terkenal, tapi gue baru dikasi tau pas udah balik jkt T__T.

Day 3
Bangun jam 7 pagi,,, gak seniat kmrn ke pantainya,,, soalnya ini pantai umummm,, legian...
Wuihhh kototrnya luar biasa, tapi udah ada tim bersih2 yang banyak dan truk sampah,, cuman krn mgkn kita dateng kepagian jadi mereka belum slse bersih2...

Kebalikan sama di nusa dua yg mataharinya dateng dari arah laut,,, disini mataharinya dari arah pantai.... ombaknya juga banyakk disiniii,,, banyak yg surfinggg.... ah jadi pengenn,, tapi lagi hamil... humphhh.... yaudah dah poto2 ajeee
Abis suami gue poto2in gue, kita selfie2 gituuu ehh,,, ada bule nawarin motoin... hahaha
Tapi ada 1x kena muka dia sendiri... hihihi... gpp buat kenang2 an..
Itu bulenya,, baikkk :D
Dan ini hasil poto dia motoin kita
Hiyaa topi gue gede benerrr dahh ahh,,, nutupin mukaa hahahhaa.. mukanya suami gue lucu bener btw hihihihi.... dia gak punya shaver gak bilang2,, kirain sengaja mau panjangin jenggot :p

Saking panasnya kita cepet2 kabur deh balik hotel lagi... berenang di hotel lebih enak kayaknya :D
Tapi kali ini suami gue ga mau ikutan berenangg >.< ngguin gue doangg..
30 mnt doang trus udah deh mandii.... suami gue mau meeting jugaa...
Dia meeting gue bobo lagi hahaha,,, siangan baru deh laperr,,,Jam 1 an gituu,,, kita makan BEBEK GOBER di jalan dewi sri No 47 hihihi... ini mah dimana2 juga ada sih,, tapi udah laper dan nemunya itu yaudah makan disituu..

Kiri itu bebek goreng gue,,, kanan itu bebek geprak punya suami guee... hehehe harganya 20rb-30rb an gitu dehh....

Aduh suami gue sibuk bangett T__T kasian,,, pegi jadi gak tenang diaa,,, gue masi minta ke ubud pulakkk.... dannn ituuu jauhhhh bangettt..... 2 jem perjalanan, jalannya kayak ke puncak, naik turun gituu... Kanan kiri pohon, sawah, jurang, dll....
Disana nya sih enak ademm.,... tapi gue sala ngetag tempat di google maps,,, maunya main sepeda di tegalalang rice field,,, malah ngetag tegalalang rice terrace..... dann ituuu cafeeee... cafe ga jelassss..... huwaaaaaa.....

Suami gue tambah ngomel2..... bisa trekking sih, gak usah ngafe,,, tapi suami gue bilang "kamu yakin mau turun ke situ? nanti baliknya kamu bisa brojol disini" karena dia kan terasiring gituu... naik2 turun2 medannyaaa...

Yaudah jadinya kita ngafe aja dahh sambil ngguin dia kerja bntr...
Nyemil ini,,, after perjalanan 2 jam yg serem... hahahhaa
Lemon orange buat gue... buat suami gue apple mojito + es krim nuttela..
Kmrn mau makan gelato irit2,, skrg abisnya 110rb ntah ngitungnya gmn, bon nya ga dikasi ke gueee hahahaa..

Untung view nya bagus + ujan2 gitu jadi enakkk ademmm... :
Nah ini dia nih yg horor lagi,, pas pulangggg... hahaha batre hp abisss.... gimana mau google mapsss T__T. Hayaa udalah ujan,,, ga tau arah....

Kmrn2 denger dari temen klo mau beli kerupuk babi merk rejeki bisa beli di titiles... yah tadi sempet liat peta ke titiles...

Trakir2 agak lupa trus nanya orang di jalan,,, akhirnya nyampe... di dalem ada singa, menjangan, kura2, ikan burung... gue ampe keluar lagi takut salah masuk hahahha...

Ternyata di dalem jualannya ham babi, sosis babi, abon babi, dendeng babi gituu.... kerupuk babinya merk lain bukan merk rejekii...
Haduhh gawatt...
Pie susu juga cuman ada sekotak yg merk enaaak...

Suami gue udah ngamuk2 inihhh,,, dan gue ga jadi beli apa2 T___T Udahlah nyasar2, jauh banget nyetir motor ampe ubud dan balik lagi... skrg salah tempattt :(

Ternyata pas pulang baru dikasi tau klo ham babi dan sosis babi di titiles ituuu enakkk huwaaa,.. jadi nyesel gak beliii :(

Malem ini jadi ga mau pusing makan apa dan kita makan KFC di care4 sunset road hahahaa...

Beli thai tea dulu @20rb beli 2 gratis 1.
Trus kmrn ada sempet liat ayam guling di dpn care4 nya, hari ini pas suami lagi beli aqua botol.. gue nanya2 ayam guling itu...
@92500/ 500gram untuk yg biasa, klo yg keju 97500/500 gram... bisa di gorengin,, tapiii harus 500 gram... gak jadi beli dehhh... jadinya tetep beli KFC bawa pulang ke hotel....

Hari yang benar2 horror T___T kasian suami gue jauh2 capeee.....
Okeee... day end.

Day 4
Hmmm kali ini gak kepantai lagi... tapi langsung ke pie susu merk enaaak ha8x... takut abis katanya rame banget soalnyaa...
Ternyata sampe sono masi sepi hihihi... pie nya baru turun dari mobil box... dan belinya pun ga dibatesin... gue beli 80 pcs kmrn yg original semua @30rb/box isi 10.
Ahh... tenang deh dapet pie,,, Setelah tau si kerupuk babi rejeki yg jualan itu ada di tabanan yg jauh bgt dari legian,,, gak bakal keburu dahhhh...

Pulang taro pie nya dulu,,, trusss makan SOTO BABI yg kmrn udah kita incer di samping sate babi bawah pohon hahahaa...
Sotonya pake lobak gitu... udah include nasi @20rb. lumayannn hehehe... akhirnya makan juga soto babinya :p

Abis itu kita ke kosayu di sunset road,,, nyari oleh2 lagi...
Ternyata kerupuk babinya juga gak ada disini... Adanya yg halal doangg....
Yah beli kacang disco dehhh.... Disini ada kain, kaos, lulur, cemilan, semuanya yg ada di bali kecuali yg ga halal hahaha...

Pas gue nanya mbak nya dmn ada kerupuk babi rejeki, dia blg coba di bali jaya...
Ternyata ga ada jugaa... hahaha... sudahlah nasib emang adanya di tabanan.

Balik lah ke hotel... mandiii...
Ettt tadi pegi emang belom mandi wakakaka..
Peaceee ^^v

Abis mandi, titip tas di hotel...
Trus kita makan ayam betutu khas gilimanuk yg di parkiran umum gituu
Tadinya mau makan bebek, tapi abis...
Pas pesen, kirain ukuran ayamnya normal, ternyata masi bayi wakakakka kecil bener....  Pesen 1/2 ekor yg goreng gak cukup jadi pesen lagi deh 1/4ekor yg kuah :p Rasanya lain sama yg kmrn gue makan di nusa dua.... ini gimana gitu rasanya... yg goreng malah cuman kayak ayam goreng biasa aja... Btw dia keluarinnya barengan sama kangkung rebus + kacang tanah goreng + sambel matah... ini nih yg belom pernah kita liat hahahaa...
Hahayyy udah kenyangg,,, skrg sambil nggu jam ke bandara kita ke beachwalk dl... depan kuta situ dehhh... gak ada apa2 sih mol nya sama aja kayak di jakarta...
Cuman yaa ngabisin waktu ajaa :D sama beli magnum :p
Mall nya kayak gini deh kira2....
Tony romasnya disini full slab 550rb.. hahahaha di jkt masi 400 an kayaknya....

Udah jam 2 lewat,, balik hotel ambil tas ahhh... Pswt gue jam 5 sore...
Nyampe airport,,,Motornya tinggalin di parkiran hahaha,,, sama kunci, helm, tiket parkir, dan stnk nya...
Lagi2 ga ditanyain hamil,, hahhaa bagus2...
Aman,,,,
Sambil nggu, suami gue beli dendeng babi di coco mart @90rb(500 gram) + kerupuk rejeki yg kecil @56rb. Di dalem waiting roomnya ga ada starbucks,, adanya diluar doang deket parkiran...

Trus gue beli beard papa dehhh... hehehe
Laper2 kenyang gmn gitu pingin ngemil aja hehehe... yg coklat almond @21rb,, yg biasa 19rb...

Ehh,,, ternyata delay 45 mnt....
Jadilahhhh gue jajan lagi, kali ini keripik singkong kusuka @10rb di coco mart lagi... tp ini buat makan di pswt :p takut kelaperan hahaha...

Bener aja jam 6 lewat udah laper,,, pdhal jam 7 pswt baru sampe jkt....
Nyampe jakarta naik uber dehhh,,, abangnya super hati2 hahaha dia samperin gue dulu ga pake mobil, takut di jebak gituu... soalnya di bandara kan aturan taxi nya ribet...

NB :
Kalo mau makan di tempat yg belom kenal ada baiknya nanya harga dulu baru makan, kmrn nyokap gue cerita di kuta dia beli kelapa muda kena 75rb/buah... karena dia ga nanya duluuu...

Aster - 28 Dec 2016










0 comments

You Might Also Like

Join this site