PULAU TIDUNG - 09-10 DEC 2023

1/02/2024 09:35:00 PM

Berawal dari nawarin Noella,, ultah mau kemana? gunung apa pantai?

*pantai aja*

Tiba2 oma nyaut,, pulau seribu.

Ah okei,, pasang status dulu...
Cari travel agent yg gak nipu,, siapa tau ada yg kenal.. biar bisa rekomenin.
Taunya adek gue mau ke pulau jugaaa...

Hihihi tapi dia maunya tgl 2.. yah kan kita maunya bday Noella tgl 16.
Tapi yauda de gpp biar seru,,, tgl 2.. ternyata penuh rumah yg mau kita tempatin.
Jadinya tgl 9.

Kita pake tour ini
Paketnya kayak gini.
Makin banyak orang makin murah. Kita ber 15,,,Pake harga 600rb/ org. Udah incl tiket masuk ancol... Anak2 hanya bayar tiket kapal PP @380RB.
Tapiii bener2 dsana gak dpt makanan,,, Lauknya bener2 di itung guysss....bahkan aqua gelas pun gak dapet. Juga gak ada life vest ukuran anak, mesti bawa sendiri. Charles uda nambah 50K buat snorkling dan banana boat,,,pake ukuran dewasa hahaha.. pipinya sampe merah semua ke gesek2 sama vest nya.

Ini jadwal kita selama dsana,,
Hari ke 2 free time doang sih,, alangkah baiknya klo ada acara naik boat lagi keliling pulau lain hehehe... drpd nganggur... alhasil kita keringetan keliling pulau naik sepeda wakakkaa.

========================================================================
Lets the story begin...

Pagi2 jam 5:30 berangkat dari rumah. Gak pake mandi. LOL.
Kecepetann hahaha... lama nggunya di dermagaaa.. Jam 8:15 baru naik kapal.
Mampir McD drive thru dulu di daanmogot.
Nasi udah bawa,, uda ku kepel2 pake kertas nasi,, tadinya mau makan pake kulit ayam.
Ternyata papi mau McD aja hihihi.. yauda beli McD. Kulit ayamnya simpen dulu.
Jam 6:10 an sampe dermaga 16. Makan dulu di mobil,, jam 6:40 an baru selese makan,, turun mobil.
Ngguin di dermaga.. eimm banyak yg ngerokok dsini.. mending dtg mepet jam 8 deh. hehehe...

Dsini klo mau ke toilet,, yg di belakang tulisan "Bidadari ecoresort "ini aja yaa... ya ga bersih kayak di mall sih,, tapi d bandingin yg d deretan minimarket jauh lebih mendingg... yg deretan minimarket itu juorokkk puolll.... uda bau,, gak ada air wakkakakaa...Mana lorong masuknya jauh dan sepi...

Okey,,
Berangkat,,, jam 8:25 kapalnya jalan... kita naik Naik kapal Black Pearl isi 200 an orang.
Di deck bawah ada AC,, deck atas ga ada AC.
Kita duduk deck atas. Enggak windy, soalnya ada akrilik nya hahahaha...
Ini kacamata merah abis buat poto,, ilang,,, hahaha.. sampe Tidung udah ga ada.. kayaknya jatoh krn masukinnya ga bener si Noella.
Sejam lebih lah di kapal,, si Noella nguantukk,, rese dehh,,, "Mami, kapan kita pulang rumah? Noella mau pulang rumah" trus baru tidur,, baru merem.. si Charles teriak2 sambil goyang2in Noella.

Deee kita nyampe deee,, bangun deee... YAHHHH!! Bangun lagi dehhh... kasiann

Nyampeee... Jam 10:15 an lah nyampe Pulau Tidung.

Dari dermaga jaki ke tempat parkir sepeda.. lumayan juga sambil bawa barang hahaha.. Sepedanya kayak gini,,, jelek2... Sadle nya keras coi,,, Gue gendong Noella pake hipseat, makin berat aja beban pantat. Suami Puput blom bisa naik sepeda nih pas dateng. Dia di bonceng sama Tur guide nya naik motor. Charles di bonceng tmn Puput,, ada satu sepeda yg ada boncengannya,, tapi Chrales nya di depan, yg dewasanya di belakang. Takut kakinya Charles kejepit jeruji.
Contoh poto gendong Noella pake hipseat pas naik sepeda,, Pas papi yg gendong,, pantat gue uda ga kuat. hahaha sakitt coiii...  Gue bonceng Charles aja.. lebi mending.. Kursi belakang lebih empuk,,dan ga perlu gendong Charles.. cuman gowesnya aja mesti ngangkang,, klo sadle depan kena paha,, sepedanya oleng HAHAHAHA

Ini dia rumah yg kita tempatin,, kita dapet 2 rumah, kembar.
Bersih lumayan, tapii.. rumah sebelah banyak SEMUT!! yg gue tempatin engga sih... cuman emang ada semut, jadi taro makanan di atas galon.

Toilet nya toilet basah,,, closet duduk, dudukannya lepas,, Jadi klo mau duduk,, mesti di pas2 in dulu,,,
Gak ada bidet, untung gue bawa bidet portable.

Dateng2 kita dapet makan,,, pas buka makanan kaget, hahaha AYAMNYA 13 POTONG! artinya,, anak2 gue ga dapet makanan. HAHAHAHA konyols,,,untung masi ada sisa ayam McD 2 pcs tadi pagi.
Nasi segetong, sayur asem segentong, ayam 13, tempe 13, Quavit gelas 13, sama kerupuk. Hahahaha...
Hmm... rasa ayamnya sih lumayan. Dsini banyak banget kucingg,,, ampe naik2 kemejaa... sama lalet. Ya ampun, makan balapan sama lalet. Y__Y.

Abis makan,, Charles langsung nyemplunggg,,, laut deket rumah. Uda dapet tmn aja diaa..
Luamayan nih dia main sampe hampir jam 12. Gak mandi, cuman bilas sama ganti baju... Trus baju renangnya gue jemur di keranjang sepeda. Pas berangkat snorkeling jam 1, Uda kering bajunya hahahaha.
Kapal kecil dari fiber,,, Duduknya lesehan,, untung ada tempat mesin,, bagian lebih tinggi,, Jadi bisa dipake duduk. Noella sempet ketiduran lagi di pangkuan gue sebentar doangg...
Nih si Charles pake vest dewasa Hahahaha.. Kelelep kan yaaaa.. demi snorkeling dan banana boat.
Ini poto2 kita snorkeling.. Kita snorkeling di Pulau Payung... Si Charles ga ada matinya wakkakaa,,, pertama dia rasain air asin,, pengen udahan,,, ehh lah kok nyebur lagi trus betah bener di air.

Yg ini gak mau lepas dari papi at all,, mau naik kapal d tolongin yg lain aja ga mau, pdhal naiknya mayan susah,, hahaha.. berat naik tangga... jempol kaki papi sampe biru kepentok kapal. Noella blom bisa seimbangin badan pake pelampung sih.. masi takut.

Abis dari Pulau Payung ini kita mau ke pulau Tidung kecil,,, ada tabur bunga buat engkong Bing... tp lupa videoin.

Di Pulau Tidung kecil ada kerangka Sperm Whale sama penangkaran penyu.
Klo yg penyu sih, cuman dikit sih,, bbrp gentong gitu... bayangan gue tu akan banyak bgt baby2 penyu gitu hahaha.. salah ternyata :p Ini 1 gentong isinya 1 penyu aja.. paling ya 10-15 an deh gitu. Yg kecilan bisa ada 3-4 penyu dalam 1 gentong.

Ada juga yg isinya ikan hias.

Dsini ada yg jualan pop mi dan gorengan. Beli dulu deh,, Charles laper,,main air dari siang,, ini uda sore. Takut masuk angin.
Dsini popmi ceban wakakakkaa... uda di seduhin. Nutrisari goceng, gorengan @2500.

Pas poto ini kaki gue di gigitin semut api dongg,, abis poto langsung lari ke keran airrrr.. sakit dan guateeelll... haisss...

Dari sini kita balik ke Pulau Tidung besar,, untuk main banana boat. Dsini banana boat 1x jatoh @25rb. Murah yaa,, gue bingung kok murah2 sih semuanya?? katanya uda kesepakatan warga biar turis pada ga kapok main kesini. Tapi tetep aja gue kapok sih hahaha... JOROKK BANYAK LALETTTT. Mbok ya tolong fogging apa gimana gitu, bener2 sampe geli banget liatnyaa... yg satu piring bekas makan tuh,, bener2 penuh lalet... mana gak segera di cuci,,, tapi baru diambil pada jam makan berikutnya. kan gilaa.. abis makan siang nih,, pas makan malem baru diambil piring2nya,, uda d jilatin kucing,, di laletin.. aduh mampusss....

Banana boat... 10 org doang yg main,, pdhal kmrn bayarnya 14 org. hahaha harusnya masi bisa main 1x lagi tuh yaa tinggal tambah 25rb :p Ini pertama kali Charles main,, dan dia ketagihan,, minta main lagi hahaha...
Itu background kita jembatan cinta katanya hahaha... begitu ajaa... btw nanti ada jembatan yg menghubungkan Pulau Tidung kecil dan besar, tapi skrg belum jadi... di jembatna ini buanyak bauanget bulu babi guyss... kok ga d jual aja ya? hahaha... kan dia mahal :D

Dari sini,, pulang penginapan,,, berebutan mandi hahaha.. kamar mandinya satu rumah cuman satu,,, mana airnya  mati2 wakakakakkaa... kacau2...

Udah kelaran mandi,,, laperr... Jajan duluuu... beli burger ama sosis @15rb an. Tapi ini beli kelebihan,, ampe besok paginya masi ada,, tapi ga basi sih... pdhal gue liat loh pas bikin nya itu,,  tomat di laletin,, timunn juga.. parah dahh,... Untung kaga ada yg diare selama dsini. lol. Uda pada terlatih banget ya perut kita.
Ga lama abis ngemil,, dateng makan malemmm... Tadammm,,, ayamnya puedesss,,, dan hanya ada 13 pcs hahahaa...
Jadi anak gue makan sop pake kulit ayam. Si kulit ayam penyelamat hahahaha.. untung ga jadi dimakan. Karena beli McD.
Dah kekenyangan,,, anak2 d boboin ajaaa... sambil gue nya juga ikut ketiduran wakakakkaa...
Tapi pas ada bbq lagi gue bangun ambil ikan,,, ya ampun liat deh sate cuminya,, kecil2 banget HAHAHAHA.. Kata rheza sih ga ada rasa,, tapi ikannya bagus sih,, fresh gituu.
Dannn.. tetangga sebelah dangdutan dongg,, pake speaker yg buat kondangannn.. astajimm kuencenggg bangettt suaranyaaa... Mana suaranya falesss hahaha...Sampe si puput ngamuk ke tur guide kita. Sama2 bayar masa dia berisikin kita jadi ga bisa tidur,, trus jadinya speaker gede dimatiin tapi mereka masi nyanyi2,, yah udah gpp  lah org nyanyi mah ga terlalu menggelegar... hampir jam 12 lah itu baru dimatiin.. krn kita baru komplen jam segituan.
Dah dah tidurrr,,, Krn di rumah sebelah di kasurnya ada semut api,, Jadi Puput, suaminya, sama ayu.. pindah , rheza, ama noella d ruang tamu.

Pagi2 biasa,, rheza ama oma bangun duluan.. hihihi..
Sarapannn...
Nasi uduk + telor balado 1/2 (pedes) + mi goreng + kerupuk.
Bocil makan nasi setengahan sama gue dan oma,, pake kulit ayam lagi hahaha..

Abis sarapan free time,,, ga tau mau ngapain,, jadi nya naik sepeda keliling2 dehh,,,
Charles mau main pasir,, jadi tmnin dia main pasir,, kita makan hahahaha.. Indomi,, gorengan,, sama kelapa batok.

Abis ini naik sepeda lagi keliling pulau,,
Sampe ke dermaga yg diujung satunyaa..
Dsini byk amat ikannyaa.. kecil2 sih :D
Lumayan juga yeee pegell klo gowes.. Uda pegel, balik dulu deh ke rumah.., charles mau p*p.. tapi ternyata yg lain blom pada pulang,,, kuncinya dibawa,,,
Si charles mau nyetir sepeda,, gue kasih deh,, sepeda doangg.. ternyata stangnya terlalu berat... kebanting kanan wakakkaa,,, nabrak buk... jempolku leiiicett cynnnn...
Yg ijo krn nyungsepdari sepeda, yg biru kena gesrot karang pas snorkeling.

Ampe yg naik motor di belakang ketawa,,
Ini kita berdua stranded, ketinggalan ga tau papi sama oma dimana. Ceritanya mau makan... tapi entah di pertigaan mana,, mereka belok kanan dan gue belok kiri,, drpd makin jauh,, yauda kita brenti aja deh dsini.. ada tempat duduk.

Akirnya telponan dan ketemu hahahaha...
Lanjut makann... Nasi + ikan bakar + kangkung + cumi tepung.
Harganya std aja,, mahal banget engga,, murah juga engga.
Dari sini,, balik rumah,, mandi,, beres2... pulanggg...
Gue uda ga sanggup lagi naik sepeda,,, kebetulan ada bentor nawarin,, JADI GUE, OMA, CHARLES, NOELLA. naik bentor hahahaha 25ribu sampe dermaga.

Dahhh babayyy,,, naik kapalnya Black pearl 2,, duduk deck bawah,, tapiii ACnya ga dinginnn.. hikzzz...
Mana bau bensin sepanjang jalan T__T. Noella keabisan baju,, jadi pulang pake baju tidur bahahaha.. Gue tutupan pake kain bali,, karena panas menyengat dan silau duduk di sblh kanan. Mataharinya dari kanannnn...
Gpp deh yg penting nyampe hahaha,, ada sekali mati mesin,, krn kesangkut sampah,,,
Klo mesinnya mati di tengah laut sih ternyata berguncang yee hahaha terombang ambing.

Okehh nyampe marina hampir jam 5,, ciaooo.. mulehhhhh..
Mampir tuku umbe sek indomart ancol,,, cuman ada produk sosro,, dan muahalll hahahhaa

Yah nasib.. keausann.. ga ada air dingin.

TIPS :

GAK USAH NGINEP SINI.
Main aja island hoping boleh, snorkling boleh,,, apa aja deh activity...
Kenapa?
Ini pulau juorookkk,, banyak lalat dan kucing yg naik keatas meja,, jilatin piring.
GELI pokoknya. Iso ra kolu mangan.

Yang perutnya gak kuat sih bisa diare. Hahaha...
Tapi disini emang affordable sekali, klo budget terbatas yah boleh lah.. nasib lol.
Klo ada duit lebih, ngineplah di pulau resort ^^v.