BOGOR - 28-30 DEC 2023

1/04/2024 08:49:00 PM

Uyeyyy... Akhir taun blom ada rencana apa2 wakakakkaa.

Emang mau ke TMII sama staycation deket2 sih,,, Mau ke puncak,, tapi pak su tak mau.

Tak mau nanjak2,, takut mobil kenapa2. Trauma dia sejak kejadian taman safari kopling gosong.

Yauda bogor aja deh,, Cari2 hotel,, tiba2 Mba deb bilang,, ei ter,,, Hotel R katanya ranjangnya gede tuh.

Wah boljug nihhh.. kucoba buka2.. eh bener dongg 2x160cm.

Yah lumayan bisa 1 kamar :p Beli 2 malem 3.921.000. Pilih yg ada couch nya lagi,, jadi bisa 1 orang tidur sana. Gak mau rugi amat sih yeee :p

Nyokap gue baru dateng dari solo tgl 27 malem,, besoknya langsung caooo ke Bogor.

Kamis, 28 Dec 2023

Jam 10 dari rumah,, tadinya mo langsung check in,, ternyata belum jam 12 uda nyampe hahaha.. Jadi kita makan pizza dulu di kedai kita. Pesanlah pizza/ lasagna... enak. Emi sama pangsitnya rasanya mirip bakmi GM, tapi ya enakan GM sih :D Noella cuman makan pizza 1 slice,, Charles makan bakmi tapi paling 3 suap udahan.

Selesai makan baru ke Hotel deh...
helooo hotel R...
Dulu banget pas masih pacaran kupernah kesini sama Wak ing sama nyokap gue. Krn anaknya Wak ing buka indomart dsini. (tapi ini masih konspirasi,, kata Rheza ini pas udah ada charles... tapi kata gue pas baru pacaran,, Jadi ntah mana yg bener... dcari potonya pun gak ada HAHAHAHA)

Belum jam 2 ternyata kamarnya udah ready,, Jadi bisa langsung naik,,, Nyokap sama mertua,, gue suru ambil welcome drink dulu,, yg lain ke kamar.

Ini kamar kita,,, Nyokap bobo sama mertua... Tapi ternyata si Charles gak mau tidur di couch. Jadi gantianlah gue ama rheza bobo d couch. Dan sebelahnya itu view jendela kamar... Club housenya perumahan Rancamaya, sama gunung2 ketutup kabut.
Ngaso2 bntr sambil ngguin bellboy anterin barang,,, Abis itu kita turun samperin mertua sama nyokap.
Skalian ternyata bisa ngemil dsana hahahaha.. kayak bioskop gitu,, trus belakangnya ada minum, sama snacks2... lumayan ya hihihi.

Trus nyangkut di taman dehh... Ada 8 pohon durian dsini,, dan lagi pada mateng2,,
Ada tulisan "beware of falling durians" hahahaha.. ya bener sih emang banyak yg jatoh :p
Ada mas2 lewat bawa durian,, gue tanyain,, itu durian dari sini mas?
Iya bu, ibu mau ?

Bahahaha baik amat mas,, enggak,, itu buat mas nya aja. Wangiii gaesss...
R Garden's Rules
Yuk yukk jalan lagii.. Beli makanan hewannya di booth ini... trus belinya paketan aja,, lebih murah.
Kmrn tes beli wortel seiket 10rb,, klo beli 30rb dapet makanan ikan 1, makanan merpati 1, wortel 2 iket.

Mulai deh kasi makan hewan,,, Ini byk activity nihhh...
Pertama kasi makan rusa dulu. Hepinya noellaaaa....
Kandang merpatinya kosonggg...
Lanjut kelinci...
Lanjut lagi soangg...
Trus ikan dehh..
Dah abis,, sekarang mainnn... perosotannn...
Sampe jam 4an,, udahan deh,,
Ehh bocil d bawa kabur rheza... kita mak2 poto dulu deh HAHAHAHA

Masuk kamar,,, Takut anak2 laper,,, Beli bebek goreng 1 porsi d hotel,,, krn masih ada nasi sama ayam goreng bawa dari rumah.

Tadinya kita mau makan di ahpoong,, tapi ujann... Jadinya kita ke aeon sentul dehh...
Mak bebe beli es duren,,, Oma beli jambu biji,,, Rheza beli es krim aeon sambil gendong noella bobo dan gandeng charles. Jauh dari foodcourt atas ke lantai paling bawah si aeon. Pdhal mah tau dia turun kita ikut turun juga aja hahahaha...
wong kita mau belanja air mineral sama popmie d supermarket.. Ealah lupa beli es jeruk mak bebe wakakkakaa,,, baru inget pas nulis ini...

Kmrn itu dia mau beli es jeruk tapi adanya di bawah,, sedangkan kita lagi d foodcourt atas. kubilang nanti aja pas turun. Dan lupa beli dong hahaha.. blas ga inget.

Malah beli tissue multi 1kg,, 100rb dapet 3Kg. Maap makk,, laliii...

Ini d hotel,, tali jemuran ga bisa di tarikk,, ampe gue potoin,, mau baca tulisannya,, apa gue salah gunain apa gimana,, tapi ternyata laki gue juga udah coba dan emang ga bisa hahahaa

Jumat, 29 Dec 2023

Oma sama mak bebe dan duo bocil pergi breakfast...
Rheza makan popmie + nasi + bebek sisa kmrn.. gue makan roti sisa beli di empo pas tgl 27 sore :p

Abis mereka balik,, kita berenanggg.
Abis berenang,,, mandi2... antri mandinya,, jadi oma sama mak mandi,, gue suapin bocil... Bungkus dari tempat breakfast hahaha... bawa kotak makan...

Setelah selesai semua...

Uda mau jalan...Makan....

Yah lupa ke playground hahaha,,, si charles ngerengek2,, akhirnya ke playground deh bntr mampir aja.
si Rheza uda d mobil,, jemput d lobby ga ada orang hahaha.. nyokap sama mertua jln nya lama,, gue ama bocil lagi di playground.

Dah,, paling 10 mnt an, hahaha
Jalan deh makan ke cimory riverside,,, kena macet dikit depan mesjid krn ada sholat jumat.
Abis itu lancar sih,, kita ampe bingung loh kok ga macet.

Trus kita makan deh cimory,,, haya itu sosis 70rb dapet sebiji wakakakkaa.. yg empal gentongnya mayan.. 50rb isinya lumayan banyak kata nyokap.
Trus rheza beli ini,,, nugget,, 25K dapet 10pcs. wakakaka.. dia pikir isinya penuh,, ternyata dalemnya di ganjel kertas lol.
Abis makan,, bingung mau kemana,,, si Noella minta naik kudaaa... Dsini ga ada ternyata.
Jadi pindah kita. Tadi ngeliat ada 2 tempat yg kita belum pernah, ada Nicole's river park sama Minimania.

Entah kenapa si Rheza pilih minimania....
Tiketnya 55rb/orang, diatas 80cm bayar full.
Pas mau beli tiket,, mbaknya bilang, "Ibu, ini kondisi sedang hujan, arena bermain kami semuanya outdoor. Dan tiket yg sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Apakah tetap akan membeli tiket?"

Eimm,, ya emang ujan sih  hahaha.. tapi gerimis...
Yauda gpp mba, beli aja.
Abis bayar dapet youghurt cimory yg plastik lurus itu.
Dia baru soft opening gitu.. dan ternyata ini punyanya cimory juga.

Begitu masuk,,, robek tiket,,, UJAN DERESSS wakakkakaa
Yah nasebbb...

UJAN UJANAN kita.
Ini miniatur dunia gitu deh ceritanya,, cakep sih.. masih baruuu hahahaha
Ini sebagian poto2 kita dsana,, biar bisa bayangin kayak apa.

Noella dapet naik kuda dsini. Meskipun mukanya tegang,, she said she's happy. Ini bayar 30K.
Basically yah cuman tempat poto aja sih,,,
Ada bbrp permainan juga,, BERBAYAR yah,,,
Sepeda skyride, naik kuda, perosotan pelangi (yg ini min 8tahun dan 120cm), Trus ada choo choo train. apa lagi yaa.. ga inget hahaha..

Trus ada taman dalam taman,,, di taman miniatur ini ada namanya taman sakura,,, Tulisan di depan sih klo hari biasa bisa gak beli tiket taman sakura. Tapi krn skrg liburan,, harus beli yg ada taman sakuranya. Tadi 55rb udah include taman sakura.

Taman sakuranya cakep sih.

Karena Charles gak bisa naik perosotan pelangi,, Jadi dia minta naik boat nihh.. di taman sakura... per orang cuman 15K,, tapi mesti dayung sendiri dan mesti di dampingi ortu,, Jadi terpaksa gue ikut naik dah. Ajegile nih anak dayungnya ngaco,, hahahhaa.. yah tapi what do you expect yah,, anak 6 tahun suru dayung lol. Tabrak sana sini,, salah masuk jalur,, gak bisa muter... dll dll.. ini kapalnya bisa teguling pula,, mana si charles berdiri2 #tepokjidat tapi airnya pendek sih,, paling sepaha.

Lumayan worthed naik ini,, hahaha lama kan muter2 sendiri dayung sendiri,,, tulisnya 1 putaran,, tapi ya kenyataannya banyak yg berputar2.

Ada becak jepang juga dsini,, maksimal 150Kg beratnya.
Tp gue kok lupa potoin hahaha..

Dari sini udah deh pulang,, uda kelar satu tempat,, kayaknya cuman 2 jam an lebih doang uda kelar sih.
Keluarnya kayak biasa,,, toko souvenir,, beli rengginang (manis,, ga sukaa), ama singkong balado,,(enakk,,, tipis2 dan ga pedesss) ama jelly yoghurt. Sama yoghurt cimory lah biasaa...

Trus kita cari makan dehh...

Si noella mainin hp ku,, trus minta poto2. Hahaha.. lucu amat sih nonnn..
Makan di surken aja.. AGIH maning ahhahaha...Charles sama Rheza mau sate babi.. ternyata yg deket agih engga enak sate babinya.. enakan yg sebelum 101... Tapi kata puput,, yg setelah agih enak juga.

Ternyata di agih ga bole bawa makanan dari luar,, jadi mereka makan d mobil dehh..
Engga deh,, charles aja yg d mobil.. Rheza di hotel makannya.

Sama tambahan bli lontong d tukang sate ayam,, jadi beli satenya juga. Murah sih 25K dapet sate 10, sama lontong 2.

Di Agih gue makan dikit doang,, 1/3 mangkok lah,, sisanya kasi Rheza,, mak bebe setengahan sama Noella makan nascam. Pdhal nascamnya sama jakarta punya sih ga ada apa2 nya wakakkakaa.. Oma sotonya juga ga abis,, jadi buat Rheza lagi.. kenyang dah dia wakakkakaa
Mampir family mart di sebrang agih,, Tadinya mo beli minum,, tapi berat ah,, jauh dari parkiran,,, Jadi beli puding sama sarapan nyokap gue besok,, krn besok gantian kita yg sarapan.
Dari sini pisahan,,,Rheza sama charles beli pisgor tanduk + air minum.
Gue balik ke sebrang mau beli sate...
Pas balik,, mertua udah beli cincau 50REBU wakakakkaa.. ajegilee beli cincau 50RREBU. Dia nggu di sebrang krn ternyata pas gue nyebrang dia ketinggalan hahaha.

Trus pas beli sate kan bau asep.. Nyokap sama mertua kabur dah tuh,, tau2 nyokap udah dapet mangga lengis 2Kg wakakkakaa sekilo 20rb katanya.

Duhh becek deh surken ujan2 gini,, banyak paving blok yg goyang dan airnya muncrat pas diinjek.
Eimm.. comberan bookkkk. Paling geli nih gue begini. Mana ga ada tempat cuci yg proper T___T

Pulangnya pake maps,, diarahin lewat mantan rumah gue  (mantan rumah, bukan rumah mantan) wakkakakaa... di cipaku.. hihihi... nostalgia dikit. :p
Jalannya sepi sih,, lewat kuburan HAHAHA.. gelap.. dan cuman cukup dua jalur.

Dah capeee.. Mandi2...siap2 molor,, pas liat jam,, lah baru JAM 7 wakakakakkaa
Pdhal tadi kita berangkat aja uda jam 12 perasaan.

Sabtu, 30 Dec 2023

Hari ini 2 mamak di kamar aja,, kita pergi breakfast.. Dia semi outdoor gitu... Gak pake AC..
Makanannya sih buanyak dah lumayan enak2... Ini dsini masi byk yg ga kepoto,.. Tapi ya gituu.. LUMAYAN BANYAK LALETTTT.. huwaaaaaaaaaa

Bocil gue pada ga doyan makan dsini,, cuman mau cereal sama es krim doang brrrr...
Emak bapaknya uda kenyang,, gue yakin mereka ga kenyang Y__Y

Gue ngebungkus makanan di kotak makan,, mbaknya liat sih,, tapi diem aja ga negor atau apa gitu. cuman liat doang.
Takut bocil kelaperan sebelum kita pergi makan lagi.

Abis makan ini kita main lagi,, suru Nyokap sama Mertua turun aja.. ke taman kemaren.
Mau main bubble,, kmrn beli di cimory.. Noella yg minta.
Wah pagi lebih panas,, tapi lebih ramee.. apa karena weekend ga tau juga sih.
Pas  kamis sore kita dateng ga rame gini mainannya... Ada yg baru d gelar... 4 games nih.
Trus ternyata ada labirin. Klo yg ini dari kmrn ada,, cuman gue ga ngeh klo itu labirin hahahha Rheza yg tau.
Trus kayak kmrn lagi deh,, kasi makan hewan sama main perosotan. Ni hotel lumayan sih klo bawa bocil,, Klo anak gede sih bakalan bosen dan jadi ga worthed bayar hampir 2jt semalem.

Si charles ama noella,, Abis berantem, gandengan lagi. hahaha..
Dsini Noella lucu deh,, dia di bilang masih kecil sama anak kecil juga,,, mau dibantuin gitu pas naik perosotan... Noella JAwab, "Enggak, Noella udah gede"

Yah kan anak itu ga tau kan noella apaan,,

Dia masih aja mau nolongin..

Trus noella bilang lagi, " Enggak,, aku udah gede,, aku bisa kok sendiri"

HAHAHAHA.. songong beud yaa anak gue lol.

Itu anak yg mau nolongin noella tadi... disayang banget sama ko2nya,, ko2nya kelas 5SD,, baik banget deh sayang banget... bawain barang adenya... gandengin,., tolongin.. sayangin...

Gue bilang ama charles... Dia langsung gandeng dah tuh adeknya HAHAHA.

Dah dah.. FANASSSS...
Balik kamar,, mandi,, beres2,,, lah bocil malah rebutan apel,,, Dan gegara ini kuharus turun lagi ke resto tempat breakfast buat minta apel... krn tadi gue cuman bungkus 2,, satu d makan nyokap dan satunya d makan charles,, si noella gak mau barengan.... Untung aja belum pada di beresin...Dah dpt apel,, makan apel...

Trus abis itu pada makan popmi wakakkakaa
Kan bener apa kata gueee.. mereka ga kenyanggg...

Bocil udah pada mandi,,, gue mintol nyokap dan mertua buat anterin mereka ke playground sekali lagi,, biar main lamaan,, sambil nggu gue mandi dan beres2.. lumayan kan tuh 30mnt an.

Jam 11 an lewat gitu kita checkout. Mau maksinya di daerah sentul,, Cari2 google pengen makan makanan sunda,, Jadinya di Telaga rempah yg namanya udah ganti jadi telaga kuring. Hahaha..
Ga terlalu sunda sih... Failed mission,,, Rasanya soso lahh... okee ajaa,,, Harga mirip2 bandar djakarta.

Pdhal tadi ada juga bumi aki lagi openingg... enak ga sih bumi aki?
Dahh dehh... selesaii liburann singkat kitaaa.... Liburan terkahir taun ini hahahaha...