BANGKOK OCT 20-23 2023

11/08/2023 11:57:00 PM

Yeayyy jadi juga kita pergi berdua doang HAHAHAHA..

Last time was 2016 waktu belum ada bocil ^^v

Kmrn pdhal cuman iseng,, ultah mau ke bangkok dong honn...

Eh dia bilang ok dong wakkakaka @#%@%^#$!#^#&

Gue ampe bingung :p kok tumben.

Trus ga lama ada promo traveloka mandiri,,,

Jah makin semangat deh :D

Langsung beli tiket dan hotel.

===================================================================

Day 1, Tgl 20 Oct...

Bangun jam 3 pagi, siapin bekal bocil nasi + kfc + melon dan bekal diri sendiri KFC roll.

Jam 4:30 jalan dari rumah naik grab.
Nyampe Don mueang terminal 1,, cari gate A6.
Ei langsung ada bus A3 to pratunam.

If you arrive at Terminal 1, hop aboard the Airport Bus A3 located at Gate 6 of the first floor. Conversely, if you arrive at Terminal 2, get on the Airport Bus A3 located at Gate 12 of the first floor.

1. Don Mueang Terminal 1 (First Floor and Exit 6) 2. Don Mueang Terminal 2 (First Floor and Exit 12) 3. Sriwanit Market 4. Wat Taphan 5. Soi Rang Nam 6. Opposite Indra Square Pratunam***

Harga tiketnya 50THB/orang. Tiket bus nya kayak gini. Bayar bus pake cash aja selama kudisini. Kondekturnya ada bawa kembalian asal jgn pake duit gede yeee... sistem naik bus sama kayak indo,,duduk,, di samper kondektur,,, bilang mau kmn,,, trus dikasi tau bayar brp.

Turun dari bus kita jaki ke hotel (first house hotel,pratunam) tapi makan dulu deh di sebrang hotel :D
Ini kedua kali ku nginep sini,, dulu nginep sini diajakin ekki,,, krn lokasi enak banget, dan hotelnya kamarnya mayan gede, ada BIDET! *kalo ke bangkok bawalah bidet portable yeee,, jarang ada toilet pake bidet.* Harga juga masi reasonable 600rb an/malem.
Nasi kaki babi @70THB/porsi. Nasi nya dikit kata rheza HAHAHAHA.. Banyak bgt yg jual pork leg gini dsini.
Abis makan beli minum d sebelahnya,,gerobakan gitu. beli kopi @25THB. Trus ada samcan babi goreng @100THB. Iseng beli,, kayaknya enak. Besoknya baru dimakan,, dan bener enak hahahaha. Trus pas pulang kita beli lagi 6, tapi dikasi 7 ama yg jual :p

Iseng ah nyobain titip koper dulu,, drpd repot bawa2 koper.
Ei ternyata bisa dongg,, uda pada tau mas2nya :p tinggal deposit aja 1000THB, uda dikasi password wifi 1 org 1, sama dikasi tag titipan tas.

Dari sini jln kaki ke BIG C. Enak skrg,, ada jembatan panjangg,,, gak panas gak ada mobil dan motor.  Jalan jadi berasa deket.
Eits,, baru jalan bntran,, tas nya rheza putus donggg.. astagaaa... baru day 1. Tetep jalan ke BIG C, cari tempat benerin tas sambil liat2 cemilan buat d bawa pulang ke Jakarta. Di big C beli cemilan dan abon babi,, tapi abon babinya ghoib. 2 hari kemudian d cari2 ga ada lagi...wakakkakaa. Tadinya mau beli lebihan buat oleh2.
Iseng cobain bayar BIG C pake jenius,, Eiii.. BISA dongg. Beli THB gak usah ke money changer,, beli aja di apps.
Trus konekin ke M card. Tinggal di tap pas bayar!! Naik kereta juga bisa yg ada logo visa nya.
Cuman klo tarik tunai kena cas sih 1x tarik 25rb. Enakan BCA klo rate tarik tunainya. Di jenius lebih mahal.

Abis bayar, kita udah nemu tukang reparasi tas di SIAM PARAGON. wah kebetulan emang mau kesana.
Kita lewat Central world untuk ke siam paragon.
Masih awal2 jalan,, belum berasa pegelnya :p
Sampe dongg siam paragonn,,, cari tukang reparasinya,, ternyata baru bisa selesai 10 hari wakakkakaa
gimanaaaaa???
Yauda kita jajan ada deh ke gourmet market.
Beli sewing kit kali2 bisa ngakalin tas,, dan beli seger2 :D
Abis beli muter2 bntr,,duduk2,, eh ternyata tas nya bisa diakalin, jadi ga usa d jait gitu.
cuman kadang lepas2 sih,, tapi masih oke lah.. bisa nyampe jkt.

Dari sini mau ke MBK centre,, Lewatin BTS siam,, siam centre,, apadeh itu gede amat hahaha..
Yg poto sama robot gundam itu dsini.
Ga beda jauh sama Jkt,,, fasilitas umum di jalan d coret2..alamakk...
Makan Burger king sama ke dondondonki,entah knp gue demen bener ke dondondonki,, btw dsini mahal sih ga kayak d jpn murah2 dondondonkinya.

Nyampe2 makan burger dulu,, blum kenyang tadi makan nasi babi. Burger nya double patty + bacon crispy + keju. buset mahal bener 478THB untuk 2 burger. Gue ga suka pickle,, eee punya rheza ikutan ga dikasi pickle wakakakkaa
Trus haus,,, depan BK ada sevel,, beli minum dulu ^^v
Gue beli air, rheza beli fanta rasa tanda tanya. Ga jelas ini rasa apa wakkakaa.
Baru deh ke dondondonki. Komplit amat ini dondondonkii,, makanan siap sajinya banyakkk.. barangnya juga banyak. cuman harga aja kurang bersahabat :p
Dari sini naik train mau ke terminal 21.

Dan bisa TAP JENIUSSSS, wah ini sih rame banget antrian beli tiketnya puanjangggg.. kita ga perlu ikut antri krn ada jenius. @35THB
Lumayann,, trus enak juga ada stopsnya di depan terminal 21.
Terminal 21 itu ...
Themed mall, tiap lantai beda theme. Lantai LG = carribean sea ada "gourmet market-supermarket" sama take away stall. Lantai G = Roma Lantai M = Paris (fashion) Lantai 1 = Tokyo (Female fashion) Level 2 = London (Male fashion) Level 3 = Istanbul (accesories, Jewelry, gifts) Level 4&5 = San Fransisco (food court + pier 21) Level 6 = Hollywood (bioskop)

Dan ternyata makanan di pier 21 murah2 bangettt

Dasar emak2 bunting,,, mau beli mango sticky rice malah belinya Pangsit kuah + babi panggang = 30THB HAHAHAHAHA

Trus Rheza jajan :
Jus Mangga pisang = 39THB
Es krim nestle 2 scoops = 25THB.
Lol. enak bener.. btw kaki mulai berasa pegel dsini.

Karena kita mau dinner d JODD FAIRS, jadi dsini ngemil aja.

Masih terang kita uda otw Jodd,, naik kereta lagi @19THB.

Nah ini nih,, Kita makan paling banyak dsini. Dsini makanannya aneh2,,ada tuh yg udang idup,,, serangga2 tapi dikit doang... ada seafood2 an,,, babi2 an.. rame deh pokoknya.

Pertama dateng kita makan baby back,, isi 6 ruas @200THB.
di bungkus aluminium foil, dan dikasi sarung tangan plastik buat makan pake tangan. Kalo dsini bisa 200rb nih.
Trus beli jus pome @100THB.

Dan yg horor ini nih,,daging kuah. ada 4 ukuran S M L XL,, kita pilih M, datengnya lumayan gede, kenyangggg... (nama restonya ada di poto ya,, gue ga bisa bacanya hahaha)

Horornya apa? itu ijo2 yg gue pikir sayur,,, ternyata CABE! ya amponn puedessss. Mana uda dimakanin masi ga abis2,, mungkin mestinya kita makan S aja cukup.
Size M ini @250THB. Ini banyak sih,,
Trus kita makan padthai @280THB (ini ga enak dan mahal,, klo d pinggir jalan 50-100THB aja uda enak) sama minum @60THB. yg putih punya gue kayak es santen wakakakkaa coconut juice. yg biru gue ga nyobain,,, :p
Ini kenyangnya uda kayak makan all u can eat, begah ampe susah jalan hahahhaa. Pdhal masi pengen makan yg lain :p Kayak gini nih,, hahaha gede2 bener dan terlihat krispi.
Dari sini mampir ke rama central numpang ke toilet. cuci tangan sama ngadem.

Ehhh pulangnya JAUH BENER JALAN KE STASIUN KERETAAAAA. Krn mau yg sekali naik aja, males pindah2. Naik jalur putih d stasiun MAKASAN,, ga bisa pake kartu rabbit or jenius, harus pake koin... Jadi beli koin dulu @15THB.

Pulang mampir beli air dulu d sevel 42THB.

Btw kita bawa powerbank wireless, Jadi lumayan bisa ngecharge hp jadi ga keabisan batere seharian :D
Hari ini 23ribuan langkah. Berjalan. Jam 8 an  uda balik hotel, trus video call bocil,, puput bingung loh jam segitu udah balik hotel HAHAHA.. uda tuir ya,, ga tau mau kmn lagi :p uda pegel juga.
Tadi pagi bangun jam 3 pagi gueeee...

===================================================================

Day 2, Tgl 21 Oct...

My birthdayyy... Magerrrrr,,,, bangun2 makan kerupuk kulit babi yg kmrn kubeli. hahaha.. enakk...
Rheza jln ke bawah cari makanan...
Beli deh ayam goreng @20THB + sate2 an  @10THB + semangka @40THB
Kmrn d info ada air d hotel,, ternyata maksudnya air panas doang, air biasa ga ada.. wakakaka baru aja bilang bagus dong irit ga usa beli air :p Tuas air biasanya di cabut wakakkaa
Wahh gerimisss,, pake payung males,, ga pake payung basah dikit... Hari ini mau ke catuchak weekend market. Jalan ke station nya jauh,,, trus ongkosnya juga mahal @40THB. Ke catuchaknya jauh lumayan. Kepagian nih sampe sana jam 10 an lewat.

Byk yg blum buka,, trus dsini harga lumayan mahal2,, klo cari barang dari kayu atau anyaman2 keramik2 hiasan bole lah kesini,, design for turis bangettt.. wakkakaa... gue si ga suka belanja dsini.

Kmrn dsini beli celana pendek jins 3 @100, trus beli celana pendek yg gajah itu @75.
Rheza ada beli minuman sirup gt @25,,

Dsini gue ga kepengen makan,, Kenyang tadi makan ayam goreng kayaknya. Rheza aja makan bihun bebek @70 dan gue minum milk tea ga pake gula @50. Milk tea nya enak,, bihunnyaa.. hmm gue ga nyobain sih.

Cari topinya puput ga ketemu ampe keliling 2 jam wakakkaka,, akhirnya beli model lain @159. Lebih kecil tutupan nya katanya,, punya dia lebar banget.

Trus ada tas serut mba deb dsini,, krn takut d pratunam ga ada,, jadi beli dsini @350. Tapi d pratunam ada juga ternyata,, harga d pratunam 300 bahaha beda 50 gpp lah  yaa Y__Y
Dari sini mau ke ICONSIAM, dsuru naik bus 77,, wah ini rada konyol,, mana kebelet pipis hahaha..
Takut kotor toiletnya,, jadi malesss..

Coba ah nawar tuk2,,mintanya 600,, behh.. cek grabcar 200 doang pdhal. Jadi kita naik 77 aja deh.
Tapiiii... this time muter2 ampe brp kali krn salah sisi jalan,, Pertama nyebrang, sampe sebrang dsuru nyebrang balik,, yauda naik dari sini,, dpt bus AC...uda masuk bis...eh ternyata salah bis.. jadi nyebrang lagi. astajimmm. Pegel woy naik turun hahahaha.

Trus dari sebrang itu dapetnya bus jelek bener kek metromini hahaha... ga ada AC,, tapi murah @8 doang. Jendela tebuka semua,, tapi pencetan yg buat kasi tau kita mau stop itu masi nyala sih.
Turun  dari 77, kita naik kapal ke iconsiam. Bayarnya @10.
Berangkatnya ini enak nih,, kapalnya ga terlalu penuh. Ini iconsiamnya keliatan dari kapal.
Cuman sbntr aja mgkn 5 mntan duduk d kapal,, uda nyampe aja hahhaa.. ngebut kapalnya,,btw ini kali chaopraya gede amat yeee..deres lagi arusnya.

Poto2 dulu.. tapi rambut terbang2 an ga jelas banget hahaha.. Yang 1 sama icon siam,, yg satunya sama olaf, tapi olafnya kecil banget wakkakaka
Masuk2 berasa di jungle, rimbun gitu.
Lagiada festival makanan... Gila sih ini buanyak banget tenants nyaaaa..
Wush ada buayaa! hahaha Iya beneran buaya, kaget gueeee.. Beli deh 1 tusuk @100 buat berdua aja takut ga doyan.
Rada aneh rasanya,,, kayak tuna tapi lembek,, Ada aja yaa lol.

Keliling lagi,, beli manisan mangga gara2 gue salah denger  harganya, gue pikir 6 pcs 100 hahaha taunya 1 nya 100.  Bloon deh mana udah bilang beli 6. Yauda gpp deh,, enak juga kok,,, ada tester jadi kita bisa cobain.

Trus beli durian. 340 dpt 2 pcs.. hmm enak sih.. tapi gue pernah makan yg lebih enak dari ini.
Rheza beli mango sticky rice,, dia beli yg ketan warna warni @150 sampe skrg gue ga tau mana rasa mango sticky rice yg asli hahaha pokoknya enak2 aja deh gitu :p enakan mangonya aja sih ga pake ketan :p
Kehausan,, beli kelapa,,, Rheza beli yg uda d kelontokin daging kelapanya @80,, gue beli yg daging kelapanya ga bisa dimakan hahaha batokan gitu @50
Abis kelar d bawah kita jln2,, mol ini cuakep sihhh... dia kebagi 2 gitu deh,, sebelah barang2 branded yg mana agak sepi,,sama barang2 biasa aja,,,  yg ramee..kayak west mol sama east mol gi kali yaa?

Ada apple store gede banget dsini,,, dan lagi rame banget krn ipon 15 baru keluar,, byk banget yg beli ipon dsini.

Eee... Rheza kebelet p*p hahaha
kunarsis deh poto2 sambil ngguin dia..
Pas dia keluar skalian ajak poto bareng hahaha,, mumpung tripod udah keluar.
Dah keliling abis tapi masi siang,, mo ke asiatique blom buka piernya. Jadi kita ke chinatown dl ajadeh,,,
Dijalan lewatin makanan2 tadi lagi.. eh ketemu daifuku yg ada stroberinyaaaaaaaaaaaa... beli deh @70
Trus kita naik kapal lagi @16,, Wah kali ini sih gilaa ruamee bangett,, mo keluar susahhh...
DANNN.. dari pier jauh bangettt ke chinatown yg kita tujuuu...

Mampir sevel dulu,, kehausan  lagi waakkakaa abis 28.

Jalan nya lumayan 1km lebih,,ada lewatin toko kue.. harusnya kita brenti dl dsini makan kueee... soalnya d asiatique ternyata ga ada kue hahaha,,,

Jalan menyusuri toko2 kayak pasar baru gitu.. banyakan sendal2.. sepatu...
Baru deh ketemu chinatown yg makanan semuaaa,, stall2 gitu,,, tapi puanjangggg,,, dan ruameee,,, ampe jalan aja susah,, dan gue ga beli apa2,, si rheza mulai ngomel2,, dia kirain gue mo makan dsini wakakaka tapi gue ga berasa pengen makan :p Berat tas dia gara2 ada si mangga kering tadi.

Segala buah, kue2 basah kayak dpasar, babi2 an,,bahkan cabe bakarpun d jual HAHAHAHA. Ga ada potonya,, cuman ada video... pokoknya puanjang banget 1 jalan isinya food stall. Nanti videonya ku aplot youtube aja ya hahaha...

Dari sini naik bis deh ke asiatique,, kurang sanggup klo naik kapal lagi. Jauhhh dan kapalnya penuhhhh malessss.... Dapet bus jelek lagi @8 lagi.

Ke asiatique...
Mau ntn cabaret show,,, @1200 klo beli dsini,, d klook lebih murah @390rb. Cuman mesti beli 1 hari sebelum klo klook. Shownya jam 7.30. Ini masi jam 5,,

Makan dulu..Nasi pertamaku hari ini. Nasi bipang ini @100,, enakan d jkt sih hahaha..  ini bumbunya kecap doang.
Jalan2,,,Poto2.. ampe bloon wakkakakaa..minum jus jeruk @80. Keliling ampe pegel. Dsini outdoor  banget,, bukan kayak mol yg adem.

Lama benerrr... ngguin jam 7. (Jam 7 uda boleh masuk tggu diatas.)
Ngitung duit,, KURANG! hahaha tarik tunai 3000THB. Ini masi kena charge kartu 25rb/ transaksi.
Kena rate nya jadi muahal 504rupiah per THB nya. Ini pake kartu jenius.

Trus jam 7 an,, uda mau masuk ke cabaret tiba2 hujan gedeee! Hahahaha ga kebayang itu yg lagi pada makan di ruang terbuka apa kabar wakkakakaa... Pasti pada terbirit2,, mana ujannya langsung gede banget.

Kita naik deh ke atas, sblm show mulai ternyata kita di luar dulu,, ada meja kursi.. ada toilet...dikasi minuman... Bisa foto2 juga pake topi yg heboh2 itu.
Pas mau masuk ruangan shownya,, minuman harus di buka dulu semua,,, hmm ini ga tau kenapa sih..
Dan ternyata tempat duduknya romantis hahaha tp korsinya bukan korsi enak.. kayak kursi di gedung pertemuan gitu yg merek futura2,, trus tengah ada mejanya,,, buat naro minum. Kita duduk baris ketiga dari depan.
Ini bbrp poto yg kutake di dalem,, bebas sih mau rekam apa aja ga ada pemberitahuan ga boleh.

Show kira2 75 menitan lah,, sampe jam 8.45. Gue uda berharap ujan brenti.. Ternyataaa..Masi ujannn guyssss...
Gue pake jas ujan, Rheza pake payung.. Andd... ternyata banyak genangan air. Jadi sepatu kita basahhhh.. alamakkk..

Mana konyol ngguin bis yg sekali naik tapi ga lewat2,,, ada bis yg kudu ganti bis lewat tapi kita ga naik.. akhirnya 40-50mntan kemudian,,Uda hampir putus asaa.. brp kali tulisan di google maps bis brp mnt lagi,, tapi ga ada juga itu bis yg sekali naik...

Mau naik grab aja. @225,, tapi kata rheza tggu bntr lagi...
Andd... ga brp lama ada bisnyaa... itu tapi bis yg harus ganti bis...  HAHAHAHA *bis jelek @8* udah malemmm.. hampir jam 10. Takut keabisan bis... Ini aja pas ganti bis,, di haltenya ga ada tulisan nomor bis yg harusnya kita naikin,, gue panik sih hahahha.. krn ga ada yg bisa basa inggris kannn... Tapi ternyata ada bisnya wakkakakaa... LEGA dehhh... Dapet AC @20THB.

KUKELAPERANNN. Sejak d halte uda laper sih,, tapi ga mau cari makan,, takut bisnya ga ada lagi. Pdhal lewatin chinatown masi ada makanan buka tuh... daripada bis abis hahahaha ga bisa pulanggg...

Jadi makannya pas uda turun deket hotel baru makan. Rheza ikut makan juga :p
Abis beli makan,, salah gang dongg,, hahaha ternyata ini masih di gang sebelah. :p
Balik lagi,, untung belum jauh dan gue udah sadar kayaknya salah gang wakakakaka

Trus seperti biasa,, deket hotel mampir sevel dulu. Beli air,, dan gue beli ini. Rheza beli UC double apa gitu. Dan katanya abis minum itu dia sakit perut terus. Tapi apa emg ya masuk angin bisa juga.. apa gegara makan buaya.. ga tau sih..
Wah hari ini keujanan,, trus jlan kan dari pagi ampe malem. Mana sepatu basah,, kelaperan..  Sepatu gue ampe begini,, pdhal ini sepatu baru wakakaka... sepatu ini ga terlalu basah kayak punya rheza sih.. dia punya uda lama,, mgkn sponsnya uda ga bagus. Hmm 23ribu langkah lagi hari ini.
=================================================================
Day 3, Tgl 22 Oct...
Hari ini jalan deket hotel aja,, uda puegel.
Pagi2 uda laper...
Jalan cari makan..
Dari hotel belok kanan. Buanyak banget makanan kayak foodcourt gitu. Gue makan bubur babi @80,, Rheza nasgor babi @100. Sama nambah somay 5pcs@10.

Abis makan Rheza sakit perut, dia balik hotel, gue jln2... Gue samper dia ke hotel,, krn mau pipis.. ternyata dia lagi hair dryer in sepatu dia.. kasian amat sih honn... sepatu dia basah banget soale... jadi skalian ganti kaos kaki,, dan krn bawa nya pas,, kita beli deh 1 pcs kaos kaki @20.

Trus belanja2 dikit,,,
Jln bntr,,, rheza ke toilet lagi...
Dan duit abis lagii.. HAHAHAHA...
Pas rheza balik hotel buat ke toilet,, ku ambil duit lagi kali ini pake bca. Jatoh nya lebih murah,, jadi 485.5 IDR
Lanjut deh belanja2..
Baju rajut 2 @100
Baju cowo 3 @100
Kemeja + baju mami @180 beli 3
Mangga 1,8kg @180
Giants @200
Crop @60 ( diskonan) + crop 3 x @50 (yg  ini klo 2 jadi 200,, klo 3 jadi 150 wakakakaka ya beli 3 lah,, ayuk 2, audy 1)
Tas gentle woman jins mba deb @300

Trus kita ke tofu,, Pas otw ada resto penuh banget,, sampe antrian  panjang bener,,, ga tau makanan apa..

Tofu itu toko skincare gede banget, klo masuk sini,, tas kalian di bungkus plastik dan di plester hahaha.. Btw satpamnya bisa basa indonesiaaa.. :D si rheza males masuk krn males kan mesti plesterin tas,,, malah tas gue suru titip ke rheza sama satpamnya.. pake bahasa indonesia dia ngomongnya.
Dsini konyol nih,, abis belanja... pas bayar,, ternyata duitnya suru masukin mesin HAHAHAHA gue ga  ngeh,.. malah bengong aja.. sampe mbaknya ngomong 2x.
Masuk sini duitnya,, nanti keluar otomatis kembaliannya. hahahaha.. katrokkkk....
Dari sini lewatin tukang banana crepes,, mau beli yg khas sini tapi kok kayaknya salah ya,, ini kayak d crepes aja wakakakaka bloon sih. Tapi enak sih @100 Sama di sampingnya ada tukang tas gentle woman,, beli 1. Buat mba fika. @100
Dari sini blum dpt vaselin gold buat mba deb,, jadi ke toko sebelahnya beli vaselin gold doang wakakka lupa sih ini 139 atau 149 atau 159? Mbuh haha.

Sama mau beli titipan muay minyak gosok nya tmn mami, kmrn ada di Big C. Tapi jauh ya. D depan ada toko 100bath, liat dl kali2 ada... bener ada.. lebih murah 9 bath. @100 disini tapi harus beli 3. klo d big c @109. Skalian beli manisan mangga deh 6 lagi,, kmrn baru dapet 6 masi kurang.. @50 manisan mangganya,trus beli muay yg kcil 1 buat mertua 1 buat nyokap @50. Berat nih,, taro barang dulu deh ke hotel,, skalian rheza sakit perut lagi.

Abis itu berangkat lagi mau ke december. Mampir dl bli rok cargo @180 beli 2 rok + 1 celana. Tadi uda lewat tapi tadi duit abis hahaha.. skrg lewat lagi uda ambil duit.
December,, toko yg sangat amazingg,, barang pasar dipilihin sama diaaa... tokonya guede banget bertingkat2,,, tapi ga pake sistem barcode, jadi tinggal panggil aja mas2 mbak2 terdekat dan bayar. Buset dehhh... Dsini banyak orang ngelive,, enak deh tempatnya,,, adem,,, trus rapi ada patung2nya,, jadi orang ngelive berasa bagus gitu,, pdhal mah barangnya barang pasar juga wakkakaka

Harga satuan sama aja kayak di pasar. Tapi klo d pasat beli 3 bisa kurang,, misal klo 1 @200,, klo beli 3 @130. Kayak gitu. cuman klo d pasar kan rada susah ngelive nya ya. Beda toko beda model2 bajunya. Klo dsini uda d pilihin yg cakep2...

Dsini kubeli 2 baju @200.
Trus laper,, tapi rheza lagi ga enak perut... makan BK deh... tapi ga yg mahal kayak kmrn.. yg ini 138 dapet 2 hahaha
Rheza burger ninja, gue burger chicken. Abis makan ini bener aja dia ke toilet lagi di mall sebelah december. Ini mal sangat tidak penting hahaha liat deh isinya. Tapi enak sih rapih bersih wangi.
Dari sini kumasi laper sih, Jadi makan lagi,, di food court platinum mall....tapi menyesal,, makanan ga enak.. T__T makan tomyum,,dikasi nasi bungkus telor dadar...  @99 masi enakan mama kitchen di mangdu hahaha. Beli jus wortel juga,, enak jus wortelnya. @50
Wah ini ga berasa kaki pegel bangett.. ga tau mau kmn lagi kan.. jadi kita pergi massage hahahaha
cari yg 1 jam 200. jadi bisa tips 50 :p ini siam massage di arah jln ke tofu dari platinum mall.
Abis massage dikasi teh anget. lumayan recharge. Gila uda mau putus kaki. Abis ini ngaso dulu d hotel,
Uda ga tau mau kmn lagi :p

Ei ada tukang jus pome @60 tapi kok ga enak, kayak sirup T__T.

Sorean baru pegi lagi cari makan.

Tmn gue ada yg titip sendal gentle woman, katanya ada di siam paragon sama central world,..
Ei pas bener rheza mau ke central world, krn kmrn cuman lewatin doang dikit.. blom liat2.

Cari makan skalian liat2... mau beli kue ultah,, kmrn gak dpt kue ultah :p

Pas dtg ada toko kue cakep, wah nanti beli kue nya ini aja ya.

Trus kita pergi... cari makan d foodcourt.
Rheza makan yg michellin. Tapi menu yg dia pilih ternyata bukan yg michellin :p
Yg michellin nya yg beef angus,, @180 apa 170 lupa. Dia beli yg samcan @130.
Kalo gue beli ga tau nama restonya. Mi babi merah + wonton @110.
Trus beli milktea yg ada dmn2 tapi gue ga beli2. Ori milktea, sugar 30% @45. MASIH KEMANISAN. wakakakakaka. Enakan yg d catuchak,, tapi emg lebih  mahal sih 50 yg di catuchak.
Abis ini liat2 kue lain,, tak tergoyahkan.. masi pengen yg tadi. Ke gentle woman,, trus ternyata kosong..
Yauda ke garret,, beli chicago mix tapi kejunya abis.. jadi popcorn caramel doang deh yg large @285.

Andd makan kuee dehhh kitaa.. enak iniii love loveee @283. Thanks honnn...

Abis ini balik hotel dahh.. uda pegel... tapi sambil jln pulang,,cari tas gentle woman mini dulu buat cleo,, nawar2 dari 200,,, 150,, dapetnya di samping tukang crepes. @100.
Mampir big C lagi,, nyariin abon babi yg kmrn kita beli. Ternyata ga ada tuh abon,, jadi kita beli permen2 sama snacks aja tambah2 oleh2. Abis 159 + 165.

Dahh pulangg... pegel,,, mampir sevel kayak biasa.. abis 30..

Sampe kamar,,, eeehh baru duduk pengen McD. wakkakaa.. rheza uda mandi.. jadi jalan sendiri aja. Deket,, cuman d ujung gang. Tadinya mau grabfood,, kirain beda banyak,, ternyata cuman beda 15 wakakkakaa.. Menyesal ku jalan :p beli ini abis 140. Ayam 1 ama french fries.
Dah abis ini boboo,, besok bangun pagi.. pesawat jam 11. Mau naik A3 lagi dari depan indra square jam 7 pagi. Hari ini 21 ribuan langkah. HAHAHA.. Pegel tiap hari ini judulnya.

=================================================================
Day 4, Tgl 23 Oct...

Btw selama di sini kuminum air yg ini.. 6 apa 7 bath lupa...kusuka yg model amidis, vit, ades. Kmrn sempet nyobain yg lain rasanya kayak le minerale.. ku gasukaaa... air alkali juga enak sih tapi mahal 20 an.
Hari ini keluar kamar,, checkout.. ambil deposit 1000ku,, mau beli kerupuk kulit babi hahaha.. beli 6 dikasi 7 sama yg jual. se abis itu duit gue hahahaha...
Btw Bagasiku cabinku over dongg 9.5kg, harus nya 7kg. Kupost di Second acc di IG.
Dan si Puput liat,, dia langsung telpon,, ei jgn ci.. ntar klo lagi hoki kena timbang diomelin.
Jadi terpaksa repack dulu di bandara. biar bisa 7Kg. hahaha

Kmrn pas dari bandara kan enak ya langsung dpt bus A3,,  Yg ini luama bangett.. jadwal 30mnt sekali di google maps,, ini uda hampir sejam ga lewat2... ternyata apps moovit lebih akurat drpd google maps.
Untung masi pagi,, kasi spare waktu untuk flight jam 11.

Uda selesai repack, antri checkin bagage puanjangg luamaa,, 40mntan. Uda laperrr...
Pas masuk lupa buang minuman hahaha di buang deh setelah Xray. Btw ini suru buka sepatu segala lhoo hahaha malesin banget,, untung sepatuku slip on :p (ada tali sih, tapi uda d longgarin).

MAKAN MAKANNN... Deket gate kita ga ada makanan,, jadi ke gate lain aja hahaha
Makan sushi den, kayak yoshinoya gitu. 398THB berdua. Di tetangga sebelah makanan sama tapi wagyu dagingnya @280 klo ga sala inget.
Dah makan,, ke gate,, cari air minum refill an ga ada... ternyata ada d ujung banget deket gate 12 sama 14.

Tapi masi lama ah,, ku jajan bntran *(Rheza tunggu depan gate...)  Buat makan d pesawat barangkali laper. Croissant 150, sandwich 95.
Beneran sih laper hahaha.. Dimakan d pswt,, tapi benernya makanan d pswt juga ga mahal2 amat sih 60rb an.

Abis jajan, masuk ruang tunggu,, tapi ga ada tuh timbang2,, cuman ada tulisan klo lebih dari 7Kg suru bayar denda 3540 THB.
Selama dsini kupake simcard digitravel,, beli di tokped. Tadinya mau javamifi tapi kok lebih mahal dan kudu bawa2 wifi kan. Jadi beli simcard aja diajarin sama puput :p

Punyaku pake esim 84rb (1GB/5Hari)
Punya rheza simcard fisik 79rb (15GB)

Ga ada kendala sih, aman2 aja. Ini yg fisik, kalo yg esim kmrn cuman dapet barcode aja.
Trus ku ada ngumpulin tiket bus hahaha ga tau buat apaan juga.
Dan sampe Jakarta lumayan ontimeee... bagasi juga ga lamaa,, taxi malah ga ada antrian sama sekalii.. Jadi sesuai plan,, nyampe jkt 14:55,, jam 15.55 uda sampe rumahhh... <3 <3 Love love.. Makasi sayanggg...