JKT-SMG-SOLO-MALANG-SBY-SOLO-SMG-JKT LEBARAN 2019

6/11/2019 02:40:00 AM

Ahayy... senangnya berkumpul bersamaaaa....  pulang kampungggg

Berangkat tgl 29 Mei 2019, Jam 6 tenggg...Naik mobil baruu,,, hahhaa songonggg....
Laki gue, gue, anak, mertua, sama adek gue (puput).
Eng ing eng,, sampe cikarang macet coii,,,jam 9 baru sampe cikampek.
Jam 2 an sampe semarang,, ini udah sama 2x brenti pipis dan jajan plus 1x maksi dan 1x isi bensin di tol ya.
Tol nya enak bangett ini lurus terusss,,, tp ati2 yg nyetir jgn sampe ngantuk, di ajak ngbrl terus aja :p jontor2 dah tuh mulut ngoceh mulu :D
Ada yg lagi santai di carseat sambil main mickeymouse.
Berikut daftar rest area di tol trans jawa ya...
Di semarang istirahat dulu di kosan ade gue satunya (ayu) daerah unika, kita bawa kursi pijet ace hardware buat persediaan klo pegel :p

Aihh jorse kosannya banyak semut dan hewan kceil aneh lainnya. T_T

Jam setengah 6 an baru otw ke solo krn yg punya kosan baru balik jam 5 sore.... sampe solo jam 7,, dibeliin sate ayam deket rumah sama nyokap gue :D

Tadinya mau langsung wedangan tapi kasian laki gue cape ah... jadi istirahat di rumah. Di rumah skrg kamarnya cuman 1,, kita tidur ber 8,, macam ikan peda lol.
Kasur kiri : oma + mak bebe
Kasur tengah Didot
Kasur kanan : Puput + ayu
Dibagian bawah ada 2 kasur lagi buat gue, laki gue + anak gue :p
Kasian tadinya laki gue mau bobo di mobil tapi ternyata di kampung berisik banget jadi dia gak bisa bobo lol.

Tgl 30 Mei 2019
Pagi2 dimasakin mami bakut sayur asin... trus mandi2 siap2,,,, dannn...Ke Jogjaaa,,, hahaha ini gak kepikiran mau kesini,,, tadinya mau ngiter2 solo aja...

Di Jogja ke rumah cc nya nyokap gue aja,,,
Sblm nyampe kita ada beli piapia dan mochi... Ini pia2 favorit gue... coklat keju yaa pastinya,, harganya 50rb/box. sama mochinya isi 16 harga 38rb. mochinya baru pertama makan dan enakkk :D I lop I lop. Ehh.. baru nyadar di poto isinya cuman 12,,, yg gue beli yg isi 16 :D
Maksi di rmh cc nya nyokap dibeliin ayam goreng kampung di pasar (@75rb an),, dan ada masak bakut teh pakai bumbu jadinya songfa... lumayan free lunch :p Trus ke filosofi kopi yg di bikin film bioskop itu.. sepi banget sampe kita kirain tutup hahaha masi siang soalnya,, jam 3 an...
Ga tau knp cuman ada poto nyokap ini doang hahaha,,, Disini yg bagus cuman meja jualan kopinya aja tempat yg di syuting itu... yg lain berantakan mnrt gue... banyak nyamuk... harga kopinya kayak di jakarta hahaha gak murah.... kopinya 36/39rb. Ice lemon tea nya 26rb dan ini baru minum dikit ketendang ama anak gue HAHAHA sakit. Cheesecake dan crroisant nya gak tau brp tapi 20-30 an juga sepertinya.

Pulangnya ketemuan pacar ade gue yg satu lagi (Didot)... wakakkaa ade gue ada 3 ya.. 1 cowo dan 2 cewe.
Yg ini ketemuan pacarnya itu ade gue yg cowo.

Pas kebetulan lagi di eastparc jogja,, mayan enak hotelnya ada mini zoo,,, ada kolam bola,, ada mini bioskop.. aihh surganya anak gue hahaha tp gak lama disini...

Plg nya beli burger McD buat anak gue,, dia mau makan burger  katanya,,, udah beli burger kentang + lemon tea (38rb) tp cuman dimakan seuprit... cape dehhh.. ini anak susah amat makannya... jam setengah 6 an otw balik solo,,, kita makan nasi liwet pinggir jalan deket smp kk donggg... 117rb berlimaaa hahayy... nasi liwet 6, ketan3, krupuk 4, karak 1, es teh 3, es teh tawar 1, teh tawar anget 1.

Tgl 31 Mei 2019
Wii hari ini ke malangg donggg,,, Di gorengin empal + ikan asin + ayam kmrn dikasi cc nya nyokap.

Kali ini mobilnya full, car seat di lepas,, ditingal di solo...
Jadinya begini tidurnya,, astaga emaknya disuru telentang... lha dia cukup kakinya,,, nahh guee??? Astajimmm.. kaki kemana pala kmn wakkakaka
Mau nginep di The Onsen Hot Spring Resort
Tempat yg nyokap gue pingin bangettt... tapi semalem aja ya nginep disini.

Jam 6.30 pagi udah berangkat dongg,,, Isi bensin kedua,,, trus jajan di indomart.....dannnn sampe dijalan kelupaan ada titipan dari grandma di surabayaaa #tepokjidat ahh uda keburu jauh,, maap makk,, nanti aja ya pulangnya kirim pake travel. wakkakakaa

Mampir dulu ke rmh adenya nyokap di kediri... Dia ini suhu, hmm semacam dukun lol.
Baru sekali ini gue ke rmh dia,,, kagak bawa apa2 malah disuguhin macem2.

Ada ayam ada ikan, ada pohon pisang... pulangnya dibwain pisang,, ih ada hewan kecil yg punya sengat.. gak tau hewan apaa... semoga gak ada yg jatoh di mobil hewan itu.
Tadinya mau diajakin makan, tapi gue pikir kita bawa makanan jadi kita makan sendiri aja ya,,,

Sampe hotel jam 2 an,, masuknya naik buggy ke kamar. Cerita lengkapnya klik disini ya.

Sore kita laper dini karn habis onsenan :p
Naik mobil sambil cari aja dimana ada t4 makan,, tadinya mau ke alun2,, tapi blom sampe alun2 udah ada t4 makan..yahh tempat yg kita mau udah tutuppp...tempatnya kayak foodcourt isinya banyak jenis makanan...Yah, nasib dehh kita makan apa aja yg deket situ "depot flamboyan"

Ini makan ikan gitu deh, sama ayam bakar.... psen paket 5 orang (gurame bakar /pedes/ + ayam goreng + pepes udang + tempe tahu + tumis kangkung + nasi + es teh manis) + mi goreng jawa (pedes)
Kita syok makanannya pedes hahaha gue dan ade gue yg cowo gak doyan pedes. Habis 328rb
Selesai makan beli popmi dan cemilan lain + air aqua buat persediaan ntar malem hahaha. 143rb
Gue, laki gue ama anak gue pulang hotel,, yg lain ke BNS,, bayar masuk @40rb,, liat lampion bayar lagi @20rb. Puput + ayu ada main dudukin banteng muter2 @10rb.
Begini poto2 di BNS.

   
 
Aaaaa... seru yaaa,,,, sayang gue gak ikutannn,,, kasian anak guee,,, dah telerrr....

Tgl 1 Juni 2019
Breakfast di hotel,,, Trus ke museum angkut @100rb. Dapet diskon 15rb/org untuk masuk predator fun park, tapi kita gak masuk,, udah capee.

Museum angkut sih keren lhoo,,, banyak banget mobilnyaa,, masih pada bisa jalan pulaa..
Ada helikopter juga.. mobil F1,, dll dll.. Btw deket F1 ada free movie,, tp gue gak kebagian ntn krn jam nya gak ada yg pas... T__T

Langsung aja poto2 di museum angkut yaa
Sapii...
Helikopter...
Sblm masuk gangster town
Gangster town, disini lamaan,,, hihi legaa,, ada tempat duduk plus toilet...
 
Buckingham
 
Ada kereta gratisan..



Ini gak tau nih namanya daerah apa :p
 Harrods.
Mengejar ondel2,,,
 Istirahat poto2 dl..
 
Dari spot foto diatas,,, kita foto kebawah,, tempat kita ngemil setelah keluar dari sini... pasar apunggg
Ehh abis ini exit,, ga rela ah,, masuk lagii...Ondel2 yg tadi ternyata masih nari2 disini,, jadi poto dl dehh tapi ya ampunn keluarga orang malah ikutan poto... ih orang mah gantian yaa.. cape dehhh...
Dan karena kita masuk lagi,,, liat ondel2,,, trus kita ketemu sama rombongan adenya bokap guee donggg.. kue lekkernya Ngku nil di embat anak gue wakakkakaa
Selesai dari sini ke pasar apungg yg tadi kita poto... krn keluarnya juga emg disituuu...
Ngemil di pasar apung

Es kelapa 4 @8000
Tahu gejrot 8000
Jagung manis 2 @8000

Plus puput ayu and anak gue naik boat keliling pasar apung... @10rb
Pasar apung ini banyak banget makanan dan cemilannya,,, pernak pernik juga banyak,,, semacam pusat souvenir gitu dehhh...
Tapi gue gak keliling sih,, udah gempor ah hahaha...

Abis ini kita bingung mau makan dimana,,, akhirnya kita makan di dino mall, Bu sri. Lokasinya di depan banget... deket patung aladin ini..
Hmm biasa aja makanannya,, mirip sama depot flamboyan bangett harga juga mirip2 abisnya 300an..
Ini juga ikan bumbu bu srinya ya ampunn pedessss #tepokjidat.
Anak gue gak mau mkn disini,,, bapaknya jadi ngoceh2 dahh...

Harusnya kita keliling dl baru tentuin tempat makan,,, di blkg banyak makanannn hwuaaaa... aku menyesal makan di bu sri... krn kmrn udah makan menu ini juga di depot flamboyan...

Abis makan ternyata nyokap gue masi laper,, jadi kita cari makan lagi...ada baso malang gun deket pintu masuk dino park. @25rb,, beli 2 porsi... dan anak gue mau dongg makan disini pake daun bawang + baso.

Sama beli es teh manis tong dji 21rb pake duit ovo puput.

Kita enggak masuk dino park krn bayar lagi 100rb hihihi.. trus udah sore... rugi ahh... Numpang poto aja di depannyaa :p
Setelah ini kita turun gunung,, ke kota malang,, nginep di Fave hotel tlogomas... 733rb dpt 3 kamar.
Isi bensin lagi di otw fave hotel malang... ini ke 3

Sampe fave, nyebrang...
Beli cemilan di alfamart 34rb
Tahu campur 18rb,, ini ada dagingnya dikit,,, rasanya manis2 pedes...
Tahu telor + ayam bakar 18rb (ini pantesan murah,, ayamnya mini hahaha)
Trus Pesen gofood di cancel krn tutup, crazy pig.
Trus abangnya baik,, ditanyain mau order yg lain apa engga... kita blg mau..
Dicariin gloria atau d jangkrik yg biasanya rame, trus kita suru dia yg pilih... jadinya djangkrik
Ehh sampe sono babinya abisss jadi tinggal cwi ayam..
Cwi mie ayam bakso dan jamur 2 bungkus 62rb... Ini enakk,,, abangnya kita kasih sesuai ongkos gofood nya 10rb + parkir 3rb.

Dan karena dikit,, Kita order lagi di grabfood "pork jobs" Ini juga Enakk :D
Tgl 2 Juni 2019
Pagi2 jam 8 an gue dan nyokap pergi beli mkn d jln... Asal aja soalnya pd tutup.. yah seadanya aja penyetan. Ga enak sih 133rb,, tapi yaa daripada laperrr...lokasinya di sebrang Masjid apa gitu lupa..
Belinya ayam grg 10 + tahu 7 + tempe 7 + perkedel 7 + sayuran 10rb + emi goreng 10rb.
Setelah itu beli Apel strudel @45rb + kripik apel @16rb di pom bensin deket hotel.
Kripik apelnya enakk,, nyesel cuman beli 1 hahhaha,,, bisa buat oleh2 padahal.
Abis ini otw Surabaya ke rmh adenya engkong guee...Ehh ketemu abang apel di pinggir  jalan banyak banget,,,jadi mupeng hahaha.. Beli deh apel malang 2kg sama sari apel pinggir jln.. bingung knp sari apelnya murah,, ternyata ini mah sirup apel bukan sari apellll... harganya sedus 30rb.. isinya 32 gelas kecil,, setengah aqua gelas.

Nyampe SBY Lunch d pasar atom,, gilee ini foodcourttt... dapet duduk aja udah sukurr... penuh bangettt....mantabb banyak babiinyaaa...
    
Disini yg jaga yg punya nya sendiri rata2
Kita mkn, ini

Bakut teh
Mie ziurou
Nascam
Sama pempek,,

Liat deh kita cuman dapet 1 meja,, kursinya 7,,, sempit2an makan nya.. biarin dahh
Abis mkn potongin simcard mami,, trus muter2 dikit, nyokap ama puput ada bli celana d sky,,
Dan gue numpahin es teh d dpn sky,, cleaning servicenya cemberut... gue uda minta maap tetep cemberut..

Skrg otw rmh mak poen wakakaka,, maap ya mak titipan ketinggalan...Ini charles bobo dari masuk mobil di ps. Atom sampe rmh mak poen,, sampe org2 udah slse ngobrol baru bangun.
Pulang jam 5 dr panjang jiwo permai.. sampe solo jam 8,,, brenti rest area 30mnt an... jajan dikit... nasi anak gue numplek d mbl jd mesti beli makan lagi... beli sosis indomart akhirnya...

Sampe solo wedangan mantap dl ketemuan sama emak (abis 250rb an) Ini juga rame banget,,, sampe gak kebagian apa2,, sate2 udah pada abiss....

Plgnya ke ps legi dl bli bahan sop buat besok...
Hari ini charles teler d mbl sampe d pindah ke kamar masih pules 😛😛😛

Tgl 3 juni 2019
ULTAH PAPIII :D

Kita ke Tw ke rmh siko iim.. Isi bensin lagi ke 4
Lama banget enggak ngobrol2 sama siko 1 ini... Disana kita di traktir mkn sate ayam langganan dia,, dipanggil ke dpn rumah.. kita ngabisin 200tusuk LOL. mon maap ini rakus amat hahahaha sama rebus singkong dan labuuu....Jam 5 pulangg,, ah harusnya mampir balekambang dl ya,, skrg tempatnya udah baru katanya,,, jadi menyesal taunya pas udah pulang dari TW T__T

Sampe solo ambil lovely puding gbr bajunya om blippi,,, trus mkn bebek mropol ga jelasss dagingnya dikit hahhaaha makan disini si charles doyan banget cabenya,... ya ampunn,, gue aja makan megap2 dia malah cocolin bebek pake cabe terus,, gak pedes,,, dia serokin cabenya,, gak pedes juga,,, nasinya di kasi cabe,, masih belum pedes dia jilatin cabenya doang... astaga nakkk.... itu pedesss...
Harga bebek mropol lebaran nasi + bebek goreng + ati ampla = 20K, yg gak pake ati ampla 27k.
Ini bebeknya remukan ya temans,, memang kemripik,, tapiiii enggak puasss.. yg unik itu cabenya,, dia ada cabe pedes sama cabe blondho (dari kelapa). Disini gak ada toilet,, klo mau pipis harus nyebrang numpang di alfamart.

Pulang dari sini kita ke Ps legi lagi... blanja buat besok masak bakmoy
Karak 5k
Wortel 8k
Iga 180k
Udang 22k
Ayam 23k

Tgl 4 Juni 2019
Anterin ayu ke slamet riyadi + anterin nyokap ke hotel siko trus gue pegi sama citra mkn babi kuah deket rmh nya @10rb dan makan steak tepung di warung steak ps nongko 100rb bertiga. Charles keselomot wortel panas :p

Beli kacamata solo optik jam 2 an 570rb ambil jam 6 sore.
Minus gue tetep sama seperti yg dulu... Solo optik ini optik langganan gue banget,, dia gak boong dan gak kasi harga seenak jidat.

Mau Cuci mobil sebrang hartono mall tp tutup... majuan lagi sebrang dr oen solobaru juga tutup... yauda deh ke the park aja...Liat2 plus beli es krim keju @25rb.
Trus mau ke lottemart malah ketemu gofood festival di luarnyaa...Jadi deh ngendon disono... gak jadi ke lotte...Pertama beli es dawet bu dermi dl (yg aslinya di ps gede itu) @12rb... Harusnya gopay cashback 30% tapi lagi gak bisa. Jadi bayar cash dehh
Trus ada octopuss,,, anak gue triak2 hahaha jadi kita beli octopus deh,, gak tau knp anak ini demen banget liat octopuss... kirain mah penuh mangkoknya,,, taunya bawahnya kentang goreng hahaha.. harga 40rb, diskon gopay 10rb.
 Segini porsinya, mangkoknya kira2 diameter 10cm.
Krn panas jadi aus... ini anak gue serius bener minum es dawetnya :p
Keliling2 ehh ada nyokap dan rombongan yg tadi berpisah... mereka abis dari waduk gajah mungkur wonogiri... nyokap beli jeruk peras murni 20rb gelas sedang, mertua beli melonade 25rb ini dapet 1 b uah melon ukuran kecil,, dalemnya di kerok... di jus kasi gula,, trus dimasukin lagi ke batok melonnya.. (ini gak sempet potoin) kira2 kayak gini..
Duduk di tiker di samping mol
Pulangnya ambil kacamata di solo optik dan cari roti buat pak lurah tp pada kosong morina sama 89. Jadi pesen deh ambilnya besok @60rb.

Abis itu kita makan soto berkah di dkt ps legi 55k berempat. Murah sih,, tapi dagingnya dikit bangett :p dan disini anak gue numpahin kuh soto ke kaki guee T__T

Dari sini ke hotel siko di daerah kalilarangan (kena takbirannn,, macett)
Trus ajakin mereka Wedangan di sriredjeki,, haya jalannya kecil buat 2 arah,, mau parkir susah... ada sempet grokkk nyangkut bemper blkg krn ketinggian nanjaknya... Disini belinya wedang jahe @9rb, wedang ronde @16rb, wedang asle @14rb, nasi oseng @10rb,  sate  usus @7rb, sate daging @15rb, sosis telur @8rb,, total2 159rb.

Hari ini Charles numpang mandi di hotel siko trus pulangggg..

Tgl 5 Juni 2019

Hari ini sarapan bakmoyyy,,, trus ke pasar gede mau beli oleh2 tutupp.. yg buka cuman dikit banget.. dawet sama abang di pintu depan plus babi kuah yg antrian nya naujubilah...dan lekker.

Jmpt ekki, Ke mol Solo paragon. Ketemuan sama Meme.
Makan di food court mie istana dibayarin ekki
Mami, mami mertua, sama suami makan mie surabaya
Beli bomber macam shilin sama es lidah buaya 20k

Charles main di playground yg ada salju 60rb,, while mami's talking with ekki di starbucks.
Lumayan seru, soalnya susah ngbrl klo ada charles... Thanks banget buat suamikuu tercintaaa :D

Begini poto2 main di playground,, hahaha baju2nya pada kegedean semuaaa...
Slse ngbrol selfie dl ama ii ekki
Jam 5an kita balik.. Anterin ekki trus Ambil roti di 89 ps nongko..
Trus makan malem di pak gendhut deket solo optik..
Sate kambing 28k + selat 30k
Double cheese steak mayo 27k
Timlo sosis telur 23k + bakmi goreng 24k gak kepoto... bakminya krn dibawa pulang, timlo nya krn udah dimakan hahaha kali ini gak ketemu cabuk rambakkk huwaaaa... ada kmrn di tukang nasi liwet tapi udah kekenyangann...

Abis dr sini mampir ke orion tutup, bakpia juga tutup. Yah gak bisa beli oleh2 dahh hahhaa... tutup semuaa coii...
Pulangnya beliin didot mcd dl drive thru di deket the park. 52500.

Tgl 6 Juni 2019
Siap2 pulang,, Sarapan semur daginggg...
Mampir semarang dl,, Brgkt jam 7.30 sampe smg jam 9. Kosan yu,, si didot kebelet bokerrr... Abis itu

Ke marina nyekar papi dl bayar 25rb satu mobil. Jangan bilang klo mau nyekar,, nanti bayarnya mahal.
Super panas disini... kita makan es teler duren 25k sama liat rusa.. Es telernya gak jelas,, hihihi
Abis ini keliling nyari makan pada tutup.. Udah hopeless mau makan KFC aja... Tapi eee ada akhirnya mie sumatra d jln tanah mas
Harganya murah,, rasanya lumayan enak... Cuman emi nya porsinya dikit
Klo yg kwetiau goreng porsi pas :D
Nasi campurnya hmm.. porsi sedeng juga kayaknya gak gede.. tp ini gak di fotooo

Dari sini kita beli lumpia cik meme 17rb each.Lebih mahal dari gang lombok 2rb. Cik meme dan gang lombok masih sodaraan gitu,, ada di brosurnya... tapi udah gue buang haha..
Mnrt gue ini lebih enak soalnya gak bau rebungnya...
biasanya gue gak doyan lumpia,, yg ini gue doyan :D
Dan ini antriannya,, jeng2..
Ini gimana antrinya,, semua org bejejer depan kasir wakkakaa... mbuh le le....
Diatas ada playground dongg lumayann,,,anak gue bisa main,, drtd dia minta playground terusss...gara2 kmrn dibaya ke playground sekalii...
Di mobil sempet terjadi kekisruhan gara2 lumpia ini hahaha.. pesengnya 2x 5pcs 1x6pcs 1x4pcs dan 1x10pcs.
Yg dikasi 2x5pcs 2x6pcs 2x4pcs. Intinya sama2 30pcs kita itungnya 35pcs krn yg 2 itu isinya 5+5 kita itungnya 10+5. (ini karena gak kita buka, cuman kira2 aja)
Jadilah kurang,, punya orang udah ketelen ama gue HAHAHAHA... ya maap...

Ini dari Smg jam 2 an,, jalanan lancar sampe lewatin cirebon,, udah deket cikampek macettt... kita makan CFC di km102 jam 6 an,,, ketemuan di tol sama siko,,, titip bandeng dan ambil lumpia :p

Abis makan ini macet,, lama nihh,, anak gue ampe bosen2,,, main tenda2 an d rmh... ampe ketiduran... ga jelas dah macet mah ngantukk...Laki gue juga uda mule ngantuk2 nih,, dia minum kopi malem2...
Sampe cawang laki gue ngantuk beneran dan gue pas udah bangun dari tidur...,, gantian nyetir bntr... Sampe rumah jam 12 malemm.. anak gue bangun lagii... dan puput langsung di jmput cowonyaa,, buset dehh yaa klo masi pacaran hahhaa... rela bangett...

Yeyy.. sekian liburan kitaa
Aster - 11/06/2019

2 comments

You Might Also Like

Join this site