SHORT TRIP for 2nd Anniv - Bandung

2/04/2018 10:39:00 PM


Gara2 misteraladin promo hotel, gue pikir mau nginep lah semalem buat rayain anniv di hotel bagusan di jkt aja. (*ini dengan pertimbangan suami gue gak marah2 soalnya dia paling anti buang2 duit buat beginian, dan kalo jauh2 juga dia biasanya ngomel*)

Ehh... di luar dugaan pas gue tanyain dia malah bilang suru ke Bandung! lol. 
Mungkin dia semalem mimpi indah WAKAKKAKAKA
Ini suatu keajaiban. Btw anniv nya 31 Jan, tapi kita perginya 3-4 Feb.

Kita perginya ber 4. Gue, suami, anak, sama mamer.
Jadi mesti booking 2 kamar, gak jadi nginep di hotel deh.. cari di airbnb aja booking apartemen or villa. Dan akhirnya kita booking apartemen dengan pertimbangan harga murah, interior terlihat bagus dan gak jorok, klo untuk lokasi sih sebetulnya kita prefer di t4 yg agak tinggi kayak di lembang gitu,,, tapi disana harga lebih mahal, t4 nya juga ga sesuai.. banyakan villa gede2 dan juga bangunannya tua2 gitu... (*gue sukanya bangunan nya yg baru hihihi masi bersih*)

Pilih punya pilih dan,, tadaaa... gue nginep disini
Harganya $24 ++ jadi $26.69 uang indonya 345rb an gitu deh.

Kira2 begini sedikit ulasan t4 nya ya :

Kamar mandi, ok. cuman mungkin karena airnya terlalu dingin ya jadi si water heater agak lemot.
cepet abis banget air panasnya, ada sabun, shampo, anduk. (Odol sama sikat gigi gak ada)
Kamarnya 2, yg satu gede yg satu kecilan. Pas buat kita hehehe... ACnya cuman ada di kamar gede aja,, tapi cukup kok. disitu lumayan adem tempatnya.
Di luar kamar ada ruang TV sama dapur, di dapur ada kompor listrik + panci indomi :p tapi gak ada kulkas. Hari minggu kita masak buat si baby, dannn ternyata si baby belom bisa makan makanan yg gue masak lol. jadilah itu makanan dibawa balik ke jakarta dan di makan emaknya. gara2 beli nasi putih nya masi keras di tong tji tea house. lol.

Nih penampakan nasi bubur yg akhirnya dimakan maminya.
Galau nyari bubur ayam, ternyata bubur ayamnya pake santen, dan bawangnya tengik,,, si bocah kagak doyan lol. bener2 yaa,, ngetrip sama anak bayi yg MPASI.


Tempat2 yg pengen gue datengin itu
1. Pertama itu lunch maunya antara di Puri bambu atau bigul nyoman nuel. Bisa di klik ya tulisan nya, dua2nya restoran non halal, karena kita pecinta pork hahaha peacee ^^v.

Dan kita memilih : SUKIYA di rest area! lol macettt,, keburu laperrr LOL. sampe sukiya aja udah jam 1.

2. Penginapan, jam 3 lewat baru sampe nihh,, kasian laki gue pegel coyy,,, 6 jem ke Bandung gara2 macet di bekasi - kerawang. Nyampe2 di aartemen langsung kebawah jajan batagor ceban dapet segambreng sama beli seblak yg rasanya ga tau apaan semua orang gak doyan akhirnya tu seblak dibuang hahahaha.

3. Floating market (*ini tempat pertama kali kita jalan2 ke luar kota ajakin camamer lol, kenangan banget gituuu*) - Jeng jeng.

Ini setelah berantem dulu nih katanya jauh dari hotel tp pas liat maps cuman 9.2Km 33mnt. TERNYATA JALANANNYA LUMAYAN MENUNTUT KEAHLIAN NYETIR DAN KONDISI MOBIL YANG PRIMA! alias nanjek, kecil, dan berkelok kelok.
Ceritanya charles mau makan disini, teryata TET TOT! udah di selimurin liat apa kek, sampe bengong liat ikan,, tetep aja klo makanan udah menuju mulut dia tau. langsung MINGKEM CEP! ckckck.. dipaksain malah muntah dia,, abis itu dia nya pup >.< hayaa.... anak bayi anak bayii...
Yaweslah poto2 aje :p Kembaran dong bajunya,,, Gambar batman :D
4. Ambokweh di Jl. Cibadak
Boro2 ambokweh,, kita kena macet di dihampelas lol, sampe kelaperan udah jam 8 lewat, si charles udah bobok, dannn akhirnya kita makan di ciwalk lol. Makan di radja Ketjil. Apalah itu yg gampang liatnya. paket nasi @33rb an. trus ga kenyang, keliling lagi nyari makan lagi, jadinya di tong tji tea house, tempatnya lumayan, enak nih buat nyantai2 dan ngemil. harga juga ok. cuman kmrn gue order nasi putih aja sih kurang pulen, masi pera gituuu. 

NB : Kecuali penting banget mau ke cihampelas, gak usahlah kesono (Macetnya ngeselin hahahhaa)

5. The Valley -  ini gak pegi gara2 udah ke floating market, dan ini beda arah banget kecuali lewat si jalan kecil nanjak dan berkelok2 itu lagi. Suami gue ga mau dehh,, hihihi yaudah gpp lagian disana juga makanannya mahal trus banyak angin, ntar anak gue masuk angin gue yg repot hahaha

6. The Lodge Maribaya - Ini juga gak pegi. hahaha gak jadi deh kekinian naik ayunan.
Kita malah jadinya Ke PVJ sama ke Rumah mode (tp bukan buat liat baju, melainkan melanjutkan makan yg belum kenyang di PVJ)

PVJ, gue baru tau nih di rooftop ada taman :p GRATIS, ADEM, warna warni, bagus!
Lumayan gede rooftopnya, ada bagian yg bayar juga sih.
Seperti beta aviary ini, isinya burung2an gitu lah,, bayar 60rb/Orang, anak2 bayar, yg anter juga bayar.
Nanti klo masuk dikasi makanan buat ngasi makan burun2 disana, ada kura2 juga sih di depan, ga tau di dlm ada apa aja.
Dan satunya kidzoo ini, yg ini 70rb, sama juga dapet makanan hewan, yg ini bauuuuu hahaha,, soalnya isinya kambing, kelinci dll dll.
Kalo kita sih,, yg gratisss ajaa HAHAHAHHA
Liatin burung di kotak2 sepanjang taman, kayak gini :
Trus kita cari t4 makan di PVJ juga, yg ada ikan tim nya, akhirnya kita makan di redbean.
Tapiii.. ikannya masi kurang mateng, bau tanah, dan agak amis.
Tetep aja anak gue kagak doyan >.<

Tepok jidat!

Dan seperti biasa, lagi2 gue ga kenyang,,,, yaudah deh ke rumah mode lanjutin makan.

anaknya tetep ga mau makan, emaknya sih dapet batagor sama es cincau hihihi..
Liatin aja nih, disuapin ga mau, diajak selfie malah nyengir hahaha. *Mami nelpon sus suru masak buat charles makan sore*

Sampe mobil tetap petakilan seperti biasa, bayi 9 bulan polahnya begini, mau liat depan, di tengah antara korsi papi dan oma,,,
Sampe rest area 97, papi ngopi sbucks drive thru + kita beli burger drive thru juga di burger king :p

Charles bobok, dari rest area 97 itu sampek jakarta hahaha,,, mami ikutan bobok dahhh abis makan burger.
Akhirnya kita sampe jkt juga jam 6 an, charles langsung mamam sama sus. Abis semangkok :) T__T huwaaa anak mami apa anak sus sihhh,,, mau makannya sama suss Y__Y

Berakhir deh kita punya anniv celebration, but this one is not so good ya, better stay di jakarta di hotel bagusan, klo begini kasian si papih capek nyetirnya.

FYI, gue berangkat dengan keadaan masuk angin, sakit tenggorokan. Dan pulangnya jadi tambah parah, suara gue udah kayak bencong, serak2 becek.

Aster - 5 Feb 2018.

0 comments

You Might Also Like

Join this site