NYEKAR - Pulau Untung Jawa - 29 May 2016

5/29/2016 09:33:00 PM

2 hari lagi papi ultah.......

Tapi tanggung hari selasa, jadi ga bisa nyekar nya....
mau minggu depan nanti suami gue ultah, pasti banyak acara...

Jam 8.40 an jalan, Jemput siko nonik, didi, hendri, trus baru jemput emak sama siko linda...

Kita ke Tanjung pasir, kira2 40km an dari jakarta...

Jalannya itu kalo dari arah grogol, lurus aja terus sampe lewatin terminal kalideres, trus nanti ketemu lampu merah *cabang Y* bisa kanan bisa juga lurus... nanti di perempatan depan ketemu lagi kok :D

nah pas perempatan depan itu belok kanan, lurus terus sampe mentok, trus belok kiri, trus muter balik..

Ini lurus lagi sampe ketemu plang ijo, ada pertigaan...

Baca tulisannya "Tanjung pasir" nanti panahnya ke kanan. Yaudah ikutin itu aja :D
Nanti ngelewatin sepanjang sungai gitu... banyak yg mandi dan nyuci disana.. ini namanya daerah teluk naga...

Luruss aja terusss,,, Nanti sampe jalanan rusak gituu.. masi lurus aja...Nanti sebelah kanan ada penangkaran buaya.. ada patung buayanya gedee... hehehe trus masi lurus aja terus...

kalo ada yg ngawe2 suru masuk tetep lurus aja... kita parkir di parkiran TNI lebih murah...
hihihi... mobil 20rb trus orangnya @7rb.. kita pegi ber8 cuman diitung 5 doang ama yg jaga :p hehehe...

Aduh lupa rotate gambarnya.. hehehe ini karcis masuknya... "Primkopal Lantamal III Taman Wisata Tanjung Pasir"

Nanti abis parkir pasti didatengin tukang perahu.... dia nawarin nyebrang ke pulau untung jawa, hmmm NAWAR YA! kmrn ditawarinnya 50rb... trus 40rb... trus akhirnya kita dapetnya 25eb/Orang buat PP ke pulau...

Kapalnya kayak gini :

Kita naiknya lewat kayu yg dibikin kayak tangga...  hehehe nanti ada bangnya megangin bambu di sampingnya buat kita pegangan. Kayak gini lah tangganya :

Cepetan2 gerimisss.. ayok masuk ke kapal.... banyak orang pacarannn hahaha... yakkk dannn pas jalan ujan gedeeeee.... waduhhh air masukkkk semuaaa hahaa... yg duduk depan sama samping pada basahhh,,, ombaknya gede juga krn banyak anginn...aduhhh seremmm... gue ngebayangin ini kapal bakalan kejungkel or nabrak karang *akibat berita di tipi2* padahal biasanya gue biasa ajaa... berdoa berdoa :D

Suami gue udahhh bete sejak tawar2an ama abang kapal...... T___T dia mah betean mulu cape ahhh...
huwww... LAPERRR... buka cemilan, bagelen bagelen,,,,, bawa 10 sisa 2 :D

Tetep laperrr....

Akhirnyaa nyampee dalam keadaan ujannn gedeee,,,, bawa payung cuman 1 T__T

Nyampe sana tebar bunga dulu... nyekar2,,, ganti2an payungnyaa,,, ga sempet poto soalnya ujann...

Abis itu masuk2 langsung dipayungin ibu2 nawarin makanan.. Aduhhh jangan sekali2 ngikut sama ibu2 ini lahhh.... Calo doangg bikiin makanan jadi lebih mahal... JEBAKAN BETMENNNNN.

Tadinya mau nyari rumah makan Bu Basri (kata orang2 masakannya enak) malah gak jadi gara2 ibu2 ini maksa bingittt dan si emak udah jalan di payungin diaaaa.....

yaudah lah itung2 bagi rejeki... lumayan bisa beda 30rb an perporsi.....
Okee duduk anteng lesehan,,, lama bangettt nggu makanan, ternyata mereka bagi2 pesenan kitaaa... ikannya ke warung apa udang sama cumi kemana kangkung ama nasi kemana.... ada 1 ibu yg baik yg punya RM. Sudi mampir, ikan bakar sama sambelnya dari dia nihh,... enakkk jugaa.. telnya 085781530224 atau 081317764870 dia yang ngasi tau klo mau mkn langsung aja ke RM nya, jgn mau diajakin ibu2 calo di dpn...

Lagi makan ditungguin kucingg... parah lhoo... uda diusir2 ga mau pegi.. uda dikasi tulang cepet banget abisnyaa... balik lagi balik lagi... aihhh...

Kalapp... hihihi... gue ampe 3x nambah nasi :p

Disana paketnya 1 kg ikan baronang + lalap + nasi + minum *untuk 4orang* @150rb. Ikannya dapet 4 ekor kecil2. Kalo ga pake calo bisa free kangkung. klo engga kangkung bayar @20rb.. dan masih bisa ditawar lagi :D

Kita pesen itu sama nambah 1/2Kg udang (90rb) *1/4Kg udang masak saus padang + 1/4Kg udang masak saus mentega (Enakkk)* + 1/2Kg cumi goreng tepung (60rb) + Nasi 1 bakul (30rb) + kangkung polos 2 porsi (@20rb).

Lagi2 ga sempet potoin makanannyaa... laper coii..hehehhee..

Abis makan poto2 daerah sekitar :

Trus wefie dulu :

Kapal pulang trakir jam 5 sore yaaaa..
Dipikir sepupu gue kita bakalan ambil kapal trakir, dan dengan asiknya ngajakin jalan2 kelilingg...

Baru sampe di mangrooveee...

Baru dapet 2 potooo,,, ehh diajakin pulangg... hahaha... yah ini penyakit suami gue kalo jalan2..
Yaudah pulangg.... udah ga  ujan jadi bisa poto2... sepanjang jalan ke kapal gue sibuk poto2...

Ini plang di depan gerbang :

Trus ini peta pulau2 :

Ini ada spanduk bumi perkemahan, hmmm.. mungkin bisa camping disini?? gak tau juga sih cuman poto aja :p

Berhubung tadi pas brgkt ujan dan gabisa poto2 baru skrg deh poto2nyaa...

Ini jalan keluar kita, sama sih sama jalan masuk... tapi ini potonya dari dalem mau keluar...

Sampingnya kanan ada ini :

Samping kiri ada banyak maianan airr...

Banana boat @25rb.
Donat @30rb
Snorkling ke pulau rambut @50rb

Pantainya gak banyak karang bagian sini... kira2 kayak gini :

Trus kita wefie lagi :

Oiya, air lautnya agak2 jorse yaa,,, banyak sampah nyaa T__T
trus airrnya kira2 kayak gini :

Kali ini engga ujann... angin nya juga gak gede... kali ini kapalnya agak kecil yaa,, suaranya kencenggg hihihi... tapi tempat kakinya lebih lega daripada yg pas berangkatt.. gile ampe mami gue kesemutan kakinya ga bisa gerak....

Ini pas berangkatny, gile dengkul ketemu pantat hahahaha

Udah deh nyampe dengan selamatttt :

Pas mau balik ke parkiran ada plangnya, ternyata tempat TNI gratis ke kapal... tp klo dari parkiran yg lain masuk ke parkiran TNI bayar 5000/org. hihihi...

Berhubung suami gue agak2 bete dan terlihat kelelahan, jadi sepupu gue aja dehh yg nyetirrr...

lagi musim jambuuu,, jajan jambu dulu di pinggir jalan.. ehehhee
Udah deh nganter2in mereka trussss pulangg...
Sampe rumah jam 6 an sore, tadi naik kapal jam 2 lewat lah hampir setengah 3.
trus jam 3 an sampe parkiran lagi...

Yeheee... dimasakin mami nasi goreng MA LING ^^v.