Jalan2 & Hunting makanan kekangenan di SOLO

5/09/2016 01:51:00 AM

Hahayyy... Hunting tiket kereta pas lagi longweekend itu kayak hunting sembako gratisan. lol.
telat 5mnt gak kebagian. Parahhh... Tiket kereta itu baru bisa dibeli TEPAT 90 hari sebelum hari H. Dan yg mau beli udah pada tau semuaaa,, jadi siap2 jam 12.00 ya hahaha... untuk kali ini yg huntingin temen gue yg mo kawin :p

Gue balik kampung kali ini emang karena tmn gue mau kawin, dan kebetulan cowonya tinggal di jakarta, jadi sekalian beli tiketnya beliin punya gue juga. Hihihi.. dapetnya 380rb an lah sekali jalan. lumayannn.... pesawat udah pada mahal soalnya... Gue dapet Dwipangga 5 Mei 2016 jam 8.00 trus pulangnya dwipangga juga 8 Mei 2016 jam 20.00.

Wihh semangat bgt pulang kali ini entah kenapa :p
Dari rumah ke Gambir kita naik uber gratisan hehhee, masukin kode buat pengguna baru gituu.. lumayan dpt 75rb buat sekali pake... Drivernya baikk 😁😁

Naik kereta api tut tut tut siapa hendak turut, ke solo.. dari gambir :D
Laperr, banyak makanann ada kfc mcd bakmi gm hokben dll dll... Kita belinya breadlife pake debit cimb niaga min 50rb dapet roti matcha gituuu 😁😁😁 lumayan ganjel peruttt...

Kebelet pipisss... Abis cek tiket masuk baru pipis soalnya toilet luarr penuh nya ruaarrr biasaaaa!!! Maklum longweekend...

Gak cuman pesawat yg bisa delay hahaha kereta jugaa... Harusnya jam 8 tp jalannya jam 8.40.

Begini ramenya..
Nyemil sambil memandang monas :)

Penuhh keretanyaaa,, dinginn,, enakk... lebaar tempat duduknya gak kayak naik pesawat...

Berasa lama banget gak sampe2... roti 6 pcs udah abisss... masi laper... makan baked potato bekal dari rumah :p

Abis makan nonton di tab... dapet 1 episode lumayann... trus bobo bntr trus ngobrol tetep aja kagak nyampe2 T__T pemandangan sih bagusss,, cuman lama2 bosen jugaa hadehh.... jam 4 an laper lagi hahaha .. Dasar emang duo gembul... Akhirnya kita ke ng pop mie :p @8rb beli di kereta restorasi :D

Jam7.20 an malem baru sampe Solo Balapannn.. telat 2 jam an dari jadwal.. masih siang pas di jkt nya banyak comuter line yg bikin mesti antri.

Turun di Solo Balapan keluar kearah kirii... nanti di sebrang ada gang gitu... gue jalan kaki lewat gang itu sampe nembus ke jalan sebelahnya trus nyebrang lagi... ketemu Radio RRI trus Jalan majuan dikit ke arah kiri.. arah ekspedisi Mesjid, ada DEPOT MAKAN PUTRI SOLO.... ehehhee MAKANNN :D

Belom buka deh restonya,, nanti 14 Mei 2016 baru bukaa... Itu punya nyokap gue :D jadi ya rumah gue disitu... Mampir yaa teman2 yang di Solooo ^^v Alamatnya Jl. Abdul Rahman Saleh No. 33. Deket sama stasiun, tapi kalo bawa emak2 atau anak kecil lebih enak naik becak... :D lumayan 300 meteran.

Ketemuu mamii... senengg bingitt hehee.. pas lagi rame pada siap2 buat pembukaan resto...
aku lapar mamii... Untung si mami masak bakmoy, aduh tapi gak sempet poto udah laper banget...

Abis pada kelar ngurus2 baru kita NYUSU :p
Shi Jack- Lodji Wetan favorit gueee....

Ampun ini ramenyaaaa....... T__T makan aja nungguin orang kelar makan baru bisa dapet duduk... gak santai bangett... hahaha..  Suka banget sama susu putih tawarnyaa... disini ada nasi kucing, pisang owol, robak, sate2 an, goreng2 an, sama susu... susu jahe susu telor, dll ada.. gak kayak susu kekinian.. ini susu jadul tapi enak :D
Plus suansananya ituu.. Solo bangett :p Ngangenin :D

Abis itu masi belom kenyang... beli terboel 99 :D

Terang Boelan, hahaha orang solo bilang martabak manis itu terang bulan. Kita beli rasa redvelvet topingnya Nutela keju...

Wuahhh Te O Pe Be Ge Te. hihihi... kesukaan gue bingit keju.. Tapi klo rasa sihh,,, gak beda jauh sama yg dimana2 pernah gue makan :D harganya 68rb terboel yg ini.. [Kemaren2 ada markobar, trus apa tuh yg di solo baru gue lupa namanya, mereka yg kayak pizza gitu gak di tutup terang boelan nya]. Sekarang ada ini,,, 2 ade cewek gue emang paling tau cicinya doyan apaan :p

Lagi ada promo juga nihhh

Huahhh Kenyanggg... BEGAHHH daritadi makan muluuu... mandi, ngobrol2, trus bobo...

Okee sekarang cerita day 2  *6 Mei 2016

Bangunnn jam 7,, kepasar gede duluuu... beli2 makanan kayak sosis telor @3500 sama sosis ayam @2500, nasi terik @6000, jenang @5000,  and many more... ada es dawet terkenal lho disini... tapi gue bosen ah, gak gitu suka dawet juga...

Semalem bilang hari ini mau ke Tawangmangu (semacam puncak kalo di jakarta) berangkat jam 9, taunyaa... hahaha molor gara2 ke pasar,, jadi brgkt jam 10 an. Belom tau dapet kamar apa engga, yang pasti jalan dulu. Kalo ga dapet kamar nanti malem pulang lagi ke Solo. Deg2 an takut macet...Nanjek jalannya,trus mobilnya matic,, ngeri aja bau kopling kalo macet... Kita agak sedikit nyasar sodara2 gara2 lewat jln alternatif Matesih ehh malah nyasar ntah kemana akhirnya buka google maps tanpa macet sama sekali.

Pemandangan di Jalan kira2 kayak gini :

Oiya lupa blg, di solo nya gue jalan2 naik mobil ade gue yg cowo, jadi gak naik kereta2 lagi di solonya, kecil doang soalnya...

Udah lama banget gak ke Tawangmangu, suami gue belom pernah gue ajakin kesana.. padahal dulu sering bangett :D udah ga dingin skrg disana... Pingin makan sop buntut Bu Ugii... tapi ampun ramenyaaa... gileee cuiii.... sampe kita muter 3x ga dapet parkir, jadinya sempet brenti di hotel sari 2 di belakang resto "Bangun Trisno" deket "taman wisata Balekambang". Trus nanya masi ada kamar kosong or engga. dan ternyata adaaaa... hihihi... kita berlima, ambil kamar moderate yg ada ruang tamunya @350rb kasurnya 120cm 2. jadi muat sempit2 an dikit hahaa ada bawa kasur busa 1.

Abis DP kita jaki ke Bu Ugi, si nyokap ngos2an hahahahaha... akhirnya gue ama suami balik lagi ngambil mobil... macet2an lagi deh nyari parkir di Bu Ugi. Padahal gak jauh2 amat, cuman mgkn ya namanya juga udah tua.. stamina udah beda...

Ini kita dapet duduk setelah ngguin bbrp orang slse makan hahaha
 Ini Tulisan RM Ibu. Ugi difoto dari t4 duduk
 Dan Ini penuhnyaaa.. hahahaha

Tempat duduk? bisa ngguin orang slse makan... trus makanan??? ehhhmmmm... Udah nggu bertahun2... gak kunjung datengg,,, udah nanya 3x, Puput, ayu, Mami,,, semua nanyain dan disuruh tunggu,,,, gak dateng2 jugaa... sampe sempet makan jenang hasil hunting di pasar tadi pagi...
Jenang abisss,, ,laperrr,,,, belom dateng jugaa... akhirnya gue juga yang nanyainnn,, gue tunggu di dpn dapurnyaa,,, ternyata si mbak yg orderin gue tadi jadi yg nuangin kuah di dapurr... pantesan sop gueee kagak dateng2. T__T laperrr mbak eeee... yaudah gue tgguin depan dapur gue bawa sendiri itu sop keatas meja guee... HAYAHHHH. diketawain sama meja sebelah kann sampe bawa sendirii...

Ini sopnyaa

ENAKKKK... hehehehe... 28rb sopnya aja, sama nasi 4rb :D
Tumben yaa gue gak ngomel2... Biasanya udah gue amukin mbak2nya... lol. skrg malah ketawa2.

Makan dari kmrn penuh perjuangan mulu perasaaannn..

Slse makan,, kita ke cemoro kandang... hahayyy melihat pemandangan dan makan tahu goreng + sate kelinciii

Ini diambil dari tempat kita makan, Pinggir Jalan gitu, kayak warung2 di puncak.. menghadap jurang :p dan pemandangan indahh...Bawalah kartu, atau permainan lainnya biar bisa lamaan disana.. enakk anginnya ademm...

Ini makanannya :
Tahu goreng isi 10 @20rb tahunya bukan segede yg di mamang gorengan jkt yee...  hahahaha yg ini gede bingitt... kalo cuman berdua mending beli 1/2 porsi ajaa... ini gue beli 1 porsi krn adek gue gak bilangg porsinyaa segede bagongg hahahaha... KAGETTT :p sama sate kelinci 10 tusuk tanpa lontong @15rb

Pardon our selfie dulu ya :p
 Kayak gitu deh tempatnya lesehan pake tiker gituu :D mejanya di lap dulu yaa, banyak debu... Btw suami gue puyeng kasian.. T__T yaudah kita balik hotel dehh, dia minum ultraflu trus bobo duluu.. gue selfie dehh hahaha

Trus setelah dia bangun, kita sempet jalan2 bntr juga deket2 hotel,

ehh ada temen mamii... hoki nih, temen mami gak nginep tapi buka kamar karena bawa bayi 1 bulan, buat nidurin si bayi doangg... malemnya kosongg.. jadi kita disuru pake kamarnyaa... lumayan gak jadi sempit2 an :p hihihi... Makasi om, makasi tante :D Kebetulan kmrn sepupu gue sama om gue nyusul dan kalo gak ada tmn mami gue mesti book 1 kamar lagi...

Si mami tiba2 masuk kamar nonton TV, ternyata ada Uttaran sodara2 hahaha... anteng bener kagak keluar2... jam 7 an si uttaran bubar trus kita makan di Marem Sari.

Marem Sari itu kalo udah lewat tulisan ini
Segeralah belok kiri haha.. nanti dia ada di kiri jalan deretan penjual buah :D

Makanannya kaya gini :

Nasi Rawon @20rb, Nasi Rames @14rb, Mie nyemek @10rb

Okeh kenyanggg,,, Balik hotel,,,, hehehe.. lanjutin nonton boy anak jalanan dulu,, mami ngantuk trus bobo...
Kitaa nyaa?? lanjutt hahaha... cuman ngafe doang sihhh,,,, gue dan suami cuman minum bandrek biar gak masuk angin :D Cafe nya namanya Sakaw.

Bandrek 1 teko ijo @12500 bisa jadi 3 gelas kecil, coklat milkshake @19000, susu coklat @20000, coklat kopi @21rb.

Ahayy.. enak tempatnyaa... adem2 terbuka gitu, ada juga yg di dalem ruangan klo gak mau kena angin dingin... disini banyak cemilan kayak singkong, kentang, roti2, harganya so so aja gak gitu mahal juga :D  Biasanya cewek2 suka nih cemilan begini,,, gue aja nih udah begah jadi cuman muat bandrek ajaa..

Okeehhh pulanggg... mandiii bobo.... besok kondangan jam 11 siang di solo...

Hari ke 3 *7Mei 2016

Huahhh saya pingin jalan2 foto2 :p kalo tadi marem sari dari tulisan "taman balekambang" belok kiri, ini belok kanan aja, gang kecil2 gitu... jaki aja klo gak jago nyetir drpd mobilnya lecet2. hihihi..Gue jaki...

Liat deh muka rambut suami gue hahaha menantang gunung bangettt,,, mata masih merem2 gue ajakin jalan dan poto2 wakakaka *NGAKAK. kamu baik banget sihh sayanggg,, mau nganterin aku dengan muka selucu ituu :p

Jalan cuman setengah jam doang 7.45-8.15 ankeburu mau kondangan jam 11, mesti turun gunung duluu..
Ini poto trakir gue kmrn disana, sepupu gue naik kuda keliling gitu pas baru balik... yaudah deh nebeng poto dulu :p

Dadah Tawangmanguu... gue plg bedua doang sama suami, yg lain pada pulang ikut om gue soalnya mereka masih molor... hihihi...

Jam 9.30 an udah sampe rumah, mandi, siap2,,, trus 10.30an jalan dehh ke pemberkatan pernikahan tmn guee... di Gereja Purbowardayan.

Ahayy... PENGANTEN JOWO PECICILAN hahahaha....gaun sampe robek keinjek heels sendiri :p

Ahhh mau potonya lamaaa,,, nggu catetan sipil duluu... dan akhirnya saya kehabisannn BAKSO Pak Ruk. T__T udah jauh2 macet2,, iganya entekkk... sedihnyaaaa.... jadi kayak makan baso biasa doangg dehh :(

Hais pulang masih laparrr...

di rumah lagi ribet si puput ade gue mau kuliah di jkt jadi barangnya banyak dan mau dititipin ke gue 1 koper... yahh awut2an dahh... trus mau pegi nonton civil war gak cukup waktunya, si mami mau ambil hasil UN nya si puput jam 4.. itu aja udah jam 2, gimana mau nonton :(

Jadinya ngedrop si mami di sekolahan trus kita makan ayam super pedes di kantin The Park Mall deket parkiran motor...

Ayam Geprek Mom Yeye, yg merah banget itu level 20 dan punya gue yg agak putih level 5. ahhaa gile level 5 aja perut panasss.... suami gue level 20 dongg... edann makan megap2 ituu mahh kalo gue yg makan...

Abis ini lanjut jalan ama tmn ke WAPO solo baru sampe hampir jam 9 an, nyemil jagung bakar, sosis, sate gitu..

lalu lanjut ke the park mall lagi... ketemuan tmn SMA,, Starbuckss :D

Abis ituu pulangg,,, lelahh,,, mandii,,, boboo...

Hari ke 4 *8 Mei 2016

Ahhh Kondangan lagiii... kali ini resepsinya di The Sunan Hotel, Solo.

Karena dateng terlalu ontime jadinya selfie dahhh.. hahaha.. masi sepii..

Ini pas lagi acaranya :D

Trus ini pertama makan permeja gitu bukan standing party,,
Ini makanannya :

Aduh lupa poto souvenirnya, lucu lampu minyak gitu warna ijo.. tapi dalemnya LED, ada cetekan nya.. dan pake batre bukan minyak kayak jaman dulu :DIni acara pake bahasa jawa gak tau orangnya  ngomong apaan hahaha,, sampe ngantukk :p untung ada makanan :D yg keren pas ada tarian banciii hahahaha NGAKAKK bangett sayang gak sempet video in...  lucu banget itu kelakuan bencong2... boleh nih recommended banget tarian bencong kalo nikahan hihihi...

okee,, slseee,, pulangg... mau makan babi kreteg gantunggg,, TUTUP, HABIS.
Pindah Gule Goreng Pak Samin, HABIS,, trus ke cabangnya TUTUP.
Harusnya makan ini nih gule goreng :

MAkkkk.... akhirnya makansate Babi "Asli" di tambaksegaran, biasa aja rasanya,...
Agak sedikit mahal...

Sate 10 Tusuk @100rb, sate buntel 2 pcs @50rb, Tongseng @50rb, Nasi campur @30rb.

Ahhh kenyanggg lah yg pentinggg.. hihihih... abis makan ini kita ke orionn Di Jln. Urip Sumohardjo 80... pusat oleh2 mahal hahaha
Beli roti mandarijn kecil dulu 35rb skrg 105rb T__T Cuman emang makanannya enak2 sihh

Skrg pulangg... ke rmh kokonya mami duluu,, ngobrol sampe jam 5 lewat,, trus siap2 pulang naik kereta jam 8 malem...

Jam 7.30 baru jalan, soalnya tinggal jaki doang deket hhehe... Kali ini keretanya lebih bagus.. kmrn blom sempet poto toiletnya ya,,, ini gue potoin..

Lumayan oke lahh, wangi juga gak pesing..

Menurut gue enakan kereta malem gak pake delay.. trus adem gak kebanyakan yg berisik :D
Nyampe jkt jam 4.45, telat cuman 15mnt aja dari jadwal...

Naik Uber Gratisan lagi dehh kitaa,, yg 75rb itu pake refferal code. hehehe. nyampe rumah bobo lagii...
Meski enak dan nyaman keretanya tetep aja di rumah lebih enakkkk hahahaha....

Begitulah kira2 perjalanan kali inii... Saya senanggg dannn lelahh hahaha..