2023 06 25-28 GENTING DREAM CRUISE ~ PART 1

7/05/2023 01:16:00 AM

 

Genting dream ini bisa dibilang kasino berjalan,,, brp lantai semua isinya mesin slot wakakkaa.. Dan gue liat sebagian besar yg main ini opa opa oma oma,, alias uda pada tuir. Yg muda2 having fun di late night party gitu... Ada dong kmrn oma2 dapet jackpot 418ribu SGD! hahaha mantab.

Semua yg activity yg kita lakuin dan makanan yg kita makan ini yg gratis aja yaa.. hahahaha... maklum mak2 pelit. Kecuali pas kita keluar di Penang.

PART 1 ----  25-26 JUNE 2023


Yeay after 3 years! hahahahhaa kita naik pesawat lagiiii... kusudah kangen syekali.... 

Siapin dari Jakarta travelwifi (bisa pake yg lain juga yaa,, ga cuman merk ini),, ini sehari 25rb di SG,, di Malaysia 30rb.  Dan ada deposit modem 300rb. Modem nya bisa dipake up to 5 device. Mayan kann.. mureh,, di kapal paket internetnya mahal soalnya... 36S$ untuk 4 hari 3 malem 1 device. Tapi ya klo lagi ditengah laut or di kamar yg jauh dari deck outdoor gak ada sinyal sih internetnya. Bener2 mesti pake yg dari kapal.

DAY 1  ~ 25 JUN 2023

Uda hepi nih berangkat pagi2, flight kita jam 6:55. Charles gak mandi, ganti baju doang,, klo Noella lagi bobo diangkut aja, toh dia tidurnya pake dress lol. Nyampe bandara,, mo booking bagasi airasia,, tetottt,,, GAK BISA! hahaha maksimal 4 jam sebelum flight. Jahhh... beli di konter dehhh...kalo di apps,, 587Rb untuk 30Kg,, di konter jadi 992rb! hampir 2x lipet yaaa.. Itungannya tiap 15kg @496rb. Dan ini koper gue 23,6KG. 

1 koper buat ber6, biar ga repot seret2 koper banyak.

Next time kudu inget, klo beli flight airasia,,, BELOM ADA BAGASI, dan maksimal beli bagasi 4 jam sebelum keberangkatan. Gak dapet makanan dan minuman juga di pesawat.

Lanjut yaa,, imigrasi. Uda banyak jalur autogatenya,, antrian soso lah 3-4 orang... tapi nyokap gue macet dsana. lol. akhirnya ke manual juga. 
Ini anaknya yg lagi tidur diangkut wakakkaa... naik stroller bandara.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

While waitinggg...
Dipesawatt... Hais masa kepisah 1 dikasi duduknya,,, tadi gue ga bilang sih emang,, gegara urusin bagasi,, jadi lupa bilang. Si Noella bisa juga anteng ternyata,, ini her first time naik pesawat haha.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aaaaaaaa.. So happyyy sampe SG!

Isi SG arrival cardnya scan barcode,, bisa pake hp,, tapi for my case rada ribet sih,, masukin no paspor dll satu2, untuk ber6. Si bocil pada kelaperan, untung mamak bawa nasi + nugget.. mayan buat ganjel.

Kita sampe di terminal 4. Dsana ada ipad2 gitu buat isi,, kita pake ini aja deh,, jadi at least bisa liat detail pake hp dan ketik di ipad. Nanti keluar barcode kita,, kmrn sih gue potoin, just in case perlu,,, tapi ternyata ga perlu sih. 

Kalo belom isi ini, di imigrasi nanti suru balik lagi isi dulu. lol jadi antri 2x deh.

btw lumayan lama lho antri imigrasi,,, bukan petugasnya lelet,, tapi ternyata si petugas ini isiannya banyak,,, termasuk begitu kita scan poto,,, di komputer dia keluar banyak poto yg mirip sama kita,, dia suru pilih. bener apa engga pilihan dia. klo salah harus ulang lagi.

Saking lamanya sampe belt bagasi uda stop lol.

Cari taxi mo ke vivo... enaknyaa cari taxi dsiniii... ga usa antri ga usa tunggu,,, kita naik taxi berlima, laki gue naik MRT wakakakaka.. ga muat soale taxinya.

Berempat di belakang, mertua gue di depan.

Jelas ga taxi fare nya?

Kemaren dari Changi T4 ke Vivo taxinya 24,XX S$. Janjian ketemuan ama suami di foodcourt deket MRT.
Errr.. semoga gak salah lol. Tapi ternyata bener kok :D.

Gue ama nyokap makan sop ikan (7.6S$) , mertua makan nasi bebek panggang (6.5S$),, si charles,, ngeliat pepperlunch ya dia minta ini gak mau makan yg lain,, mau yg beef (7.5S$). Ini Noella bobo.

Kita uda slse makan, lah kok laki gue blom nyampe2... dan dia ga ada internet kan,, travelwifinya gue bawa... gue samper bolak balik ke pintu MRT sambil bawa travelwifi dengan harapan dia bisa connect ke wifi gue. Gak lama dia nongol juga sih,, uda deket tempat kita duduk hahaha... semudah itu ya nyari nya :p 

Trus ngguin dia makan,, dia makan nasi warteg gitu yg ambil2 lauk,, kebiasaan dia dulu pas tinggal dsini. (7.5S$)

Jadi ceritanya kesini tuh mau ajakin charles ke candylicious d sentosa. Sekalian emaknya nostalgia dongg.. d sentosa HAHAHA... Tau deh bapaknya ikut nostalgia juga apa engga HAHAHA. Dia sih kirain kapal kita bakal berangkat dari sini krn itu kapalnya resort world. Pdhal tetep aja dari marina bay cruise centre.

Btw ada yg sedikit ganjil tapi menguntungkan, 

Pas kita mau ke MRT buat ke sentosa,, ada ai ai orang Surabaya nawarin... lu mo ke sentosa rame2,, ama gue aja sini bayar 10S$. Lah awalnya ya gue bingung,, mestinya kan 4S$/org. Krn murah dan bayarnya belakangan kan klo uda nyampe.. yauda kita mau... dia scan barcode hotel gitu pas masuk gate. "Klo yg ada book hotel di sentosa ga usa bayar 4S$ lagi, tinggal scanbarcode aja." Ilegal loh ini,, si ai juga beraninya sama orang indo aja... katanya... dan bayarnya klo uda keluar station nanti... krn di station byk cctv dan klo ketangkep ya runyam udah masuk polisi lol. 

Foto2 ala turis dulu yah harus :p

Wah lagi di bangun sentosanyaaa,,, byk yg baruu... dann si candyliciousnyaaa... gak tau masuk lewat manaa,,, plangnya masi keliatan,, tapi jalan kesana nya kita gak nemu, bahahaha.. maaf ya charlesss...

Yaudah deh jadi kita keliling2 aja dikit. Sama jajan es milo di Malaysian food street (gatau harganya,, yg bayar bapak e). Btw jajan rada rempong ya,, bayarnya ga bisa cash.. jadi either pake CC, pake debit, atau apapun itu lah yg penting ga cash. 

Trus lanjut deh foto2in si Noella krn dia minta poto ama bunny terusss.... sambil masi nyariin  jalan ke candylicious.


Dari sini balik ke vivo,,,, Si Noella laper kan tadi blom maksi... Karena tidur. Jadi makan deh tuh di foodcourt deket turunan MRT dari sentosa. makan bakmi babi (5.9S$) kitanya makan es serut @3S$ an

Abis tmnin noella makan,,  mau naik taxi ke Marina bay cruise centre,,, baru tauuu nunggu taxi itu luamaaaaa...... antrian cuman 3 orang,,,, nunggunya hampir sejam. Si Charles ampe ngamuk. Pdhal naik nya cuman 10mntan bahahaha.. taxi farenya10S$ aja.  KZL gak luhhh.

Pas uda nyampe,, gak lama, suami gue nyampe juga. Ketemu lagi tanpa susah payah lol. Padahal gak janjian ketemu dimana, krn kita berdua baru pertama kali kesini,, tapi ternyata gampang sih carinya,, di antrian check in bagasi. Kapal kita berangkatnya jam 20:00, Jam check in nya jam 13:30 - 19.00. Kita masuk antrian jam 16:00 kira2.

Lalalala dsini juga sejam an antrinya. Suami aja yg antri,, yg lain poto2 dan duduk ngaso... bocil sih lari2 hahaha


Uda selesai antri check inbagasi ,, antri lagi... cek xray. Nasi anak gue sisa makan tadi di buang T__T pdhal dikit doang,, kotaknya juga kecil banget. Dsini gue ga sewot nasi d buang,, krn dia bilang di dalem banyak. Yauda okeee,,, later pas antri dinner baru nyesel gue kasi aja tuh nasi d buang. Anak gue kelaparan. 

Eii lanjut dulu,, dari nasi d buang masi antri check in personal skrg,, ambil kartu...Kartu ini buat buka kamar, buat pergi makan, buat tap2 game arcade,, semua pake ini,, tagihan nanti juga pas balikin kartu baru bayar sesuai tagihan. Even keluar kapal gak bawa paspor, cuman bawa kartu ini.


Uda ambil kartu ini baru ke imigrasi,,, yg kids harus lewat jalur manual, krn gak cukup tinggi, yg adult lewat autogate lagi. Nyokap gue kena hold. Kayaknya gara2 dia di poto goyang2 krn grogi dan salah taro jempol di kamera wakakakkaa.... mo ngakak kok kasian tp kok lucu bahahhaa.... sampe dibawa ke gate manual sama petugasnya. Manalah yg lain ga boleh nungguin,, mesti tunggu d luar. 
Tapi bntr doang trus uda keluar juga sih. Sekitar jam 18:20 baru bisa masuk kamar deh ini,,, Pas nyampe kamar, koper yg tadi di check in uda nunggu di depan pintu :D.

Haya uda lapar,, Suami gue nganterin nyokap dan mertua ke kamarnya,, kita d lt 5 dan mereka d lt 12. Trus si Charles masuk kamar langsung mo p*p wakakkaa untung mamak bawa jimat. Manual bidet, maklum yaa.. biasa klo cebok pake air,, gak ada air berasa kurang bersih,, dan baunya masih nempel hahhaha... (beli di aliexpress goban dapet 3 kayaknya,, lupa sih harga tepatnya brp)
Suami balik kamar,, mo beli internet dulu,,, makin lamaa.. pake error,, krn kita sambunginnya ke ruter bukan ke hp,, jadi mesti setting2 dulu. Ini biar 1 aja bisa dipake rame2 lol,, sebenernya pake hp juga bisa tether,,, tapi kan kasian yg tether batrenya cepet abis.

Jam 7:20 an deh antri makan di Lido... ASTAJIM ANTRIANNYA! ada kali 40menitan... Dsini baru berasa nyesel nasi d  buang gue iya iya aja. Krn anak gue kelaparan T__T. Dan... abis makan baru sadar,, ini satu2nya resto yg halal dan ada vege nya... Jadi semua tamu pada antri dsiniii.. hayahhhhh.

Tapi yah disini sih buffet terpanjang yg gue pernah temuin. Super banyak makanan,,, Chinese food ada, western ada, indian ada, malaysian ada... komplit plit plit. Masakannya overall 8/10 lah,, masakannya lumayan2 :) dsini dibatesin jam makannya 1 jam, krn emang byk banget yg mau makan sini, klo kita makan lama2 ga diusir juga sih,, tapi kan kasian orang lain ya mau masuk ga bisa krn penuh.

Oke hari ini abis makan masuk kamar,, mandi dan siap2 molorrr... Capekk dari subuhhhh....

=========================================================================

Next day ~ 26 Jun 2023

Tiap hari bisa liat activity di RW daily yaa..





Yang sangat perlu diperhatikan itu resto nya, hari ini dimana yg buka dan free buat kita makan. TIAP HARI BERUBAH! wakakkaa.. Nanti ada cerita lucu lagi di hari ke 3.

Hari ini...
Bangun pagi,, sarapan... salah pilih resto lagi BAHAHAHAHA. GD UPPER. Masakannya enak sihh,, tapi anak gue emang ga suka bubur, mi goreng,, dimsum cuman bisa makan yg di goreng (deep fried prawn dumpling). Ini gue bertiga ama bocil,, suami ama nyokap dan mertua udah duluan. Biasaa.. kami bangunnya siang hehehe... Menunya sbb ya :
Makan dsini uda kesianganpun antriannya 5-10mnt aja,, Ga ampe kayak lido yg puarah banget. 
Cara makannya gimana? Tinggal duduk aja di meja, nanti makanan dateng sendiri sesuai menu. Trus kalo mau nambah boleh,,, bebassss...  ini ga di info nih kalo bisa  nambah,, krn gue bawel aja jadi dikasi tau hahaha... suami gue aja taunya cuman makan yg di meja dan klo nambah bayar lagi. Dsini waiters nya banyak banget orang indo hahaha.. orang jawa malahhh... Pertama gue notice pas nanya, Sir,, Where is table no.3? Trus dia jawabnya pake inggris logat jawa gitu lohhh... wkakakaka sama2 jawa gue langsung notice dan jawab, Loh, wong jowo mas? dijawabnya iya... trus pas d dalem juga itu mereka ngmg pake basa jawaaa.
Ini gorengan uda nambah brp x hahaha,, trus trakiran kita nambah seladanya doang.

Lucu nih,, pas uda mo close table kan itu jam mepet2 jam 10,, uda mau tutup mereka,, kita ditanya mau nambah apalagi uda mau close.

oh, Itu mbak nambah selada, 
"hmm.. selada?"
iya itu selada yg di piring gorengan
"ohh.. oke bu, itu aja?"
iya mbak itu aja.

Mbaknya bingung selada apaan,,, kita pesen selada karena kering ini ga ada sayurann,, jadi makan sayurnya selada aja.. 

Dari sini kita cusss berenanggg... 

Oma2 tadi udah keliling kapal pas kita makan.

Kalo pagi sama sore dsini ada senam... mertua gue ikut nihhh
Trus si charles ada ikut game tembak bebek gitu.. menang diaa.. 1 grup ber4. di grup dia ada 1 yg teenager,, dan ada satu lagi yg masi kecil tapi dibantuin bapaknya wakkakaa.. curang. Dapet hadiah,, tas pinggang gitu. warna emas.
Eii.. tapi dia ga bisa main slide yg gede... ada height req nya... 120cm. Syedih dah diaaa...
Btw even slide kecil ga bole pake baju renang yg ada floatiesnya yaaa. Suru lepasin satu2 dong punya noella T__T. Punya noella model yg ada busanya kayak gini. Jam tangan olah raga juga mesti copot,, googles juga copot. 
Swim guard nya gualag2,,, tapi anak2 dsana juga emang badung2 sih... busett..  ga tau ga ngerti apa pura2 bego.. lol. uda d semprit tetep aja gak brenti. Klo ga ikut rules, ga bole main lagi. Ada yg emaknya dateng ngomel2 ke guard,, tetep aja ga peduli guardnya hahaha.. NO is NO.

Si Noella kelaperan,, abis renang gak mandi langsung pergi makan hahahhaa.. makan di Crystal life. 
Suami, Nyokap, Mertua, ama Noella makan duluan... gue ama Charles masi main dulu bntr, trus mandi... Nyampe2 mereka uda pada kelar makan hahaha... (Noella sama bapak e pergi mandi setelah gue dtg).

Ini piringku,,, seafood salad + sop daging,, Baby back ribs, Kakap masak kuah lemon, sama ayam asam manis. 
Piring Charles,, Nasgorr,,, baby back, ayam, sayur rebus,,, timun, peas, sama udangg
Chef nya nungguin di buffetnya terusss bahahaha.. ampe malu mo potoin. Dia make sure everything is ok. Klo ada yg abis langsung di refill,, ada yg berantakan di benerin. Dsini makanan nya juga enakkk hahahaha

Resto ini kecil, deket tempat spa,,, deket yg jualan baju renang,,,ada deket toilet juga jadi mo pipis gak jauh jalannya.. klo yg lido jauh bener mo ke toilettt.

Dsini pertama kali gue ngebungkus makanan,,, lol. belajar dari sebelumnya,, bocil laper sebelum waktunya. Ngebungkus makanan charles yg ga abis... Pdhal ngambil lagi juga gpp sih,, tapi sayang aja makanan ga habis. 

Abis makan  suami gue meeting,,,Jadi gue, bocil sama emak2 ke little dreamers club (playground). playground ini gratis 1 hari 2 jam untuk 1 anak. Dan anak dibawah 4 tahun harus ditemenin. Pdhal gue rencana mo tinggalin, biar bisa jln sama emak2. Ini jadinya emak2 balik kamar deh gegara gue harus ikut masuk T__T



Playground nya ga seru banget. Gak ada slide gak ada rumah2 an or panjat2 an,, cuman adanya lego,, masak2 an... mobil2 an,, nintendo wii, tv gede buat nonton... gitu2 aja... gak ada activity juga... kapasitas 25anak. Yang punya anak masi dibawah 4 taun sih bener2 mesti jagain,,, anak orang buadung2 banget. hahaha... lebih parah dari playground jakarta deh. 

Dan bener aja baru main 1 jam, si noella laper dongg,, klo keluar makan,, jam main hangus,, klo makan di dalem ga boleh,, jadi Noella gue kasi makan di depan pintu pake makanan yg tadi gue bungkus. wakakkaa... 
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Abis main playground,, kita keliling liat2 ada apa di Lantai 16-17 kapal. (PAKE SEPATU YA kalo mau main)

1. Wall climbing, buat dewasa ini, dan klo ada angin kenceng ga bisa main. Gue juga ga main ini krn pas kesini pas angin kenceng.

2. Pingpong
3. Adult ropes course, ini sih keren banget.. tinggi dan panjang banget,, tapi sama kayak wall climbing, klo ada angin kenceng ga bisa naik. Di foto ini bagian atasnya itu adult rope course.
4. Kids rope course. Dikit aja sih :D gak gede.. cuman 1 garis gitu. 
5. Mini golf. 
6. Lapangan basket. (Ini gue ada liat tapi gak foto)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Dah dahh... early dinner yukkk,, mo ngejar show jam 7.
Dateng pagian ke resto GD Lower... buka jam 6, kita jam 5.30 uda nyampe wakakkaa...
Ga antri... cuman dibilang makanan belum ready, duduk dulu aja.

Dsini semi buffet, maksudnya main coursenya cuman boleh pilih 1. Tapi salad, buah, kue, dll boleh buffet. Kita ber enam semua pilih beef lol. Tapi lagi2 punya Noella gue bungkus,, krn anaknya molorrr....



Dari sini langsung ke ZODIAC Theatre, Mau nonton show... Antri d depan pintu, krn ini ga bisa booking seat jadi cepet2an aja. 
Sebelum show ada informasi buat day tur besok, klo ada yg mau ikut bisa gimana2,, harganya brp.. dapetnya apa aja.. gitu2... cuman harga dia pricey sih.. tpai ya udah pasti gak ditinggal kapal klo ikut dia punya.
Abis nonton show si Noella baru makan, dan Charles juga ikutan lapar lagi,, gak enak nih ga bisa makan teruss,,, cuman di jatah 3x aja.. Jadi yah Charles minta steaknya Noella yg tadi gue bungkus aja. :D

Dahhh malemm... siap2 boboo... besok sarapan jam 7 pagi. Mau keluar di Penang.

See yaa next part... klik disini.



Aster, 5 Jul 2023 ^^v

0 comments

You Might Also Like

Join this site