TAMAN SAFARI INDONESIA 25-26 APR 2023

5/04/2023 11:27:00 PM

belom selesai

Cie ciee.. uda sampe taman safariii...

Harga lebarannnn.... dari kmrn2 mau kesini gak jadi2 pdhal uda diskon2... malah skrg perginya pas peak season lol.

Ini di SAFARI RESORT. ya guyss,,, yg di dalem taman safari,, satunya yg di depan namanya ROYAL SAFARI GARDEN. gue kebalik terus AHHAHAHA pdhal uda ngerti maksudnya.

Ini gue booking di web nya taman safari langsung yaa, soalnya klo lewat agoda cuman bisa dapet breakfast doang, ga ada yg lain2....

Ratesnyaaa.. lumayannn... hahahhaa.. sewa bungalow nature 2 kamar 3.845.000/kmr/mlm.
Tapi lumayan byk gratisannya
Dapet dinner 4
Breakfast 4
Safari malam 4 @75K
Safari siang 2 @170K

Hampers isinya 1 toples putri salju + 1 toples sus kering + boneka jerapah kecil (bisa pilih).
Dikamar ada 4 botol air mineral + 1 botol teh botol + 1 botol fruit tea, 4 handuk, kopi teh gula, sabun sampo sikat gigi. (gak ada hair dryer). Ada air hangat.

Untuk beli tiket tambahan safari siang yg harga @170K, maksimal 4 tiket, klo lebih mesti bayar harga normal @270K. dan kita beli nambahnya 6, jadi yg 2 kena 270K hahahhaa... Soalnya Didot ama Ayu jadinya ikut,,, dan ga gue pesenin kamar lagi.

Btw tiketnya klo beli disini bisa berlaku 2 hari,, asal potongan tiket dan gelangnya jgn ilangg... hayahh,, coba ya dateng pagian... lumayan ke taman safari 2 hari... ini krn uda sore... abis check in pada makan CFC lagi,, tadi masih ada sisa...

View hotelnya kayak gini, mirip kayak lagi di hutan hahahaha.. asri ijo2 enak diliat... cuman ya klo malem jadi ga sunyi... ada suara air mancur, suara bebek, suara monyet.. ini krn gue di bungalow nature sih,, dia gak kedap suara.. Jadi suara orang ngobrol di luar villapun kedengeran lol.

Di anterin mas nya naik buggy... Charles sama Ayuk doang yg naik buggy, yg lain tetep naik mobil.
Posisi villa kita di pas tanjakan,, adehh rada susah kluar masuk mobil. Klo uda brenti di tengah kudu mundur dulu,, gak kuat langsung naik mobil gue wakakakkaa.... nanjeknya lumayan soaleee
Posisi villa nya begini,, bagian bawah buat parkir mobil, trus naik tangga dulu. kurang cocok buat senior and younger kids.

Oke... berangkattt,, bayar parkir @25K. Gak mau rugi,, tiket 2 hari lol.

Hari ini safari journey sama panda aja..

Enak banget safari journey jam segini,... gak antriiii.. cuman ada 3 mobil sama mobil gueee...

Bisa puas kasi makan hewan,, Karena sepi, jadi hewan2 pada ngedatengin minta makan. Tapi sayang wortelku kurang.. cuman bawa 2Kg dari rumahh.. itu aja uda bbrp busuk.

Abis ini kita ke panda... Masuk ke panda juga ga antriii bisnya... lhahh kok sepi amat sih yaaa...

Turun bis panda,,Ada sempet beli bakpao panda 50K, isinya keju.. enak.. kejunya banyakkk... laper juga jadi makin enak.

Dari panda kita balik hotel, krn ada dapet dinner dsana.... dan bocil uda pada laper.... Cakep ada akuarium mayan gede di resto...

Ber6 dinner.. (bawa kotak makan buat bungkus,, didot sama nyokap gue gak ikut dinner) Rada sepi nih,,,baru tau sepi pas besoknya breakfast ahahahaa... cari tempat aja susah...

Makanannya

Sop ikan

Nasi + sapi lada hitam + ayam kecap + sayur tumis

Bakmoy (ini gak sesuai ekspektasi wakakaka... gak enakkk)

Sayur dan buah (salad)

Salak dan jeruk

Minum nya air mineral + orange jus + es kelapa

Sop sosis + sop wortel

Cemilan dodol

Duduknya deket akuarium.

Setelah dinner,,,, nyokap gue, ayuk, laki gue, ama mertua pergi safari malam...Pdhal ini uda pada cape dan males tapi tetep gak mau rugi jadi tetep jalan. (uda gratis 4 tiket, tinggal bayar parkir 25K). Safari malem ya cuman naik kereta keliling liat hewan aja lol. Sama ada tur guide nya ngomong... Caroussel nya cakep klo malem ada lampu2nya,,,

Ini toko merchandise

Ada show2 juga sebetulnya.. sampe jam 10.30. Tapi keburu lelah.. Dan besok mau ke safari siang lagi... Jadi pulang deh jam 9 an.

========================================================================
Drama tidur... gue cuman bawa kasur 1,, buat didot tadinya,, ayu bertiga sama nyokap dan mertua... tapi ternyata sempitt kasurnya hahaha didot jadi ke gusur suru tidur sofa.. tapi sofanya kecil.. gak bisa tidur diaa...

Mana dingin lol. gak ada ac tapi dingin.

Paginya breakfast cuman ber5,, karena si charles klo ikut makan mesti bayar 100rb... pdhal semalem anak gue bole masuk,, hari ini ga bisa T__T

Jadi nyokap gue ngalah balik lagi ke kamar,, gue bungkusin aja makannya.

Hari ini menu sarapannya begini

Sereal + susu
Bubur ayam
Omelet + sosis cocktail (dijagain, diambilin 1 orang 3 biji sosisnya)
ketoprak
Nasi + ayam kecap + sayur tumis
Spageti aglio olio
Baso
Sayur dan buah (salad)
Cemilan lemper abon + centai manis
Minuman : air mineral + orange jus + infused water

Dari sini gue pergi beli wortel di pasar,, krn kmrn sore abiss.... 10 iket 50K + 1 sisir pisang ambon 30K + 1sisir pisang raja sereh 10K.

Eii pas balik2 macet dongg uda pada antri mau masuk taman safari...

Masi pake baju tidur gue turun dari mobil, cari satpam HAHAHA... minta di anterin ke hotel lewat jalan lain.

Jadi bisa cepet balik hotelnya gak nunggu safari buka jam 9.

=========================================================================

Dah beberes,, check out.. ke taman safari...jam 9 mereka buka,, kita masuk jam 10 an kayaknya,,, hari ini ga kayak kemarennn... MUACETTT pas safari journeyyyy... gileeee...beda banget sama kemaren cuman 3 mobil ama kita.

Mobil kita tiba2 bunyi... tittt...
Ga lama bunyi lagi titt tittt...

Makin lama makin lama bunyinya titttttttttttttttt

Terpaksa brenti dulu di tempat girrafe feeding.Trus nelpon orang bengkel ternyata ini logo transmisi error.

Koplingnya gosong sodara2... krn macet, nanjek... dan didot nyetir nya nempel2 ama mobil depan...

Mobil kita ini wuling cortez, dia sebenernya mobil manual yg di matic in,, jadi dia nahan setengah kopling.
Brantem deh ribut... mo ke bengkel apa engga, mo balik jkt apa mau lanjut liburan masih ada 2 malem lagi.. dan lokasi lebih atas dari taman safari.

Orang bengkel bilang,, matiin mesin 30mnt trus reset aki.. cabut negatifnya bntr trus pasang lagi...
gak ada kunci 10,, akhirnya minjem mobil depan.. hahaha iya disini banyak mobil kena masalah ama kopling :p jadi kita tidak sendirii alalallaala.. petugas taman safari juga udah apal... brenti aja bntr nanti jln lagi.. cuman panas katanya. Klo mau montir, nanti ada kok di depan (ternyata dipanggilin montir jalanan, naik angkot...gak tau dari bengkel mana hahaha ) klo kepepet ga bisa jalan, nanti di derek.

Huff ngguin wara wiri,biar setengah ikut wara wiri dan sisain berdua aja di mobil tapi gak ada wara wiri.. akhirnya kita jalan lagi aja kayak biasa...  uda mau jam 12 T__T hikss waktu jalan2 abis dehh ngguin mobil.

Masih ga jelas banget deh ini mo gmn.. mo cancel hotel ga bisa,, mo cari bengkel juga dimana jauh2 bengkel resmi...

Akhirnya nemu bengkel di cianjur,, deket hotel kita selanjutnya.. jadi kita tetep main dulu deh di safari.
==========================================================================

WAWW... plaza gajah skrg uda bagus HAHAHAHA.. foodcourt nya gak kayak dulu lagi. Tapi harga naik gajahnya ga kira2.. dari 25rb skrg 80rb.. muternya lingkaran kecil doang lol. Yang naik 1, yg poto 4 :p

Tiket bisa dituker es krim atau pizza.. gue suru charles tuker pizza krn dia blom makan, tapi dia minta es krim. jadilah ngamuk anaknya.. uda terlanjur pizza. Gue bilang nati abis makan beli eskrim. untung mau anaknya.

Uda laper... ngejar tiger show jam 13.30, jam 1 baru keluar makanannya.

Makan deket sana,,, adanya safari bento... letaknya deket safari waterpark.

60rb an sepaket... untungnya dia jual es krim,, si charles tadi tiket gajahnya dituker pizza ngamuk minta es krim wakakakaka.. Si noella punya baby seat mejanya coplok,, bikin 1 porsi lauk jatuh ke lantai Y___Y

Uda lari2 ke tiger show.. ternyata penuh.. bisa ntn nyempil di pinggiran... Tapi pegel gendongin bocil... Jadi ga ampe selesai nonton nya. nih sudut potonya pojokan banget kan hahaha.

Abis ini Jalan ke cowboy (jam 2 show nya)... ealah jauh bener... mo naik kereta juga bayarrrr 25K/orang.

Uda jauh, nanjakkk...,,mayan tinggi tanjakannya...klo si charles gak lari di depan gue, kayaknya gue nyerah juga si hahaha...ini naik ampe pucet guee hahaha...laki gue gendong noella masi sanggup nyampe... (kuat sih) nyokap sama mertua gak bisa nyampe sana,, cape banget asli.. mereka tungguin di dolphin.

Ternyata shownya juga bergema, gak terlalu jelas mereka bilang apa,, yg jelas cuman dar der dor doanggg.

Lucu sih,,, aktornya bisaan bikin orang ketawa..

Langsung deh abis ini buru2 ke dolphin Jam 3, takut rame lagi kayak tiger. Bener aja... ga lama abis kita masuk, pintu uda di tutup uda kepenuhan. Photo with dolphin @50rb, ada lagi dolphin splash di sebelah @850K/orang, bisa berenang segala katanya...

Btw si Ayu pahanya kena ulet bulu disini, ulet bulunya ke pegang ama charles dibuang, trus dia minta pangku.. alhasil ampe skrg masih keras2 gitu kulitnya.. bentol2.. si ayu juga.. awalnya sih merah2 pas pertama kena.. gue kira kena kotoran ato apa.. soalnya si charles pake celana pendek...

Dari sini.. jalan  sambil liat2 hewan yg di sepanjang jalan... ada pinguin, komodo, monyet, otter, reptil, banyak deh,,ada naik gajah juga di tengah2 deket reptil.

Kita ke sea lion jam 4,, sebelahnya ada bird show jam 3.30. Setelah bird show selesai baru buka pintu sea lion nya.

Ga sempet main wahana nih,,, hikss.. kora2.. niagara,, rumah hantu,, jet coaster.. hanya kenangan...

gak cukup waktu..

Bocil sempet main 3 (choo choo train, caroussel, sama speed apa gitu mobil2 an).

Uda jam 5,, wahana tutup.. kita bingung kan mau makan d jalan apa disini.. akhirnya kita makan dulu dsini.. biar klo macet kita uda kenyang.

Makan SFC di dalem baby zoo,

Harga paket 330rb (6 ayam 6 nasi 6 minum) hahaha 55rb/paket.. sama aja paket apa engga lol. Nunggu di goreng dulu 15mnt.

Si ayuk iseng lah poto2 video2 in singa,,, trus pas balik mau makan,,agak turun kira2 60cm, dia kepeleset dong ... kirain keseleo, kemudian.dibawa jalan2 jauh 2 hari. Uda sampe jakarta kok ga sembuh2,,, ke dokter rontgen... ternyata ada patah di bagian bawah deket kelingking...

Oleh oleh dari taman safari
Di gips dong diaaa,,,bisa di oprasi juga pasang pen klo mau, tapi ga usa deh gini aja. ini gratis btw  pake BPJS :p

Ke puskesmas dulu minta rujukan,, dikasi ke dokter orthopedi RS. UKRIDA. Namanya Dokter Pierre.