COVID 19!!

7/15/2021 01:49:00 AM

Wah gila gila gilaa covid menggilaaaa... byk banget yang ketularrr... tapi banyak yg sembuh juga sih.. cuman kasian ada yg punya komorbid jadi sakitnya parah T__T Dan yg lebih sedih itu RS pada penuh,, jadi yg gejala berat sudah dapet pertolongan tim medis. Nakes dan Faskes kita jumlahnya gak sebanding dengan orang2 yang sakit,, Bahkan ga cuman yg sakit covid aja, yg sakit lain pun jadi susah ditangani... perlu hasil swab dll..

==========================================================================

Jadiiii... abis gue vaksin AZ tgl 14 juni 2021 tanpa efek apapun kecuali bekas suntikan yg sakit seharian dan suami gue 17 juni 2021 efeknya pegel2 di badan.

Nahh.... 

Suami gue badan pegel2 lagi dari tgl 23 juni 2021... eh trus tgl 25 juni 2021 panutan gue di FB ada sharing klo varian delta gejalanya cuman pegel2... waduh jgn2 suami gue kena! 


Gue cerita deh ama dia tgl 26 paginya...


Trus bener aja... suamii gueee anosmia dongg!  Gak lama abis gue cerita...

Makan cabe pedes2 ga brasa.. tiba2 aja bibirnya pedes. Cium kopi juga ga berbau. 


Ngajrit lah dia swab antigen! Dan bener aja positif donggg 


FYI swab antigen cuman bisa deteksi yg CT nya lebih rendah dari 25 yaaa.. atau kalau virusnya lagi banyak.

Suami gue kabarin deh tuh tantenya yg dokter,, tiba2 bapaknya nelpon suru dia segera PCR dan semuanya suru PCR juga org rumah.

Pdhal hari ini Noella jatah imunisasi 6 bulan. Jadi langsung gue cancel deh meskipun dia sehat, ga ada hati buat bawa dia tetep imunisasi saat gue bawa virus begini.

PCR deh kita di BUMAME kebon jeruk Drive thru. @869rb udah include PPN, hasil 16 jam. 

Yang di PCR gue, suami, mertua, sama Charles, Noella ga di PCR.

HASILNYA : GUE CT 19, SUAMI CT 12, Mertua dan Charles negatif.

Bener sih kata orang2 "panik attack" klo kena covid, pdhal bisa dibilang kita OTG dan gejala ringan aja. 

Semua obat diminum,,,  

Laki gue minum :

VIT E NATUR E 300

VIT D TRIDE 5000IU

VIT B DAN C SURBEX T

OSELTAMIVIR 10PCS

AZITHROMIZYN 5PCS

IVERMECTIN 2 HARI SEKALI (3X5MG DI ANCURIN) - 4X MINUM

QING FEI BAI DU TANG - GODOKAN 3 HARI

Kalo gue masih kayak biasa 

SURBEX T

OSSORAL 800 - ini krn menyusui

EMINETON - ini juga krn menyusui

D3 TRIDE 5000iu minum bbrp kali doang

E300 juga cuman 2 apa3x minum

Sama ivermectin minum 2 dosis (Ijin DSA)

Itu obat nya sih udah susah di cari dmn2 kecuali ada resep dokter tebus di kimia farma atau priksa di puskemas GRATIS guysss ga perlu bayar. Klo vitamin sih masih ada di pasaran. aman.


Jgn tanya gue kena darimana, gak tau. Bisa dari kantor, bisa juga pas lagi vaksin kan rame tuh.... yg pasti sih dari gue duluan kena nya.. soalnya satu2nya orang yg keluar rumah itu ya gue doang.... yg lain penghuni setia rumah :D

==========================================================================

Gue isoman di rumah, tapi di dalem rumah tetep kayak biasa. Embak gue juga minta pulang,, dan ga berani ambil embak lagi krn masih positif. Jadi gue di rumah kerjain kerjaan rumah seperti biasa sambil urus anak seperti biasa... yang beda adalah "PAKE MASKER 24 JAM dan MAKAN DIRUANG TAMU SENDIRIAN"


Hari ke 3 abis gue PCR positif tiba2 mertua gue meriang dongg lemesss... deg2an setengah mati gueee,,dia ada komorbid T__T tp untung besoknya sembuh... eh lahh si Charles ikut sumeng besoknyaa T__T dia tidur diungsiin ke kamar oma nya jadi ketepa oma nya meriang.

aih makin deg2an,, gue cekokin ASI tuh bocah,, dia bilang "why the milk is weird mami?"

untung bapaknya pinter "itu krn kamu lagi sakit jadi rasanya ga enak"


WAKAKAKKAA... 


Minum sehari 2 gelas, pagi ama sore. sehat tuh.

Dan gak lama mertua gue anosmia tgl 2 Jul *tepokjidat langsung pegi PCR, si Charles ga mau di PCR lagi jadi mertua gue aja. HASILNYA NEGATIF.

Ahh gilee tenanggg dehh gueee...

Btw gue sama suami swab lagi tgl 1 JUL, masih positif.. Gue CT masih 20, suami udah 31. Gara2 gue ga minum obat kan cuman vitamin doangg,,, jadi krn ini besoknya gue minum ivermectin yg dosis ke 2. hahaha... 

Btw gue PCR lagi tgl 9 Juli udah negatif, Suami ga PCR lagi soalnya kmrn CT udah naik banyak dan kan emang klo OTG atau gejala ringan udah isoman 14 hari udah ga usah PCR lagi harusnya.


Ehh ga lama bayi guee si Noella sumeng bapil aduhhh makkk kenapa lagiii T__T

Tp 3 hari sembuh dia tinggal pileknya doang dikit... Feeling gue sih dia ketepa gue.

 

Terussss.... Jumatnya tgl 9 Jul si Charles batuk kering sampe 6 hari kemudian ga sembuh2.

Alahmakkk


Mana anaknya bilang ga enak badan dan kepala pusing ini tgl 14 Jul... gue WA dokternya tgl 14 Jul, di suru kontrol tuh besok tgl 15 Jul. Lhaaa kok tgl 14 malemnya diukur SPO2 pake jam tangan sport xiaomi kok 92 93.. lama2 89!! YAH GUE PANIK LAH!!


Jam 10 malem gue bawa ke IGD GRHA KEDOYA,, lhah penuhhh... (BENERAN PENUH) kita ditolak.. gue blg suami suru telp bapaknya... Bapaknya nelpon ownernya GRHA KEDOYA dan akhirnya ada dokter yg keluar bantu cek SPO2nya si charles. Pake alat mereka 96 SPO2nya. YA AMPUN PUJI TUHAN! TUHAN BAIK BANGET SAMA KELUARGA GUE.


PUJI TUHAN.

Kita langsung pegi cek swab antigen sama PCR yg 24 jam di BUMAME CIDENG.

Antigen negatif.. PCR negatif. Uda seneng2...

Pagi ke dokter, dokternya bilang MESTI DIANGGAP POSITIF..

Dia ada reak nya di dada belakang kanan, dikasih antibiotik covid "azythromizyn dehydrate"

Sama obat batuk racikan. Anaknya sih keliatan sehat banget skrg enggak lemes enggak gimana2,, doain yaa biar dia cepet sehat lagi.

Mamak deg2.an tiap hari ini...

Semoga gpp si charles. GOD WILL HEAL HIM!  AMEN.


Gue ga kebayang ini gmn klo bener2 sekarat trus IGD pada penuh begitu pasti nangis2 sedih banget. Gue kmrn berasa banget ditolak IGD sambil gendong anak 15Kg itu rasanya jleb jleb bangett...


GUYS PLIS JANGAN SAKIT!! IGD lagi susah. yuk sehat yuk sehat.. Patuhi pemerintah, gak usah sok2 an ga takut covid..... masih mau kakek nenek ibu ayah dan anakmu sehat kan? kamu sehat belum tentu mereka bisa tahan kena si covid. Semoga covid cepet selesaii.

AMIN!!

Aster - 15/07/2021

0 comments

You Might Also Like

Join this site