LAHIRAN!!! VBAC VBAC VBAC

12/24/2020 03:08:00 AM

 

Foto gratisan dari RS GRHA KEDOYA

Wuahhh akhirnyaaa lahiran jugaaa.... 37W4D

Udah ga tahan banget ini SPD makin sakit.. Kalo angkat kaki sebelah ya ampun sakitnyaaa T__T

Perut juga udah begah bangett,,, 


Okee here we go...

Minggu malem 13 Des having intercourse, senin keluar lendir darah... WA dokter katanya suru cek ke ruang bersalin... tp gue rasa kmrn aja lah kali abis gituan jadi begitu,,, kebetulan siang juga stop, yauda gue ga jadi ke ruang bersalin...

Ehh besok nya lha kok makin banyak wakakakaka... yauda ke ruang bersalin...(ini 15 des 2020) CTG baby bagus, kontraksi masih cupu,,, cek masi pembukaan 1 tuh jam 10 an,,, trus kita jalan2 ke alsut deh,,, rencananya biar cepet bukaan.. tadinya mau ke ikea tapi mertua and anak gue ga bisa masuk sana (dibawah 5 tahun dan diatas 60 tahun), jadi kita ke mall @alamsutera. 

Jam 4 kita balik lagi ke rs ketemu dokternya,,, dann masi bukaan 1 juga HAHAHAHA.. Padahal udah lumayan kontraksi2 nya... dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore nih masih bukaan 1. (6 jam)

Pulang lagi dahh hihihi... gak jadi masuk RS...pulang2 gue nguras kolam ikan,, mandii,,, nhaa jam 9 an ngitungin kontraksi 5mnt sekali +- 45-60 detik sekali kontraksi.

Gue masih tungguin nih,, masih mau usaha tidurr,,, lhaa kok jam 11 an sakitnya makin2... akhirnya jam 12 jalan ke RS.

Midnight begini ke RS hahaha,,, anak tidur ditinggal diatas, uda dikasi tau klo mami papi gak ada brarti dede udah mau keluar, nanti kamu klo scared turun kebawah cari oma ya.. tapi turun tangga nya pelan2 jangan lari.

Soalnya mau bangunin omanya kasian, takut dia ga bisa bobo lagi. sedangkan anak gue jarang bangun tengah malem, bener aja ampe pagi ga bangun hihihi... 

Nyampe RS ctg lagi,, ini tgl 16 Des 2020 yaaa.. udah itung hari Rabu... Udah rapi kontraksinya 3-4 mnt sekali... dan tinggi2 grafiknya.

Dan,, gara2 liat ini gue disuru langsung rawat inap.. waakakaka.. Btw kali ini cek pembukaan 2 ke 3.

molor di ruang bersalin dah gueee... gak lama petugas swab pcr dan cek darah dtg.... swab pcr 900rb hasil 2-3 jam, tapi mesti rawat inap.. Ternyata ga sakit ya hihihi geli2 aja di tenggorokan sama kedua lubang hidung yg di colok.

Yang cek darah itu krn selama hamil blom cek darah :D jadi cek yg ptg2 aja. 

1. Masa pendarahan

2. HIV

3. Masa pembekuan

4. HBSAG

5. Darah lengkap

6. HB.

Hari ini sarapan tertidak enak selama diRS ini...

Nasi sama sayuran! hayaaaa... masak semacam cap cay gitu tp gak ada daging ga ada baso or seafood or anything. Isinya brokoli,, jamur kuping, jagung muda, wortel, sawi, apa lagi ya lupa.


Jam 10 an pagi di cek masih pembukaan 2-3.

Dah mulai lemasss.... ampe begini muka gue pas makan siangg...hahaha...
Padahal makanannya enak nihh
Sampe sore dokter dtg jam 3.. bukaan 3-4 hayahhh lama coyy... Dari jam 12 malem - jam 3 sore tuh macet lagi di bukaan 3 ( 15jam macet di bukaan 3) TIDAK BOLEH DIINDUKSI soalnya pernah sesar. Harus sealami mungkin.. Dokternya abis ngecek bilang, ini klo besok enggak nambah pembukannya di sesar yaaa... aheee... batin gue klo mo sesar skrg aja napa uda sakit perut ahahaha.... oke! siap2 sakit perut sampe besok T__T 

Dedeee,, hayuk lah klo mau keluar buruan hahaha...
Jam 7 hampir jam 8 galau antara mau mandi dan tidak,, laki gue ambil barang di kamar tapi ternyata paketan dari RS ga komplit gada sampo... gue suru dia balik lagi ambil sampo krn ga ada sampo... ngomel dong orangnyaaa... Uda mulai sakit perut tanpa henti nih, mo jalan mandi aja sulit... di kamar mandi juga sakit terusss... abis mandi masih sakit terusss... mo makan ga bisaaa... Krn sakit terus di cek lagi bukaan 5, nha ini gue nangis nih,, hihihi dikit aja sih... :D
Makanan nya mubajirr,,, gue sanggup makan cuman semangkanya aja,,, sama malem ada jus melon... yg lain dimakan suami hahaha pdhal dia udah makan,,, 

Karena sakit terus gue jalan2 lah di ruang bersalin itu.... mondar mandir.. kalo sambil jalan ga terlalu sakit, drpd sambil tiduran sakit benerr... ehhh jalan ga ampe 10mnt PYORRRR!! ketuban pecahhh....  ini jam 22.30 nih pecahnya,, susternya pada ngeliat jam jadi gue ikut liat hahaha... 

Aabis pecah langsung deh suruh tiduran, ga bole berdiri... harus save air ketuban di dalem... jgn ampe abis banget... Nha dari sini sih cek lagi bukaan 7, sakitnya astajimmm...ehh,, tapi ga sakit gmn sih kayaknya,, cuman ngeden2 sendiri gitu deh... tp klo blom bukaan full ga bole ngeden nanti bisa bengkak dan malah bayinya ga bisa keluar... Nahan buat ga ngeden itu sulit... 

Oou gimana nahannyaaa orang ngeden sendirii hahaha,,, suru huhu haha sama susternyanya... tarik napas panjang buang gitu maksudnyaaa... tetep ajaa ngomong gampang,, lakuin nya sulit lol.

Sambil ngbrol2, kok ini mau lahiran suster enggak diomelin, suami enggak di cakarin, seprei enggak di remet2,,,,sambil ketawa2 suster2 nya...yah lumayan guyonan dikit biar ga tegang...

Laki gue lebih tegang dr gue keknya wakakakaka,, org mah videoin gue gitu ya biar inget muka gue kayak apa pas lahiran,, dia mah mijitin tangan gue aja terus HAHAHA sama ambilin minum.

Sampe anaknya lahir aja dokter sama gue yg bilang potoin2 HAHAHAHA

Dari ketuban pecah kira2 sejam lah bukaan 10, bu dokter nyampenya passss bangetttt bukaan 10 woyyyy,,,, dia buka dikit jalan lahirnya pake tangan,, pas kontraksi kan ngeden sendiri tuh, gue tambahin ngeden dikit si baby langsung keluar cepet banget cussss,,, ga nyampe 5mnt setelah dokter dateng. Jam 23.38 LAHIRAN! Bayinya sih gendut 3.230Kg,,, tapi untung lingkar kepalanya ga sampe 9cm, jadi gampang deh keluarnyaa,,, Thanks GOD.



Tetep kena jait dehh,,, hahaha...kata dokternya sih normal lah robekannya ga gede ga kecil, rata2 emang segitu. Tapi sih jaitan dibawah lebih sakit drpd jaitan sesar buat gue,,, kan itu tiap hari kena gesek ya,, pipis, pup, duduk, jadi ya gitu sengkring2... klo sesar kan tempat aman, ga kegesek2 di tutup rapet ga kena air.

Ah kelar2 setelah observasi jam 2 an pindah ke kamar, this time kelas 1 utama... enggak VIP :D Naik kursi roda,, baru slse lahiran dan jait udah bisa pipis sendiri jalan kaki,,,, 

Pagi2 nya kelaperannn,,, gara2 semalem ga makan hahaha.. Dapet makan nasi tim ayam pagi ini, harusnya pake baso, tapi krn gue uda sebutin alergi sama starch jadi ga dikasi baso deh gueee... 

Abis makan, Tidur2 dikit krn masi ngantuk banget, baby baru di anter jam 10 an setelah observasi dan visit dokter anak.

Yang bosen itu snacknya,,, ga bisa kue2 an kan gue jadi tiap hari dikasi buah2an buahnya pepaya pear semangka melon pisang hahaha itu aja terus muter2,,, sehari makan 5x buah,,, cuman ada 2x sih beda... jenang sumsum sama ager serut.... yg lain buahhh. Kira2 begini lah makanan makanan RS ini.



Sisanya begitu aja di RS, penyuluhan mandiin bayi, sama cara pijit PD buat lancarin ASI.

Pas pulang dikasi cokelat bentuk love ada telapak kaki bayinya

Ga bisa terima tamu jadi sepi di RS, beda banget dulu pas anak pertama... wuhh di VIP sampe pada duduk2 di lantai hahaha... ga muat sofa nya.... yg ini 1 doang yg berkunjung,, ade gueee wakakakakaka... udah itu aja... 

Kesimpulan VBAC buat gue,,, lahiran normal jauh lebih sakit drpd sesar hahha,, apa krn gue bukaan nya kelamaan apa gimana,, dan jaitannya itu kan di jalan lahir yaa,, jadi dipake pipis, pup, duduk, mana masih pake pembalut kan masih ada darah nifas... jadi jaitannya juga lebih sakit drpd jaitan sesar yg enggak kena apa2 alias aman damai sentosa. Bahkan pain killer yg masukin di dubur dari dokter ga pernah gue pake hihihi... yg skrg gue minum ampe abis,,, dan setelah abis masi ngilu2.

Kemaren baru kontrol jaitan setelah 1 minggu masih ngilu2,, ternyata simpul jaitan ada 3 nusuk2, jadi di cabut simpulnya, skrg udah baikan.. tp masih ngeri2 aja gitu klo cebok, pipis or pup.

Enaknya itu kita sepenuhnya sadar, tanpa bius... semua kejadian bisa gue inget2... begitu anak gue keluar apa yg dilakuin dokter dari bersihin sampe ukur2...  semuanya ingetttt.... Dan pas abis anaknya keluar itu berasa banget lega nyaaaa.... begitu pada bilang kepalanya udah keliatan.. iya udah keluar kepalanya dikit lagi bu... jadi terharuu  <3 <3 love love

Oiya lahiran kali ini setengah harga sesar HAHAHA 22jt an, klo sesar uda 40jt an :D

Sekian.

Aster - 24 Dec 2020




0 comments

You Might Also Like

Join this site