The Ranch - Puncak - 23 Mar 2019

3/24/2019 10:53:00 PM

Aheyy... What a breathtaking view... ^^v

Mumpung laki gue lagi error, ngajakin jalan2 HAHAHA...

Ini kok sepi ya padahal bagus begini viewnya,, kids friendly pulaa...
Enggak kayak cimory, penuhh... gak enak buat santai...

Ini lokasinya di antara cimory lama dan baru, bisa klik disini.

Trip kali ini berangkat dari kantor mami di daerah Mangga dua jam 12 siang.
Sampe pintu tol ciawi jam 2, lagi 1 arah turun. Ditutup deh.
Jadi kita ambil arah sukabumi trus lewat jalur alternatif gitu...

Kira2 jam 3 deh sampe The ranch nya. Pas kebetulan ujan2 dikit jadi adem...
Masuk bayar 20rb/ orang. Mobil enggak bayar (kata orang harusnya bayar tapi entah kok ga bayar ya kmrn itu)
Tiket masuknya boleh ditukar 1 gelas susu atau di potongkan ke restaurant kalo kita beli makanan.

Dateng2 banyak jajanan,,, dari gulali, jadung manis rebus, tahu susu, permen2 an, sosis bakar, dll dll...
ada yg jualan souvenir,, booth2 makanan juga.. cuman kmrn gue gak perhatiin jajanannya apa aja. cuman numpang lewat doangg :D

Sambil nyari t4 naik kuda :p kirain bisa 1 kuda berdua (krn anak gue masi 2 tahun ya, masi takut jatuh klo naik sendiri) ehh ternyata ga bole dongg... 1 kuda harus 1 penumpang. (kuda gede maks 80kg, kuda poni maks 30kg). Jadi anak gue naik kuda poni aja deh,, yg pengan naik kan dia bukan gue haha....Trus kirain papinya boleh ngikutin di samping kuda,, ternyata gak bolehhh...
mesti sama mas2/ mbak2nya yg dampingin..Untung anak gue kagak nangis,,, ini di foto yg di blkg lagi di gendong salah satu anak yg nangis hahaaha...kuda poni bayarnya 30rb.

Btw boleh nyoba dl lhoo,, klo gak nangis baru bayar :p (tapi gak tau nih klo rame bisa begini juga ato engga)
Ada sahabat kelinci juga, tapi kmrn ujan jadi kelincinya dimasukin ke kandang. Katanya bisa dikasi makan biasanya.
Trus ada ngasi susu ke anak sapi,, (20rb/botol), anak gue si kagak gue beliin susunya,, mahal ah.. liatin anak orang aja ngasi susu :p Sapinya kurus2,, tiap di deketin orang nyamperin kirain mau dikasih susu.. kasian juga :D
Selain ini ada juga main pancing2 an,, panah2an, lumayan ok lah buat bawa anak2.

Poto2 yaa :D

Uda cape keliling, kita makan di restonya... sekitar jam 5.30 an lah,... sambil istirahat..
Kita pesen makanan sbb :
1. Nasi ayam geprek blenger mozzarela (hmmm kurang enak)
2. Nasi goreng gila (ini enak)
3. Kwetiau siram sapi (ini keasinan)
4. Nasi goreng seafood (ini biasa aja)
  
Ini harga2nya ya, ada tax and servicenya.
Bayarnya dipotong 80rb dari tiket masuk tadi ya.
Dan kira2 ini view dari restonya, kita makan di lt 2. Udah mau gelap nih jam 5.55 pas gue poto.
 
Ternyata disini ada mainan anak2 lagi... trampolin, naik kuda yg kayak zoomoov, ada 4D, ada lego, sama apa lagi ya lupa... yg inget cuman yg 4D bayar 50rb/org. Ada mainan2 dari keramik yg belum di warnain,,, bisa beli dan warnain disitu :)

Di depan ada juga yg jualan oleh2 seperti bolen, brownies, pie susu, dan cemilan2 lain.
Btw gue ada beli browniesnya... @55rb, agak keras gitu.. kurang sip.

Tapi overall, disini relaxing... krn enggak terlalu penuh, dan tempatnya di rawat rapihhh...
masih pembangunan di bagian blkg, mgkn kedepannya akan lebih bagus lagi. Harga makanan juga lebih murah drpd cimory, tapi cimory lebih enak sih :p

Mgkn next nya bakalan coba makanan2 yg di booth2 aja...

See u next timee The Ranch.
Hewan2 nya tolong disayang yaaa,,, saya mau liat si sapi udah gendut dan si kuda udah terlihat bahagia.


Aster - 25/03/2019

0 comments

You Might Also Like

Join this site