My First Pregnancy (11)

3/29/2017 10:10:00 PM

Hahayyy.... nyobain senam hamil...
Bolos deh hari sabtu,,18 Mar 2017, jam 9.30 an baru mulai, sampe jam 11 an.

Hihihi... ruangannya di Lt. 5, Btw ini masih di RS Grha Kedoya yaa

Bayarnya 30rb, tapi kayanya gak bayar juga gpp deh,,, orang ga ditagih dan t4 bayarnya jauh benerrrr.... gak ada yg jagain jugaa...


Btw dapet minum 1 botol aqua plus snack ma'cik :p
Isinya pastel ada kuning telornya, muffin coklat sama aqua gelas hehehe,,,

Lumayan belom sarapan, udah kelaperan :p

Enak ya senam hamil, kagak pake cape hihihi...
Banyakan diajarin pernafasan...

Gerakan sambil tiduran, sambil merangkak, sama berdiri... hihihi.. semua serba slow motion...
Rame juga ternyata,,, karena pada telat, jadi gue kirain sepi... hihihi.. ternyata 20 orng mah lebih kali yaa.. hampir 30 lahh...

Pelatihnya pro hypnobirthing. Bayi itu bisa dikasi tau meski masih dlm kandungan,,, yg sungsang, yg kelilit tali pusat, yang gak berasa mules ketika udah waktunya... diajak ngmg aja bayinyaaa...

Ternyata meskipun belum mudeng bahasa, si bayi udah ngerti apa yg di rasain sama ibunya dan disuru apa... Keren yaaa :D

Yg udah 36-40 minggu ditambahin gerakan ekstra,, hihihi...
Jongkok berdiri...  krn gue baru 33w6d kmrn jadi gak ikut tambahannya dehh :D
seru juga olahraga bareng bumil2 :p

28 Mar 2017
Pulanggg ke rumahhhh....akhirnya bye2 kosan seuprittt...
Foto pertama sebelum sadar gak bisa tidur karena banyak nyamukkk,,, pintu kamar belom jadii hihihi...
dan perut ga enak karena kekenyangan + kepedesan makan nasi gilaaa..

29 Mar 2017
Kontrol lagii..

Huwaaa si ko2 masa cuman naik 20 Gram dalam 2 minggu T__T *dari 2192Gram ke 2210Gram, tapi di buku ditulis 2200-2300gram dan umurnya ditulis 33-34minggu, padahal si ko2 udah 35w3d kmrn ituuu*

Gara2 gue sama bapaknya sering bilangin jgn gendut2 kali ngaruh ya?
Kasiannn... padahal uda gue itung klo naiknya 300 gram perdua minggu harusnya pas 38 minggu dia gak sampe 3kg.

Tp ini 2 minggu cuman naik 20 gram... jadi ngeri beratnya kurang dari 2500 gram >.<

Kmrn gue nanya air ketuban masi cukup?
Dokternya bilang masi, jadi ketuban itu pipisnya si ko2, jadi dia masih pipis,, brarti dia masih dapet asupan makanan yg cukup.

Trus kmrn kan tmn gue ada cerita klo tiap kali dia kontraksi, jantung anaknya brenti, jadi dia harus di caesar, itu kata dokter gue si karena pas kontraksi itu aliran oksigen ke bayinya berkurang, dan klo bayi yg bugar/ sehat dia akan punya cadangan oksigen... tp klo engga yaa... gitu harus caesar...

btw gue punya stretch mark di perut bawah sama deket udel,, gue nanya ama dokternya bisa ilang apa engga?
Ehh dia malah ketawa doangg wakakkakaa... paling susah itu ngilanginnyaaa,,, mana gatel lagi...
Haiayaaa... dia bilang pake lotion yg super lembab bisa membantu sih,, tapi balik lagi mesem2...

Obat masih sama kayak kmrn, cuman di ganti ossoral nya aja dari 200mg ke 800mg.
yg 200MG itu 49rban dapet 30, klo yg 800mg ini 167rb dapet 30.
Fiuhh,, jadi pasien terakhir lagi....Suka gak fokus dokternya klo pasien terakhir,,,

Udah 4 bulan ini tensi gue 130/90 terus, jadi pas pulang suru tensi lagi ama dokternya,, ehh bener deh turun jadi 120/90. Mkgn karena tiap kali tensi pas baru dateng abis jalan kaki...

Oiya berat badan gue juga turun,, dari 72.55kg jadi 71.9Kg. hihihi... gak tau klo ini kenapa :D
Padahal diet juga kagak, apa kecapean pindahan ya?

hmm... udah kayaknya kmrn cuman itu ceritanya :D

Aster-30/03/2017

0 comments

You Might Also Like

Join this site