resepsi apa enggak ya?

11/15/2016 01:31:00 AM

Mungkin ini bukan buat kalangan orang super kaya yg duitnya berlebihan...

Hmm... Lately banyak yang bilang RESEPSI itu buang2 uang semata...
Nabung bertaon2, abisnya dalam 2 jam buat mentraktir tamu undangan.

Kalo menurut guee,, asalkan bikin pestanya sesuai dengan kemampuan dan tidak berlebihan sih why not ya?
Toh nanti uang nya balik lagi, kan mereka ngasih angpao :D

Trus ngundangnya yg bener2 kenal aja, bukan yg cuman tau...

Gue pribadi suka males klo diundang sama yg ga begitu kenal,,, males ngasi angpao nya juga hahaha Disononya juga nanti ga enak gak pada kenal... gak bisa ngobrol... gak bisa ngakak2 bareng... this is awkward. Meskipun banyak juga yang emang sengaja dateng, ngasi angpao ga niat tapi makan paling banyak juga adaaa wakkakaka... sue banget nih klo banyak tamu yg begini :p

Resepsi itubisa dibilang gengsi bisa dibilang pamer,,, atau ortu yg pengen... tapii buat gue, resepsi itu...

1. Kumpul bareng keluarga yang jauh2, mungkin udah jarang ketemu, tapi pas ada sodara yg bikah bisa kumpul, makan bareng, cerita2.

2. Ortu bisa ngundang tmn2nya dan bilang ini lho anak gue udah nikah. Sekalian reunian sama temen lama.

3. Temen2 kita juga bisa ketemu temen kita yg lain, sampe skrg tmn2 kuliah gue lebih sering ketemuan klo lagi ada yg nikah, jadi kebayang kan serunya?? foto di didepan dengan gaya bebas... ketawa ngakak...

Heiii this is life experience!! sekali lho seumur hiduppppp (Kecuali ada yg udah rencanain mau nikah lebih dari sekali ya hahaha, gue sih kagak)

Tapi resepsi itu buang2 uanggg...

Engga tuh, resepsi gue malah untung hahaha.... sampe poto prewed udah dimasukin, pengeluaran pas sangjit, sama bonus kasur kingkoil gue hahahaha...

Nih ya,, resepsi itu bisa diakalinnn...

Kira2 dulu tamu yg bakalan kalian undang itu brp sih kemampuannya kasi angpao?
Misal, oh tmn2 gue paling kalo ngasi angpao 200rb dan datengnya 2 orang, yah brarti jgn sampe kita bikin resepsi di GRAND HYATT or JW MARRIOT.

Pasti nombokkkknya kebanyakan,,,

Masih banyak kok resepsi yg makanannya itu perorang cuman dibawah 50rb.
Yah at least kita seri lah pengeluaran sama pendapatan., or nombok2 dikit kayak tmn gue masih ok lahhh...

kan dapet moment serunya :D

Gak usah kebanyakan gaya poto prewed yang ratusan juta,,, yg puluhan juta aja udah banyak yg bagus kokk... Tapi ada juga sih yg sengaja prewed nya yg paling mahal paling bagus, soalnya buat nanti di pajang di ruang tamu... tapi balik lagi ke kalian, apakah duitnya ada?

Kalo ada dan gak mengganggu kehidupan selanjutnya sih silakan, tapi klo dari duit yg mepet dan tetep mau prewed mahal sih BUNUH DIRI namanya.

Kemaren gue ngundang 250 orang
+- 70an keluarga gue
+- 30an keluarga laki gue
+- 40an temen kuliah gue dan laki gue dan  kita 1 kelas, jadi tuh satu angkatan gue undang semua totalnya cuman segitu hahaha
Sisanya temen gereja, tmn sma, tmn smp (CUMAN YANG bener2 kenal, tolong di highlight)


Souvenir mulai dari serebu perak juga ada.
Undangan mau yg seribu juga ada tapi mgkn yg 3000 baru terlihat ok.

Banyak yg bilang mendingan duitnya buat nikah tamasya, kalian bisa enjoy waktu kalian sampe 2 minggu bukan cuman 2 jam...

Yaaa... okee lahhh klo ini duitnya abis beneran ga ada balik2 nya sama sekali hahaha,, dan moment HORE nya gak dapet......

Buat gue sih kalo sekedar jalan2 honeymoon,, gue bisa ulang ratusan kali,, keliling dunia itu seumur hidup aja mungkin kurang....  tapi kalo resepsi nikah??? buat gue ini cuman sekali,,, atau nanti 25 tahun atau 50 tahun pernikahan pesta lagi pun tetep aja rasanya lain :D

Cuman mgkn agak sedikit horor buat yg tomboy dan ga suka dandan... hahaha gue juga ga suka dandan sih, tpai klo pas ada moment yg harus dandan gue ok2 aja...

Tmn gue ada tuh yg pake rok aja berasa jadi banci,,, jd cita2 dia nanti klo nikah maunya tamasya aja, krn dia parno sama make up dan rokk hahahhaa....

Bisa ga yah resepsinya diakalin jadi ala koboy gitu? atau tema yg lain? mgkn seru juga tuhhh yaa :p

Ini IMHO yaaa....

Aster - 15/11/2016

0 comments

You Might Also Like

Join this site