My first Pregnancy (2)

9/13/2016 10:55:00 PM

Gak tau ini sugesti atau perasaan gue doang?
Ato emang kenyataan jadi berasa eneg2, trus suka banyak angin gitu di perut.
Jadi sering kentut sama bersendawa...

Keringet juga jadi asemmm gitu perasaannn..

Errr...
Gak tau mana laper mana eneg.
Liat makanan kayak liat racun, gak napsu banget T__T

Berasa lagi masuk angin gitu perasaan..
Apa emang begini yah?

Orang eneg2 sampe muntah itu apa iya lebay atau disengaja muntahin biar perutnya enakan?
Soalnya eneg gue ini gak berasa pengen muntah juga... "JUST ENEG"

Btw kmrn jumat gue sempet dilema, kata orang2 lagi hamil ga boleh ke rumah duka.
Tapi kmrn yg meninggal kan sodara gitu, gue pengen dateng pas malem kembang, ada banyak sodara juga ngumpul... Gue berdoa terus dari Otw, disana, pas pulang,, ampe skrg pun masih...

Ngeri2 juga jadinya... Dalam Nama Yesus semoga bayik gue ga napa napa.

Tmn gue di kantor sih ada juga yg kmrn pas hamil ke rmh duka, tapi Puji Tuhan anaknya gpp.
Semoga anak gue juga aman, Dalam Nama Yesus!.

Ngidam? hmm.. Kepengen sama ngidam itu sama ga ya?
Gue pengen nya makan yg anget2 mulu nih,, kaya bakso or soto gituu..

Btw yg soto, gue maunya soto lamongan yg gerobaknya seperti yg gue mau..
Hahaha... mgkn emang ngidam :p

Hiaaaa,,, 2 hari setelah gue makan kerang ijo, tmn gue ngasi tau katanya ga boleh makan kerang klo lagi hamilll... astagaa,,, gue udah makan 4 biji pulaaa,, semoga kerang yg gue makan sehat dan si bayik pun tetep sehatt... Ga cuman kerang lho, ikan laut dalam juga ga boleh dimakan, mereka emang banyak omega 3 nya, tapi banyak juga timbal beratnyaaa T__T nanti bahaya buat bayikkk... (Contohnya adalah SALMON)

Sabtu, 10 Sep 2016 gue dan suami mau ke bandung kondangan sekalian jalan2..
Bangun jam5 pagi, hayaa gue dah ngeri2 nih kecapean apa engga yaa,,, Kondangan naik angkot dari Trans Studio Mall ke SESKOAD (krn tmn jalan2 tidak sama dengan tmn kondangan, jadi si tmn jln2  ngguin kita di mol ) + sempet sedikit jadi kenek + lari2 gitu,, soalnya ada jalanan yg super sempit cuman muat 1 mobil dan dari arah berlawanan mobil pada masuk terus... jadi terpaksa jadi kenek buat setopin mobil dari sono deh beduaan sama suami hahaha... Untung semobil berempat kmrn itu...

Ternyata yah, dasar emang emaknya doyan jalan2,,, si bayik behave banget. hahaha..
ga ada eneg2 sama sekali, ga sakit perut sama sekali, kayak orang ga hamil aja gitu biasa aja..
Cuman emang tetep ga doyan makan aja sih.

Pas udah balik minggu malemnya di rumah baru kumat lagi eneg nya...
Wakakakka... badungg yahhh kamuu deeekkk,, mintanya jalan2 baru ga eneggg...

Apa jgn2 klo d rmh kebanyakan makan yah gue?
Soalnya pas di bandung itu makannya seuprit doanggss..
Di kondangan cuman makan buah2an doang, ngambil ikan nyicip ga doyan, ngambil daging juga sama..
Trus pas makan burger segede bagong juga gue cuman nyicip doang trus sisanya kasi suami hahaha...

Okehh,, saatnya kontrol ke dokter lagih.

Selasa, 13 Sep 2016.

Yuhuuu,,, ga sabar pingin liat perkembangan si bayikk :D
Hari ini berhasil USG perut hihihi, ga perlu lewat bawah lagi :p
Dia udah 0.8cm, 6minggu 5 hari.
Ada denyut jantungnya jugaa..
Dia hidup dan berkembang :)
Hasil tes darah gue juga bagus, virus2 negatif semua, cuman leukosit aja 4-10 gue 11 (tp gpp, klo wanita hamil biasa pakenya 4-14)

 
Saya senanggg <3 <3

Pertanyaan gue ke dokter yg udah gue catetin sblmnya :
1. Makanan apa yg boleh dan tidak boleh dimakan?
Katanya pada dasarnya semua makanan yg baik buat badan boleh dimakan seperti biasa, kalao seperti indomi gitu, gak hamil aja udah ga baik apalagi klo lagi hamil.
2. Susu hamil boleh diminum? -- ada bbrp dokter yg ga menyarankan minum susu hamil.
Tapi kata dokter gue sih ok2 aja minum susu hamil
3. Boleh berhubungan suami istri?
Ya boleh aja kayak biasa asal jgn ada pendarahan atau kontraksi. 
4. Saya jadi sering diare nih dok.
Klo sampe lebih dari 6x boleh minum new diatabs, tp klo udah minum new diatabs dan ga sembuh juga kamu harus ke RS. hahaha

Dan hari ini gue dapet buku ini.. tadaa...
Dibawa setiap kontrol...
Dalemnya ada panduan2 ibu hamil yg lumayan membantu seperti sbb :
Kehamilan dengan resiko tinggi itu apa aja?
  

Trus ada juga kebersihan dan cara hidup wanita hamil :
Keluhan2 pada wanita hamilyang berbahaya dan tidak :
 
Kemudian ada juga tanda2 bahaya kehamilan :
Nah di belakang2 baru deh ada kartu kontrol gue hahaha berat gue naik 0.85Kg cuii,, padahal kagak doyan makan T__T. Nanti di catetin disini tiap kali kontrol. Semoga si bayik sehat2 terus, dalam nama Yesus. Amin!
Kedepannya gue update klo kontrol aja ya :D

Oiya lupa, yg kmrn gue bilang klo ada kartu anggota diskon 20%. itu ternyata cuman biaya registrasi!!
Hahahaha tiap dateng ada biaya registrasi 50rb, nah itu doang tuh yg di diskon. jadi 40rb.
PARAH! hahaha kirain apaan gituu :p

Aster - 14/09/2016

2 comments

  1. hai mau nanya dokter nya oke ga? agak pendiem gt ya? bisa konsul lama ga pas konsul? soalnya ada bbrp yg cuma dibatesin 10 menit gitu ya... dia satu-satuya dokter cewe di graha kedoya ya? ada dikasi no hp ga buat konsul? thx alot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. selama kesitu si dokternya cukup oke, baik juga... ga di tentuin kok mau brp lama,, asal masi ada yg diomongin ga bakalan diusir 😛 Iya si agak pendiem jadi kita mesti siapin dl pertanyaan2 nya... dia pasti jawab kokk,, ga dikasi no hp sih, paling tiap kesana baru nanya2... kmrn sih pas nanya bagian admin nya iya yg cewe cuman dia doang di grha kedoya...

      Delete

You Might Also Like

Join this site