GENTING HIGHLAND - 20-23 APR 2024

5/15/2024 01:04:00 AM

 Day 1

Waawww.. KLIA2 gede juga ya.. Si Charles hari ini pake kaos kaki pendek dan kaki belakangnya sakit pas jalan. Tadinya papi sama noella ngguin bagasi,, dan gue sama charles beli tiket bus buat ke genting.

Ternyata jlnnya lumayan jauh,, dan papi ternyata cepet,, yauda deh tungguin aja. Walah tapi ternyata ada busnya jam 18.00. Pas kita nyampe baru jam 3 an. lumayan ya 3 jam.

Lain kali mesti booking online dulu sih ini mah. Tadinya kita mo beli online juga, tapi takut ga ketemu terminal bisnya,, atau ada pswt delay atau kendala lain.. Jadi beli di terminalnya deh.

Eii.. ada mixue.. hahaha.. Jajan dulu deh,, 

Masi lamaa,,, ngapain yaa... Makan dulu deh di foodcourt.
Tapi kok ga ada yg enak yg kita pesen ya hahaha.. bener2 ga ada yg enak aseliii

Charles nasi ayam katsu
Papi nasi briyani kambing
Noella kwetiau goreng
Gue yong tau foo (palsu bukan yg asli )
Trus krn masi sore,, gue bungkus 1 (chicken maryland) deh buat nanti malem klo bocil laper.
Takut ga ada makanan,, kita sampenya kan malem.

Selesai makan,, uda jam 5.30 an,, nggu di terminal aja deh..

Busnya dateng mepet2 jam 6,, Masukin tas ke bagasi,, trus naik bis nya deh.. Lebih lega dari dari SIN-JOHOR. Cuman tas yg di bagasi ga ada yg jagain,,, klo ketuker sama orang lain ga tau deh gimana ceritanya hahahaha.

Ujan,, dingin... Charles kebelet pipis donggg... jam 7 an gitu, waduh mana ga brenti ke toilet...Jadi pipisin 1 botol minum dehhh.. dibuang tuh botol akhirnya. Y___Y

Ternyata dia ada brenti toilet jam 7.30 an. Jehh uda terlanjur pipis di botol wakakakkaa
Tapi jadinya gue pipis sih d toilet. Gue juga kebelet daritadi,, cuman kan ga mgkn gue pipis d botol BAHAHAHA.

Sampe Terminal Awana jam 8.30 an,,, tadinya kita mo naik taxi,,, eh ada 1 doang taxinya alphard 110MYR buat ke hotel.
Yauda deh kita naik skyway ajaaa.. @10MYR + TAS koper gede @20MYR.
Malah pada demen naik ini hahaha,,,  Katanya nanti pulang naik ini lagi aja.

Krn naik skyway,, turunnya di MOL Skyavenue,, waduh.. Jalan dulu nyari hotelnya HAHAHA.. pdhal sih uda keliatan tadi dari atas gondola. 

Ini kebetulan hari sabtu malem,, dan kita lewatin bagian yg outdoor di mol,,, Dsini banyak bar2 gitu,, jual2 alkohol,, banyak orang ngerokok, Dan masih banyak juga tenant2 restoran yg buka...
Kita ga kepikiran beli makan at all sih,, krn fokus cari hotel.

Mana udah pegel,, ga keliatan lagi ada dimana hotelnya... Pdhal tadi uda tanya satpam arahnya, tapi ga ketemu,, pake gmapsku zonk,, Jadi pake gmaps Rheza. ternyata mesti turun dulu 2 lantai baru bisa ketemu jalannya...uda keliatan hotelnyapun,, ga tau gmn mesti nyebrangnya, semua pintu di tutup hahaha,, ternyata di ujung ada eskalator dan jembatannya.

Kita nginep di hotel GENTING SKYWORLDS,,
Pas uda nyampe,,, tulisnya sih suru check in sendiri di mesin,, ternyataaa.. paspor nya harus e paspor hahaha.. Jadi di check in in sama mas nya deh. 

Lobby hotelnya cakeppp.. kayak jungle2 gitu.. ada slide,, ada mainan..


Dsini cuman ada 1 minimarket,, d lobi sini. Minimarketnya sama dengan supermarket yg ada di dalem mol skyavenue. Ini yg heroes corner,, mahal2 hahaha.. popmie maggie dsini 6MYR, di KL 2MYR. mantabb..
Bingung nyari nomor kamar,, biasanya kan diatas nomornyaaa... dsini ternyata nomornya ada di lantaiii..hahaha aya2 waeee

DANNN TERNYATAAAA.. HOTELNYA GA PAKE AC! hahahaha.. tidur buka jendelaaaa makkk..
Mana ada laba2 gede d luar jendelaaa...
Super packed!! Mo buka koper aja bingung dimana. Ini kamarnya proper banget sih,, cuman ya kecil banget juga. Ranjangnya 160 x 2. 

Bener aja,, nyampe kamar langsung laperrr.. Untung mamak masi ada nasi pake sosis tadi pagi ambil di hotel legoland sama chicken maryland.
Abis makan,, tadinya gue mau kasi charles waktu tenang biar dia bisa bobo duluan, kasian dia cape banget... dia klo cape batuk2 dan pilek2 soale... gue sama noella turun ke minimarket.. beli popmi.. krn gue laper juga wakakkakaa... Skalian poto2 dikit,, 

Balik2 ke kamar ternyata Charles blom bobooo...  Trus tengah malem Rheza tiba2 batuk2 pilek2 masuk angin... kmrn basah2 an d legoland,, trus skrg pulang kemaleman kena angin dingin...

=========================================================================
Day 2

View dari jendela kamar. Keliatan si gondola. Noella triak2,, mami itu kemaren kan kita naik itu hahahaha.. iya non iyaaa... 
Papi sama Charles turun gantian ke minimarket, beli sarapan. Pop mi 4, Roti 2, teh 1, plastik + sumpit abisnya 43MYR alias hampir 150rb #tepokjidat. Gara2 gue cek grabfood enggak ada makanan samsek wakakakaa... gilee... Pdhal besokannya gue lewat mol pagi2,,, banyak yg bukaa lhooo tempat makannyaaa...
Hari ini mau ke GENTING SKYWORLDS themepark. Uda beli tiket online,, tinggal nyebrang dari hotel. Jam 11 baru buka,, tapi jam 10.30 khusus tamu hotel uda bole masuk.






Uda buru2,, takut ga keburu main,, ternyataa.. mainannya dikit yg bisa dimainin hahaha.. Charles 115cm, noella 90cm. Segini aja... tau gitu yg indoor aja di dalem mol skyavenue, namanya Skytropolis.
Disambut welcome dance. 5 Menit sebelum jam 11 lah kira2.
Wah ini sih design nya cakep benerr... themeparknyaa....
Kayak universal studio. 


Dsini lebih sedikit yg bisa dimainin bocil daripada di legoland,, mgkn better di indor themeparknya di dalem mol skyavenue. Ini foto yg gue naik balon udara sama noella kayaknya mas2 mbak2nya ga liat klo gue bunting hahahaha... soalnya disini gue naik karusel aja ga bolehhhh. gila sih lol.
Nih, bagus yaa,, negeri raksasa ceritanya. 

Ini karuselnya bagus nihh,, cakepp.. 2 lantai dan meriah,., tadinya gue uda naik nih ama noella di lantai 2,,, trus di suru turun lagi dong ama mbaknya,, krn gue buntingg Y___Y Jadi Noella naik sendirian dehh, dan jadinya di lantai 1...
Makannn... seketemunya aja makan apa,, makan ayam goreng. ga ada nasi. adanya fries sama coleslaw. Dan lagi2 minumnya soda or ice tea. Gawat inih minumnya ginian terus,, soale puanasssss kan yaa di themeparkk :p
9 Ayam, 3 coleslaw, 3 minum, 2 fries. Heiss.. mabok makan ayam.. akirnya sisa 1 ayamnya,,,, masuk tas,, bungkus hahahaha kuselalu bawa kotak makan kosong buat yg sisa2 gini. Sama buat bungkus sarapan dari hotel hihihi.

Abis makan, main RIO.
Gelas muter2 gitu. Inipun gue ga bole naik. Jadi bener2 ga naik apa2 gue.. kecuali si balon udara yg mas2 mbak2nya kecolongan :p 
Charles sama papi main iceage,, seru2 an,, ini sampe beberapa minggu masih di ceritain terus ke ii nya sama om nya..,, gue sama Noella poto2 sama main playground,, sama belanja di toko merchandise jahahahaa.. Tapi ternyata ujan donggg,,,ampe pantat gue basah pas nempel di mainan di playground hahahaha... dsini emang sering ujan sih,, 




Dari sini di jemput Charles..
Trus naik karusel lagi,..... trusss pulangg dehhh...
Ujan jugaaa.. licin ati2 klo pas ujan.

Baru jam 2 an siang,,, Beli kue buat birthday Charles. Keliling mol, pilihan jatuh pada Wynner's



Dsini tiap kue d tulis ingredients nya, allergic friendly hahahaha. Keliatan ga? di foto ini ada tulisan ingredientsnya.
Dan,, seperti biasa,, enggak cuman charles yg dapet kue,, mamak juga dapet hahaha
Enak2 kue sama rotinya, enggak ada yg kemanisan. PAS aja rasanya :D

Trus kita jalan2 aja keliling mol, tapi benernya kaki udah pegel banget sih.
Pengennya duduk atau rebahan aja..

Ngguin laper... keliling maningg hayaa wakakakkaa... bocil uda pada pegel juga tuh,, Noella uda molor di gendong papi, pasti si papi pegelnya dobel krn gendong anak hahaha.

Masi mau beli tiket skyway, tapi harusnya belinya pas mau naik juga gpp sih.. jauh soalnya jalannya wakakakaka. Dan tiketnya unlimited kayaknya,, gak kayak bus.. kan seat terbatas.
Ketemu ini,, Ripleys adventureland si Charles mau main, emak bapak uda ga ada tenaga.. sedih deh dia hahaha INi mol gede amat ya,, ada skytropolis juga nih indoor themepark di mol ini. Ada kasino.

Abis ini baru makan.. pdhal ya belum laper2 amat,, tadi abis makan rotii...
Charles makan wonton soup gak habis,, gue makan kwetiau googgle juga gak habis.
Papi makan apa ya lupa.. 

Dsini mau bungkus makanan buat Noella ntar malem,, krn dia bobo dan belum dinner. Tapi ternyataaa uda muter bbrp resto,, ga ada yg available buat bungkus makanan. Ini biar mol nya rame terus deh kayaknya. Pantes gak ada grabfood hahahahaa.

Uda jalan keliling ampe pegelll,, akhirnya cuman beli ayam goreng model shihlin gitu 2 bungkus,, sama babi gorengnya 1 bungkus juga. 
Sama beli es lemon. 
Dahh balik2,, pegelll... 

Kasi kesempatan papi sama ko2 mandi dan istirahat dl,, mami sama Noella kabur dulu ke lobby, Noella mau main katanya,, d bawah ada perosotan sama kuda2 an. Yauda skalian ke minimarket. Mami beli es krim kitkat rasa yuzu,, Noella beli marshmallow bentuk bebek. 
Pas mau naik, mampir lagi ke minimarket,, ternyata ada makanan mateng yg bisa di microwave..  Jadi Noella minta spageti dehh... Naik keatas,,, makan deh diaa,, tapi ga habis juga sih..
Ga enak sih spagetinya hahahaha,,, Ini Charles udah bobo nih...
Trus Noella mandi,,, uda kelar,, gantian mami mandii...
 
EHHHHHHHHHHHH.. si Charles bangunnn... LAPER katanya! bahahaha.. Kukasi ayam sisa 1 yg tadi dari themepark. 

=========================================================================
Day 3

Sarapan ayam goreng sama babi goreng yg kmrn beli hahahaha! 

Harusnya bisa nih siap2 dulu mandi2,, baru jln ke mol skalian pulang nya agak cepet,, jadi bisa makan di mol. Krn kmrn ga ada grabfood, kita kira ga ada makanan yg buka pagi dsini. Ini anak ter gajelas hahaha.. ngapain coba tiduran diatas koper gitu.

Uda mo Check out,, mau ke KL sentral,, kopernya mau di beresin..  Malah ditidurin hahaha..

Dah rapi2 siap2,,, jalan kaki ke skyway,,, 
Antrian ga terlalu panjang dari kmrn,, Jadi dapet gondolanya gak campur sama orang lain. Kita doang.
Btw si gondola ini TIDAK berhenti ya, Jadi ati2 klo ngelangkah keluar masuk, terutama lansia.


Naik ini ada 1 stop yg kita lewatin tapi gak turun,, dsana ada pagoda gitu.
Begitu sampe awana bus terminal,, gue tuker tiket yg kmrn beli di website jadi tiket fisik di counternya.
Kmrn kita naik aerobus, skrg juga aerobus :D Harganya @10MYR, Kids dan adults harga sama.
Wah  yg pulang ini supirnya bikin mabok  hahaha,, ngebut dan belok2. Trus ini hari senin... banyak kerjaan butuh reply.. jg gue liatin hp terus. 

Harusnya jam 10:00-11:30, tapi kmrn jam 11:00 udah sampeee.. NGEBUT COIII.

Cari makannn.... Makan di NU sentral,, mol yg nyambung sama KL sentral.
Food court lagi... kumakan bubur, Charles sama noella makan yong tau fu yg asli dan lebih enak lebih murah dari yg di KLIA2 kemaren. Papi makan mi mala gitu.

Dari sini Grab ke HOTEL IMPIANA. Supirnya asik,, bisa diajak ngobrol.
Kelakuan anak gue d grab klo lagi akur,.. klo lagi berantem halamakk.. 
Poto di dpn hotel sama d lobby,, iseng poto2 pagi2 ngguin Noella bangun. Tadinya nyari sevel, tapi ga ketemu hahahaa.

Hotel ini bener2 di SCBD,, ada jembatan penyebrangan orang yg sambung2 in dia ke hotel lain, ke mol, ke klcc,, ke bukit bintang... dan aman dari ujan. Persis sebrang hotel Grand Hyatt.

Kamarnya pun gedeee,, kaget lol. Tadinya pesen kamar yg kasurnya twin,, maksudnya biar kasurnya legaan,, tapi ternyata tipe ini adanya king semuaaa.. Trus mbaknya bilang, "kami kasi bilik besa dikit ya" gitu. yauda oke.. Kamarnya ada di hook gitu.. tempat kerjanya segini,, masi ada walk in closet. Ada bathtub. ada 2 sofa,, 1 deket kasur, satu lagi deket jendela. Hahahaha bocil kesenengan deh ada bathtubbbb...




Beres2 bntr trus ke KLCC,, mo ke playground gratisss... masi siang.. fuanaaaassssssss.
Ini playground sih atapiloh gedde bener sih.. Main ampe abis tenaga dah sonooo..

Papi sama bocil ngaso2 bntr,, ku tinggal cari sparepart motor bntr,, tapi ga nemu.. krn ternyata itu motor taun jebot Y__Y tiwasss nyariinnn...
Balik2 ujan GEDEEEEEEEEEEE.... gagal makan d bukit bintangg dehhh... bisa becyekkk.. pdhal pengen makan musangking sama black thorn HUAHAHAHAHA. Apadaya,,, ujan gede banget.

Untung ada jembatan penyambunggg... gak basah samsek kitaaa yeayyy...
Makan di Pavilion,, skalian mau beli garret.

Meskipun ada jembatan tetep aja jauh mah jauh aja ya, hahaha Nyampe mol si noella minta beli nasi kuning,, abis itu tidur di gendongan papi. lol. Charles makan pepper lunch,, jenggot nya keselomot panci hahahaha... Gue makan nasi bebek,, papi makan naskun yg tadi noella minta.. ini naskun briyani gitu deh bukan naskun jakarta hahahaa Trus kita bungkus lagi 3 nasi bebek,, buat nanti malem noella sama besok pagi sarapan sblm ke bandara.


Trus Papi beli hokkaido sama ku beli garret buat oleh2.
Sampe hotel mandi2,, Charles d suru bobo,, gue sama Noella turun ke minimarket biasaaa.. beli minummm.. Noella minta beli susu.
Malem2 lebih bagus,, semua lampu nyala.. :D
Bobo kita jadi empet2 an... Tapi kok ya muat aja gitu yaaa...
Pagi2 nggu Noella bangun...gantian gue jalan dulu sama Charles... Mini market masi tutup...
Jalan liat kolam berenang,,, cuman ada kolam dewasa doanggg.. ga ada kolam anak.

Balik2 Noella udah bangun,, nggu dia makan,, mandii.. Trus kita ke airport.
Ternyata AIRPORTNYA JAUHHHH! hahaha naik grab hampir sejem, dan harganya Lebih murah drpd naik kereta dari sentral.

Masukin koper,, cek surat hamil dll... Btw2 baru check in online paginya,, dapet korsi no 5. hihihi... hotseat.

Makan siang dulu,, santay2.. makan BK lagi. hahaha.. Pembukaan dan Penutupan makan BK. LOL.
Mba nya rada onengg,,, salah mulu pesenannyaa.. mana lamaaa...

Masi santay2 

Trus tiba2 uda jam 1 dongg! jah gue kagettt.
Beli oleh2 masih kurang,,, mau beli di duty free.. cepet2 an deh...
Mana jalannya jauhhh..

Sampe gate udah penuh orang hahaha,,,ga ada korsi lagi.. 
Ciee bajunya kembarann...
Masuk pesawat pipis dulu,, krn tadi ga sempet pipis,, ga sempet refill minum,, 
Heisss krn udah mepet jamnya...
Di dalem pesawat si Charles pesen popmi,, Noella makan burger dia yg ga habis.
Dahh dahhhh KL.... Hello Indonesiaaaa.....
Ontime sampe Jakarta,,, Bagasi juga cepet..
Dapet taxi bluebird juga cepet.

Sampe rumah makan nasi pake rendangggg yeayyy...
Oleh2 nya ginian. HAHAHAHA... Emak2 bangettt

Totalan biayanya segini.
SIN-KUL 18-23 APR 2024
1 SGD = 11.850 IDR
1 MYR = 3.400 IDR
Rp32,512,359
TANGGALHOTELKEGIATANPAXHARGAHARGA
18 Apr 2024HOTEL LEGOLANDHOTEL LEGOLAND1Rp6,092,213Rp6,092,213
KAMISM4DTGYTOURISM TAX2Rp34,000Rp68,000
GOCAR BANDARA1Rp106,500Rp106,500
FLIGHT SCOOT 25KG4Rp695,150Rp2,780,600
BAGASI SCOOT1Rp1,398,564Rp1,398,564
LUNCH DI CHANGI4Rp133,889Rp535,557
NAIK BUS DARI CHANGI KE JB SENTRAL3Rp134,300Rp402,900
JB-SENTRAL KE LEGOLAND BY GRAB + TIPS BELL BOY1Rp204,000Rp204,000
MAKAN DI MALL OF MEDINI4Rp72,250Rp289,000
JAJAN SUPERMARKET1Rp112,030Rp112,030
19 Apr 2024LEGOLANDSARAPAN DI HOTEL LEGOLAND
JUMATMAIN LEGO DI HOTEL
LEGOLAND1Rp1,084,600Rp1,084,600
LEGOLAND1Rp1,086,383Rp1,086,383
MAKSI DI LEGOLAND4Rp165,750Rp663,000
LEGO SHOP1Rp543,320Rp543,320
DINNER GRABFOOD4Rp77,446Rp309,784
20 Apr 2024HOTEL GENTINGHOTEL GENTING SKYWORLDS2Rp1,406,286Rp2,812,572
SABTUGENTINGSARAPAN D HOTEL LEGOLAND
TAXI HOTEL KE SENAI1Rp154,164Rp154,164
LUNCH DI SENAI4Rp107,695Rp430,780
GBCJ3KSENAI KE KLIA (AIRASIA) 25KG4Rp229,148Rp916,593
BAGASI1Rp281,554Rp281,554
DINNER DI KLIA4Rp132,345Rp529,380
KLIA KE GENTING4Rp102,000Rp408,000
AWANA SKYWAY4Rp51,977Rp207,909
JALAN KAKI KE HOTEL
CHECK IN HOTEL1Rp88,400Rp88,400
MINGGUGENTINGKELUAR HOTEL, CARI SARAPAN + JLN2 KELILING4Rp37,315Rp149,260
21 Apr 2024GENTING SKY WORLD4Rp405,352Rp1,621,407
BELI KAOS2Rp102,000Rp204,000
MAKSI DI GENTING SKY WORLD4Rp55,250Rp221,000
DINNER DI SKY AVENUE4Rp109,055Rp436,220
KUE ULTAH CHARLES1Rp194,650Rp194,650
22 Apr 2024IMPIANA HOTEL KLCCHOTEL IMPIANA KLCC1Rp1,467,097Rp1,467,097
SENINKLSARAPAN DI GENTING4Rp38,250Rp153,000
AWANA SKYWAY4Rp52,219Rp208,876
OTW KL BY BUS4Rp34,000Rp136,000
MAKSI DI KL4Rp68,000Rp272,000
GRAB KL SENTRAL - HOTEL KLCC1Rp71,713Rp71,713
KLCCPLAYGROUND GRATIS BELI MINUM1Rp17,000Rp17,000
GRAB KE SPAREPART MOTOR1Rp56,744Rp56,744
DINNER DI MANA AJA YG DEKET4Rp95,965Rp383,860
GARRET1Rp591,600Rp591,600
23 Apr 2024S7RQWWFLIGHT AIRASIA 20KG + 20KG4Rp597,942Rp2,391,768
SELASABAGASI1Rp531,004Rp531,004
SARAPAN4Rp40,035Rp160,140
HOTEL KE BANDARA BY GRAB1Rp266,597Rp266,597
MAKSI DI BANDARA AJA4Rp69,020Rp276,080
TAXI PULANG1Rp150,000Rp150,000
TOL1Rp25,500Rp25,500
SIMCARD2Rp71,070Rp142,140
DUTY FREE1Rp878,900Rp878,900


Aster - 15 Mei 2024 ^^v

0 comments

You Might Also Like

Join this site