PERSIAPAN KE JEPANG ALA EMAK2 PELIT

1/07/2019 08:06:00 PM




WAW JEPANG, pas liat harga tiket kaget sendiri krn mau peginya pas high season.
Cari promo tiket,,, ketemulah ANA travel fair di CP tgl 19-21Oct 2018.
Katanya mulai dari 4.7jt, hunting deh cepet2 buka jumat kita kesono jumat juga... tapi zonkkk... hahaha tgl yg kita mau harga udah 20 an juta/ orang. Kata mbaknya,"Kalo mau dec mah belinya dari pameran sebelumnya bu." Majuin ato mundurin? akhirnya ya mundurin pas wedding anniv :p

25Jan2019-04Feb2019. Nah kan malah tambah dingin disono T__T. Belum lagi pusing mikirin cutinya begimana lol.

Harga tiket yg kita dapet @5.310.000/org + infant 510rb
tiketnya CGK-HND, pulangnya ITM-HND-CGK (biar ga bolak balik tokyo osaka).
Ah iya kita perginya ber5 ya... 4 dewasa dan 1 infant.

Dan mengejar diskon HSBC yg hanya ada 150/ hari, jadilah abis booking di jumat, sabtu paginya ngantri pagi2...Emol belom buka coyy,,,demi 500rb x 2 :p  (ini suami gue ngantri dari jam 7.30 an) satu kartu HSBC maksimal 2 tiket diskonnya,,,
Habis itu jam 9 an dibagiin gelang kayak gini

Eeee ternyata pengertian juga ini abis ngantri cape2 di Kasi gratisan gelato wakakkakaa lumayannn...

Jam 10 baru deh bisa masuk dan mulai antri bayar..... Yey! dapet deh tiketnyaaa...

Trus krn sering search2 ttg jepang buat bikin itin,, mulai deh semua info jepang suka nongol2 di IG lah FB lah, yahoo lah,,, trus promoan tiket juga masuk muluuu...
Termasuk JAL promo 3jtan, monyongggg....
Sudahlah jgn liat2 tiket lagi nanti sakit hati.

Prepare kostum dulu,, ce ilehh.... iyess maksudnya siapin baju2 dingin yang kita belom punyaa... Nyicil ya belinya, hahaha... Katrok banget ini.... wong ndeso mau ikutan winter :p

Long jhon, sarung tangan, kaos kaki, topi, syal, tutup kuping, boots, jaket, baju tidur.

Long jhon anak beli uniqlo (Heattech No 80) kmrn belinya lagi diskon (atasan 59rb yg lengen panjang, 39rb yg lengen pendek). Sayangnya untuk ukuran kecil gak ada yg extra warm.
Jadi beli di tokped dah dari bandung (twig house) bahan mayan tebel 135rb/Pcs. Lebih tebel dari yg dewasa merk huiying. Respon tokonya baik, kmrn salah pilih size boleh dituker (tapi ongkir tetep kita yg tanggung).
Long jhon emak ama bapak beli di mangdu, di toko jual kolor langganan (UD. MAKMUR, Ps. Pagi Mangga dua Lt. Semi basement Blok B No. 215-217). Mau beli online takut kekecilan hahaha maklum emak sama bapak sama jumbonya :p Beli disini enak klo kekecilan bisa dituker asal masih bersih dan label blom dicopot. @150rb (1 set baju dan celana) Merk Huiying.
Bener aja kan gue gak muat pake ukuran cewek meskipun yg XXL! Kalo beli online harus extra hati2 buat yg berbadan jumbo hahaha

Akhirnya gue beli uk M tipe pria, dan laki gue L. Klo gue pake in meteran yg M = 45cm, yg L = 50cm.
Coba klo beli online minta dipotoin pake meteran dulu ya. Kalo udah beli mahal2 tapi kekecilan dan ga bisa dituker kan gondok.

Btw beli longjhon jgn tebel2, susah klo mau di dobelin coii... ini kan daleman ya,, enak tuh heatech yg uniqlo,, tapi gak tau ya ini anget beneran apa kaga,, blom gue coba lol. Dan gue gak beli, belinya buat anak gue doang yg uniqlo,,, mahal soalnya :p

Sarung tangan, kaos kaki, topi, syal, tutup kuping gue beli di shopee aja yg dari china2 gitu,, kirimnya lama bisa 2 mingguan,, tapi harganya murah2 sih...cuman ongkirnya agak mahal, dulu ada promo ongkir dari shopee seminggu sekali pas gue beli,, lumayan diskon ongkir 50rb.

Sarung tangan yg gue beli di china 14rb, disini di toko2 ITC kuningan sama ambas harganya jadi 100rb. (ini include bayar karyawan dan sewa toko mungkin ya hahaha) Tutupan kuping juga gituu... 5ribuan, disini 100rb. yg buat anak lucu2 lhoo..Btw ini foto2 barang asli dan harganya yg gue beli online yaa, dari sekian barang gue ada sedih sama 1 jaket anak, jelek bener bahan parasutnya >.< yg lain oke, sesuai ekspektasi.
Ini legging tebelnya lupa di foto, bahan ok.. dan muat buat gue :D 4XL 
Ini sarung tangan thermal touch screen nya jgn beli, buluk banget.






Ini juga jgn beli, jelekkk
Olshop lokalnya nama IG nya fashionkidsbranded

Klo takut gak anget atau gak pas, beli di factory outlet aja.. gue ada liat di mangdu square sama di ambas. klo di toko gini kan ada harganya, ga usa nanya2... liat2 klo ga cocok tinggal pergi aja...

Toko2 winter gitu kan kecil2 tokonya,,,jadi males nawar dan males di jutekin mbaknya klo ga jadi beli hahahhaa..
soalnya kmrn di ambas ada tuh toko momo,, barangnya sama aja barang di shopee yg dari china dan premium FO yg di lt 1 trus harganya lebih mahal jauh bangettt.. tp ada sih yg promo jaket 195rb an, hoki banget baru dtg 1 jaket nike ori harga 195rb lol. udah yg lain mahil2 bangett...

Kalo yg di ITC mangdu juga banyak toko2 winter gituu... tp sekali lagi gue males mampirnya,,, krn harganya gak murah juga...

Boots hmm,,, enggak beli ah, enggak pergi ketempat yg saljunya tebel2 kok,.. jadi aman dari basah.

Siapin itenary, biar engga bloon2 amat disono... at least siapin aja mau liat apa, mau beli apa,,, jgn lupa liat di map lokasinya. jgn sampe mencar2 kejauhan or rutenya bolak balik,, abis di jalan nanti waktunya. Dan mahal diongkos..Gue si nyontek2 dari travel agent aja :D sama dari review orang2.

TOKYO 4N
1. Shinjuku
2. Asakusa, Odaiba, Shibuya
3. Disneyland
4. Disneysea
5. Otw ke HAKONE
HAKONE 2N
1. Gora, Sounzan, Togendai, Yunessun spa
2. Snow town yeti, Mishima skywalk
3. Otw ke OSAKA
OSAKA 4N
1. Shinsaibashi, Dotonbori
2. USJ
3. Kyoto (Fushimi, Kiyomizudera, Gion, Arashiyama, Kinkakuji)
4. Kobe
5. Osaka castle dan keliling Osaka yg deket2, PULANG CGK.

Perkiraan biaya trip kali ini sbb :

18.025.129/Orang

Tiket = 5.060.000/orang (ANA)
Apt Tokyo - Shinjuku 4 hari 6.125.360 = 1.531.340/Orang
Apt Hakone 2 hari 2.943.712 = 735.928/Orang
Apt Osaka 4 hari 3.437.504 = 859.379/Orang
Kita Enggak nginep di hotel gara2 mahal,,, kalo di hostel,, hmm bawa bayi repot T__T klo rewel bisa mengganggu yg lain...

Makan masukin 800Yen 21x = 2.100.000/Orang (ini gue pake 1 Yen = 125 IDR)
Fuji Hakone pass = 816.250/Orang
Transport = 3.790.000/Orang
USJ =1.028.482/Orang
DISNEYLAND DISNEYSEA 2days pass = 1.475.000/Orang
Entry Fees = 1.016.250/Orang (buat masuk kuil2 dan atraksi lain)

Visa, ya visa... Ini mestinya diurus duluuuuuuuuu... gue malah belakangannn,,,
ada di postingan sebelah ya. Klik disini.

Hotel jg booking dari sini,,, Agoda + airbnb. Reviewnya nanti ya klo uda balik dari sono.

Apalagi yah,, hmm.. Tiket USJ dan WIFI beli di sini.
Biasaa... Promoannn hahahaa... beli 3 tiket themepark di jepang,, dapet free 5 hari wifi jepang,, yah gue beli USJ...

Harga tiket USJ nya 1.028.000, wifi 5 harinya @275rb. Jadi gue tinggal beli wifi 5 hari lagi dehh.

Trus tiket disneyland disneysea 2days pass nya beli di bli2 pake voucher 11.11 gue ada 1.1jt dengan min pembelanjaan 4x lipat jumlah voucher. @1.750.000/pcs beli 4 = 7jt jadi 5.9jt ajaa :D

Diskon terus terus diskon... :p

JR pass gue gak beli soalnya TOKYO-OSAKA gak balik lagi ke TOKYO.
Btw mahal lhuuu transport disonooo T__T. Beruntung bener kita di indo transkjakarta murah, KRL murah :D

Beli YEN. 
Buat bayar2 transport (rencana pake pasmo/suica card semacam kartu flazz/ e toll gitu bisa di top up buat belanja juga bisa)
Buat makan
Buat bayar2 masuk kuil dll.

Oiya siapin obat2 pribadi yah,,, bawa tolak angin banyakan.. hahaha kali2 dingin jadi gampang flu.

Persiapan uda sampe sini dulu kayaknya...


Aster - 08012019 ^^

0 comments

You Might Also Like

Join this site