GIVING BIRTH! LAHIRAN!

4/27/2017 09:58:00 PM

Hello my handsome boy! Charles Paskal Sarana ^^ Mami and Papi r very happy to meet you!


37W5D

Jumat, 21 April 2017 Jam 1.20 pagiii... mulai berasa ehem,,,, bagian perut bawah di sekitar mulut rahim berasa sakit2 tiap 5 mnt... sblm ini emg udah 2 hari bercak darah....

Jam 2.30 suami ngajakin ke RS,,, pdhal belom nih kayaknya, kata orang kontraksi itu sakit banget, dan ini sih sakit yg gue rasain cupu bangett... wakakkaa

Sok iye bangettt...

Sampe rs di ctg dan cek dalem, baru bukaan 1, kita pegi dah jln2 ke puri mol... jam 3 sore balik lagi ke rs,, sakitnya udah mulai sait beneran,,, dan masih sama tiap 5mnt,,, pdhal kata orang kan 2 jam sekali, nanti sejam sekali, baru tiap 5mnt,, nah ini gue tiap 5mnt dari pertama...

Nyampe rs di ctg lagi dan periksa dalem masi aja bukaan 1,, hasil CTG masih cupu nih,, yg merah detak jantung bayi(masih normal, 140an), yg ijo kontraksi perut gueee..... dan ini kontraksinya maks baru 77 doangg...
Okeh, gue pulang lagi... ntar 6 jam lah kira2 baru balik lagi kata dokternya,,, ternyata belum 6 jam udah sakitttt bingittt.... Beneran asli sakit bingit dari depan daerah mulut rahim sampe ke tulang belakang.... mau mampussss.... hahahaa mulai jam 4.30 an gitu lahh sakit bingitnya,,, jadi jam 7 an balik rs lagi....

CTG lagi,,, dan kali ini keliatan,,, detak jantung si ko2 berkurang drastis pas gue lagi kontraksi...
Sisa 73 doangg,,, harusnya minimum 120 gitu deh,,, dokternya jadi takut knp2, yaudah deh di caesar aja....

Tp kata mbaknya klo pembukaan udah banyak bisa sih diusahain pake vacuum,, tp gue masih pembukaan 3 dan keknya masih lama juga.... keburu kasian si ko2...
Udah lemes gara2 kontraksi dan mau di caesar T__T

Jam 10 malem gue beneran di caesar.... siap2 dll bntr,, Dingin bingit ini ruangan,, sampe gue dipakein selimut anget wakakkaa,,, menggigil coii... abis itu bacain dokumen apa gitu, trus bilang "MULAI" langsung belek,,, langsung keluar tuh bayi gak ampe 10mnt... hahaha... tapi sayang gak IMD, langsung dibawa dokter anak buat di periksa....

baru deh dikasi liat ke gueee....  Dan ini poto2 pertama nya
Ini pas baru banget keluar dr perut hahaha
Ini gak tau udah di bersihin apa belom


Yakkk dan ini our FIRST WEFIE! hahahha yeyyy!!
Okeii,,, sekarang baru lama nggu bu dokter ngejait balik perut gueee...
yaudah dah kita poto2 doloo sambil ngguin :D
Cheers!! 
Jam 10.45 lah kira2 si ko2 lahir,,
Ini datanya :


Jam 12 an lah kira2 gue keluar dr ruang operasi,,,,
Masuk ke ruangan rawat inapnya baru sekitar jam 00.30 lah... hihihi kasian nyokap, mertua, ama nenek gue ngguin ampe jam segituu... Gue dipasangiin gelang kembaran sama si ko2 :D Biar enggak ketuker kali yak hahaha.. lucu gelangnya gambar monyettt....

Gak lama gue masuk kamar, mereka baru pulang... Klo kaki udah bisa gerak harus langsung coba gerak2in ya,, tekuk lah, miring kanan kiiri, dll... soalnya klo engga ntar jaitan kaku.... jadi sakit gitu klo dah kaku... yaudah nurut aja,, besokannya mau dikasi pain killer dari anus, gue blg gak usah orang gak sakit,,, siangnya ditawarin lagi, masi gue tolak,, akhirnya malemnya ditawarin lagi dan gue blg yaudah dah masukin aja wakakakaka,,, jadi ngeri sendiri,,, padahal perasaan sakitnya biasa aja gitu.... Besoknya masukin lagi 2x, besoknya sekali doang, sama pas mau plg sekali lagi... di rumah mah kagak pernah gue pake hahaha,,,, males ahh org ga sakitt....

Gara2 kamar kelas 1 2 3 gak boleh ditungguin, dan kamar kelas utama habis,,, jadi kita pilih kamar kelas VIP (758).

Malem pertama gak bisa bobo T__T muka gue gatel2, gue kirain banyak nyamuk, ternyata kata dokter itu pengaruh anestesi wakakakkakaa  dodol bingit dahh,, mana gue udah blg2 ke orang lagi gak bisa bobo gara2 nyamukan. :p peaceee ^^v

Wah dasar ya tinggal di rs,, pagi2 jam setengah 6 snack pagi dateng, jam 6 makanan dateng, mbak sus dateng juga cek rutin tensi dan suhu badan, trus cleaning service, trus hayaa trus trus trus ada aja yg datenggg,,,, pdhal gue ngantukk hayaaa.....

Jam 8 an lewat gitu si ko2 dibawa ke kamar dengan model rambut mohawk wakakkaa,,, ganteng juga dia :p aya2 wae mbam sus nya,,, hihihi boleh juga :D Gue post nih video nya tapi ga tau bisa dibuka apa engga.


Yang enak disini ituu,,, hmm... makanannya... ahahhaha
Ditanyain lho, besok mau makan apa buat sarapan, lunch, ama dinner... yg kepoto cuman lunch ama dinner nya doang hahaha breakfast nya lupa poto :p



Dan ada snack juga in between meals :D Yang nyiapin ACS Aerofood hihihi...

Disini ada juga penyuluhan breastcare..

Diajarin cara massage payudara biar gak terjadi bendungan asi.
Yg pertama pijat memutar, sama pijat spiral...
Kalo mau ga ribet sih pas mandi aja pake sabun, soalnya klo pake baby oil nanti harus dibersihin dl sebelom bayinya minum.

Besoknya ada penyuluhan memandikan bayi,,,

Walahh,,, pas diajarin gampang bener, pas uda nyampe rumah gue galau bayinya merosot2 mulu di aer wakkakaa ngeri kelepas trus jadi kelelep -____-;
Jadi berdua dah mandiin nya skrg....

Untuk biaya, kmrn gue udah tanya2 dan ada di link ini.
26,3Jt plus2, gue punya total sama bayinya 34,2Jt an gtu dehh.. Detailnya too long lah ya gak usa ditulis ehehhee,, mau irit lahiran normal jadi gatot dehh,, tapi gpp, yg ptg si ko2 sehat ^^v love u kokoooo CHARLES PASKAL SARANA!

Btw ada untungnya juga di VIP, jam besuk bebas,, dan tamu guee ternyata hahaha gak bisa ditolerir klo di shared room kayaknya,,, orang sampe ngedeprok duduk dibawah saking penuhnya,,, ada kali tuh sekali dateng 12-15 oranggg... ntar ya potonya klo ada gue aplot :D

Senin, 24 Apr 2017 kita pulang dengan deg2an, bilirubin si ko2 klo sampe 12 dia gak boleh pulang,,, and then,,,, dia 11,18 wakakkaa mepet benerrrr...

Yaudah deh boleh pulang tapi dengan syarat mesti balik lagi check bilirubin hari Rabu, 26 Apr 2017.
Jadi balik dehh kita ke rs... kata dokternya oke, hasilnya udah bagus, jadi sekalian di imunisasi polio dan baru balik lagi sebulan lagi untuk imunisasi BCG.

OOTD, hahahaha aku masih tenggelam dalam bajuku sendiri :D


Digendong emak (nenek) Bebe dulu, mami papi lagi sibuk sama kerjaan.
Yehee mami papinya pulang legaaa,,, si ko2 udah ok! ^^v
Keep healthy ya ko2 sayanggg!! :*

Aster - 28042017

0 comments

You Might Also Like

Join this site