Persiapan Pernikahan - Wedding Preparation

4/18/2016 12:00:00 AM

NIKAH NIKAH NIKAHHHHHH…. Hahaha hari pernikahan adalah salah satu momen idaman guee…

BEING A BRIDE! Beautiful GOWN, perfect hair style, fabulous Make  up and also a very  lovely GROOM.
Banyak yg bilang ngurusin nikah ribet lah ini itu lah, tapi ternyata pas beneran di jalanin biasa aja kokk…
Asal di scheduling dengan benar..

Beginilah pengalaman gue... Note *gue nikah nya 31Jan2016*

1. Tentukan BUDGET. Mutlak banget ini, kalo gak mau diakhir2 kekurangan uang dan berantem sama vendor2 kita. Di dalemnya tu include sama brp kira2 orang yg mau diundang, sama mau gaya apa pestanya. Itung kasaran dulu aja.

2.  Tentukan tanggal, kenapa budget dulu baru tanggal? Biar bisa planning bisa cukupnya kapan. Misal budget 300jt, gaji 20jt, skrg baru ada 150jt, jadi bisa di plan kapan kira2 duitnya cukup. Atau yg duitnya udah ready bisa langsung aja tentuin tgl :p

3. Dateng ke wedding fair, buat yg ga suka keramaian mgkn akan malesin tapi mnrt gue dateng sekali itu helping banget. Karena mereka biasanya komplit, dari gedung, foto, bridal, undangan, souvenir, catering, gaun, etc pokoknya misal gak dapet apa2 paling engga bisa dapet rekomendasi lah tentang lika liku kebutuhan pernikahan. Waktu itu gue dateng yang by “Weddingku” katanya ini agak sedikit lebih mahal2 dari pada yg by “Cantik” ada juga yg by “Bridestory” . gue gak tau ada brp banyak yg ngadain acara wedding fair kayak gini.. cuman pernah denger 3 itu doang.

Kalo pengalaman gue sendiri sih lumayan seru ikut wedding fair, bayar 20rb trus di dalemnya ada catering2…. Makan deh ampe puas ampe mabok,, mana tiket berlaku 3 hari pulaa *wakakaka dasar pasangan rakus emang* ada door price juga biasanyaa.. kadang ada mobil segalaaa :D oke2 bahas catering dulu lah yaa…

Catering yg gue inget paling enak itu namanya dwiputra, dia satu grup sama resto ce wei, mister baso, red bean, dll. CP nya Miranda 081908000336 ini juga gue dikenalin sama nyokapnya tmn calon laki gue :D emang ya ibu2 ga salah milih hahaha… pas gue coba emg dia doang paling enak :p
Sisanya gue lupa, bisa di liat di sini trus kalo mau nyicip bisa ke wedding fairnya aja langsung :D
Liat catering jgn lupa liat juga dia kerjasama dengan gedung apa aja,, gak semua catering bisa masuk ke gedung tertentu yg kamu mau pake nantinya. dan karena gue di hotel jadi gue ga bisa pake catering ini.

Venue , pilihlah tempat  yg cocok… mintalah liat foto2nya, nanya juga kekurangannya apa di gedung itu, jgn liat poto2 bagusnya doang, ntar parkiran nya ga ada? Atau misalnya tempatnya terlalu sempit, dll dll. Saran gue sih, jgn deal dulu di hari pertama pameran, cek lokasi dulu besoknya, baru deh hari ke 3 boleh deal klo udah cocok, klo belom mah tenang aja, masi ada pameran berikutnya.  Jgn lupa nanya juga catering rekanan mereka apa aja. Klo kmrn karena gue gak mau ribet akhirnya engga pilih gedung. Kita pilih hotel aja, biar udah ada makanan nya dan kamar buat keluarga pada nginep. Klo hotel jarang yg bisa masukin catering dari luar. Dan pake hotel biasanya udah termasuk entertainment alias music dan MC serta Dekorasiii… Gedung lain sih ada juga yg udah paketan gitu,,, tapi mnrt gue tetep aja hotel lebih enak krn bisa stay disitu, jadi banyak waktu untuk istirahatnya… hari H aja gue sempet ada waktu tidur siang 2 jam an setelah pemberkatan gereja ke acara tea pai. Lumayannn…

Hotel yg gue pilih itu Mercure Jakarta Kota, dia termasuk murah dikelasnya cuman 265rb/Pax nett dan pelayanan nya bagus.
Seperti makanan, bukan itung piring tp porsi, klo itung piring kan rugi tuh orang2 kan makannya dikit karena udah kekenyangan makan pondokan. Tamu juga ga terlalu ketat ama dia, meski pesen cuman 350pax, boleh aja tamunya sampe 600an. CP nya Bu Yeni : 081310222299 orangnya asik, bisa di rampokin juga minta bonus hahaha… gue harusnya dapet kamar 3 @1malem, jadi dapet 3 @2malem + 1 kamar 1 malem, plus dapet lagi special rate klo mau book room buat sodara 600rb include BF buat 2 orang, masi dapet free 400 porsi foodstall dan kelengkapan lainnya buat di ballroom seperti proyektor, wine, ruangan teapai, dll.

Bridal,  Nah bridal nihhh keren2 euyyy semuanyaaa… harganya juga keren2 mnrt gue hahahaha… ga keliatan yg bisa dibawah 10jt, krn ini yg gue liat include poto prewed nya yaa… sama poto hari H. AJIBB… rata2 20jt an gituuu #tepokjidat. Keliling2 keliling2 ga ada yg cocok di hati.. Pas di tempat catering dikasi tau ama si Miranda, yg komplit biasanya El-bride, dia satu grup sama libra cake. Ehh pas ke stand nya beneran dia super komplit… ini nih yg kita paling suka.. KOMPLIT. CP nya Heri 08568733500. Dia paketnya 21jt dapetnya sbb :

Prewed : By Latrobe/ Models. Kmrn gue pilih Latrobe karena dapet all files fotonya. *yg lain biasa suru bayar klo ambil sisanya, dan biasanya poto prewed bagus2, tmn gue ampe sedih pas cuman dikasi pilih 20 dan sisanya bayar 100rb kalo mau diambil. Yg di edit dan masuk album tetep cuman 20foto ya :)
Kayak gini contoh hasil prewednya :




Make up : Bride, Groom, 1 pengapit, 2 mama, 4 penerima tamu.

Gaun : Prewed 2 gaun putih, 1 gaun malam, 1 gaun malam dari Latrobe/ Models, hari H dapet 2 gaun untuk pemberkatan dan resepsi, 1 gaun pengapit,  4 gaun penerima tamu.
Ini gaun yg gue pilih buat hari H pagi 


Kue : dari Libra Cake, Model 2Jt dari Libra cake + 20 Minggle (potongan kue dalam dus kecil)

Mobil : Alphard putih + hiasannya, bunga doang yaa gak pake bonekaa. 

Ini penampakan mobilnya :

  



Honeymoon : Voucher nginep di Bali 3 hari 2 malam/ bisa diuangkan full 1jt

Jas cowok : Voucher 1 jt tp  nama tailornya  gue lupa krn gue ga pake, kalo diuangkan dapetnya 500rb doang, tp gue punya di upgrade ke kue jadi bisa full 1jt. Trus Minjem aja Jas cowoknya gratis kok, bisa pake pas prewed 2 jas dan pas hari H 2 jas.

Foto & Video : Untuk hari H dari Latrobe/ Models, Kru fotonya cuman 1 dan video nya 1, kalo mau ambil dari bbrp angle mesti nambah lagi tapi ga tau nambah brp. Klo mnrt kalian poto2 dan video itu penting, gue saranin nambah aja fotografer dan videografernya. Kmrn karena gue ga nambah jadi banyak moment yang kelewatan, karena orangnya cuman 1 jadi klo lagi foto di dpn, yg tamu2 dan keluarga jadi gak ke shoot. Yang ini pilih 100 foto untuk album foto nya (Latrobe yaa, gak tau kalo models)

Hand Bucket : 1 doang bunga asli, bunganya agak jelek mnrt guee.. mintanya ijo tosca jadinya biru wakakaka… yaudah gpplah toh gue dapet 1 lagi yg sore dari dekor yg di hotel buat malemnya. :D lagian klo ampe sore bunganya terlihat lelahhh.. udah sayu2 gituu pas siang.. 

Kalian boleh lho nawar2 terus minta ini itu sama si vendor,,, teken ajaa, selama belom DP mah asik2 aja mereka, ntar klo udah DP jadi stiff dia hahaha gak bakal mau lagi ngasi plus2 :p

Dekorasi dan entertainment, di wedding fair biasanya banyak banget yg jualan ini. Tapi berhubung keseringannya udah pake sama gedung jadi gak terlalu penting lagi nyari2, biasanya mereka punya kemampuan yg sama2 oke kok,,, kecuali kalian mau pake artis yaa, bisa langsung hubungi masing2 itu mah. Dekor juga paling gitu2 aja, mau yg keren mereka bisa2 aja asal ada DUITNYA. Lol. Lumayan berasa pas milih2 dekor rekanan dari hotel yang cuman standar, punya gue dari Oemah72 CP nya Wong 087882401988. Sekali minta ini 20jt, minta itu 35jt, nyebut kayak gak pake dosa banget,, woyy duit ituuu T__T  tp emg gitu sih, mau bagus yaa,, duitnya harus bagus. Karena budget ga gitu banyak yaudah standar ajalahh, plus tambah dikit krn mau menambah lahan sedikit keluar ballroom jadi nambah deh gue 3,5jt. Itu gue ga ikhlas banget nambahnya,,, yaelah kaen doang bbrp meter dan itu minjem bukan gue mintaaa… jadi yaudah  deh gue palakin si wong. Dapet handbucket deh buat sore, sama dapet gate yg seharusnya gak boleh dpt :p biarin aja siapa suruh mahal hahahaha.

ini dekoran gue : 


 Ini dessert stall dari mercurenya :

Entertainmentnya, yg std cuman 1 singer sama 1keyboard + 1MC.
kalo mau upgrade bisa langsung sama vendornya, gue dapet dari Skywedding. CP nya Rony : 08192222099 dia lumayan ok, MCnya banyak juga ada yg lucu, serius, dll. klo ga upgrade biasanya cuman dikasi MC standar aja jadi ga bisa milih.

Selanjutnya,, Undangan & souvenir.

di wedding fair banyak juga vendor2 ini, cuman kalo gue kmrn nanya2 referensi tmn aja hehhee... di wedding fairnya ga sempet fokus liat yg ini.. Undangan bisa di pasar tebet, kmrn tmn ada yg di tohocard, tapi gue jadinya pake VB Card. selain lokasi nya deket rumah gue, dia ini juga bisa print laser tapi harga nya murahhh... ihh seneng banget pas ketemu VB ini... soalnya waktu itu udah hopeless banget dehhh ampunnn... calon laki gue minta kalender aja biar bisa dipake,, trus gue udah keliling ampe mabok semuanya diatas budget! T__T abis itu gantilah haluan dia mau laser cut. *MAKKKK ini apalagiii... MAHALLL. 

Oke, gue cariin sekali lagi klo ga ketemu ya udah ya. PUJI TUHAN ALHAMDULILAH dapet VB di internet. takut2 juga sih,, belom ada rekomendasi dari tmn buat pake VB ini... takut diboongin...
tp alamatnya kok deket rumah ya?? Jadi gue samperinn dehh.... ternyata benerannnn hehehe... encinya agak bawel sih... tp oke lahh, harga murah, kerjaan cepet, rapi, ramah, dan sesuai keinginan.. CP nya Yeni : 0818787021.
Ini gbr undangan gue : 


Souvenirnya, kmrn juga gak sempet jadi nanya2 lagi ama tmn... plus nanya2 di mangdu..
Setelah nanya2 banyak t4 di mangdu, paling murah itu ono souvenir. Untuk barang yg sama gue udah kelilingin mangdu, dia punya paling murah. Contohnya set sendok garpu yg gue beli ini :

Di ono ada 2 macem sendoknya, yg bagus 11rb, yg jelekan 10rb. di tempat lain sendok yg bagusan 12rb-14,5rb an. Mbaknya baik2 lagi gak jutek :D 
Kira2 di wedding fair ada itu semua, skrg apa lagi?

4. Urusin Gereja/ Vihara/ Mesjid, apapun itu urusan agama. karena surat nikah ga bakalan bisa keluar dari catetan sipil kalo ga ada keterangan dari lembaga bersangkutan. Klo gue di gereja kita ada sesi pranikah, kira2 3 bulan kalo di gereja gue. Yang ini beda2 gak selalu sama di semua gereja yaa... tapi mnrt gue sih kelas2nya penting banget, kita diajarin gimana maintain hubungan, gimana ngatur keuangan, menghadapi masalah, tentang ngurus anak, dll. Namanya  juga belum pernah nikah dan punya anak kan pasti masih butuh info2 pembelajaran kayak gitu. Karena yg selama ini kita liat dari papah mamah kan kita bukan kita yg jalanin. Biasa mereka punya rekanan sama catatan sipil, gue sih ikutin gereja gue aja catatan sipilnya. Kalo book sendiri sih katanya 600an, yang ini gak mau bilang brp jadi gue kasi aja 1.5jt. Gue pake Pak Rony dari sudin kependudukan dan catatan sipil (Duk Capil) Jakarta Selatan. Jl. Radio V No. 1, Kebayoran Baru.

5. Urusin Seragam keluarga, gilee kmrn gue ketipuuuu mannn!! Padahal itu tukang jait rekomendasi dari cicinya tmn gueee T__T udah bayar 3,5juta, dia hilanggg :( SEDIH BANGETTTT udah gue tungguin ampe seminggu sebelum hari H gak nongol jugaaa Namanya REMODA ada di mangga dua square deket excelso,, akhirnya gue bikin di tempat lain sebagian dan sewa sebagian. Aduh amit2 ada aja sialnya yaa... udah gue tanya ke pengelola juga dia cuman ngontrak, telponnya ga diangkat, bbm ga di bales, wa juga sama...
helooo.... aku galau.... calon laki gue ngamuk2 mulu deh soalnya ini rekomendasi dr tmn gue... haduh tmngue sendiri juga bikin disitu dan dibawa kabur juga duitnya 1,5juta. dan dia sampe ga enak bangettt ama guee nyaa... Shedidn't mean to and I know that. Orang dianya aja ketipuuu....  Saran gue sih jgn DP banyak2 kalo belom kenal...

INI TOKO PENIPUNYA : Mangga dua square Lt. UG Blok B No. 114 deket Excelso
Tel : 41429477 Hp. 087888358553/ Hp. 087885656699 Namanya Linda
Rek BCA : 3070139153 Alamat Rek : Jl. Kesederhanaan No. 26 B, Taman Sari, Krukut.



6. Surat2, Surat2 ini baru bisa dibikin 3 bulan sebelum nikah. Jadi belakangan aja gpp hehhee... kan kalo siap2 yg lain bisa dari 1 tahun sebelumnya. Masing2 calon harus ada surat keterangan belum menikah dari RT/RW setempat. Nanti ada ngisi2 form gitu N1 N2 N4. Gue sempet kesusahan nihhhh,,, sampe pindah KTP ke Jakartaa T__T. KTP asal gue itu Solo, dan disolo itu SUPER REMPONG. Gue Kristen dan doi Katolik. Wihh kagak bisa keluar surat keterangan belum menikah guee T__T harus 1 agama dan itupun harus menghadap ke dia calon pengantennya... hadeh gelooo... drpd pindah agama dan salah 1 dari kita ga ikhlas, dan di Jakarta udah gue tanyain ke capil gue dia oke aja kristen katolik, jadi gue pindah KTP ke jakarta di detik2 terakhir.. Bahkan pas ke capil EKTP gue belom jadiii >.< udah deg2an, tepi ternyata bisa pake surat keterangan gituu... Selametttt dahhh... Untuk surat keterangan belum menikah ini emang beda2 aturan dari daerah masing2.


7. Koordinasi sama keluarga dan Gereja untuk acara pemberkatan/ Akad nikah dan untuk resepsinya, siapa yg jadi PIC, karena kita gak bakalan bisa lagi handle tetek bengek pas acara nanti. Meskipun kmrn gue pake WO (Miranda Dwiputra) tetep aja dia harus dapet agreement dari keluarga yg udah kita tunjuk kalo mau beli2 sesuatu yg mengeluarkan uang atau ganti acara atau apapun juga. WO WO ini rata2 sekitar 7jt klo yg Std. Bisa pake foto booth juga tuh cuman nambah 500rb. Kalo ada uang lebih, gue saranin kalian pake WO, tapi kalo budget mepet ya apa boleh buat ga pake juga tetep bisa jalan perfectly kok :) cuman paling agak repot aja,,, Gue ngerasain bedanya banget pas acara gue sama acara sodara2 gue yg ga pake WO... beda banget soal timing,, kalo udah ketemu sodara yg punya penyakit LELET hufff tepok jidattt, mau nyuruh2 cepet kok ya ga enak hati krn mereka lebih tua, dan kalo didiemin acara kita bisa molor semua... Sedangkan kalo pake WO, gak peduli tua or sodara, semua di panggilin ama dia, yg lelet ditungguin depan pintu kamar, gak ada yg kelewatan. Dan orangnya kmrn ada 5 apa 6 gitu lupa,, mereka bisa perhatiin detail barang2 kita yg mau dipake, gak pake ketinggalan. Acara berjalan sesuai timing banget. Mereka juga bantu koordinasi sama vendor2 kita, dan ngecekin apakah yg kita dapet pas hari H itu sesuai dengan kontrak kita. Ngitungin pondokanlah, ngitungin porsi makanlah, ngeliatin dekor udah sesuai kontrak atau belum lah, dll pokoknya dia semua yg urus tuh. Kitanya juga jadi enggak cape...  Tentuin juga siapa nanti yg terima tamu dan jadi penerima angpao, pikirin baju mereka dan make upnya.

8. Jangan lupa siapin makanan entah lunch or dinner buat kru yaaa... kru foto video lah, kru WO lah... Kecuali udah di rencanakan mereka ikut makan pas acara kita. Biasanya siang sama malem kita yg sediain makanan nya. Karena mereka akan sibuk banget dan kalo mereka pergi makan diluar nanti yg repot kita jugaaa...

9. Cincin & honeymoon sesuai kemampuan ajaa... Kalo cincin sih wajib, tp kalo honeymoon ituu.. gak pake juga gpp sebetulnya.. Cuman seru2 an aja belah durennya di t4 yg keren :D hehehe... Gue juga pengen sih sebetulnya honeymoon... Cuman sayang... Si doi gak begitu pingin pegi honeymoon T__T yaudahlahh sama aja..

10. Miscellanous, seperti konveti buat wedding gate, wedding toss, and wedding kiss. Amplop kosong di meja penerima tamu, buku tamu, pulpen, kotak angpao, Hiasan pintu, Biasanya tulisan kayak gini :

Pastikan sound system udah komplit, proyektor, efek2 foto ntah itu buble atau asep2... hehee ini tambahan aja sih klo ga pake juga gpp.


Bikin check list di excel sangat membantu juga...
Seperti ini contohnya punya gue :

Bikin kolom harga, budget, paid (Sudah dibayar), Deadline, sama kurang bayarnya brp. Biar kalian gampang ngeceknya dan inget apa aja yg kurang bayar dan udah dibayar.

Udah sih paling itu ajaa...
Happy preparinggg ^^v

Aster 18/04/2016


41 comments

  1. Hi Aster, salam kenal, boleh tau ga undangan km kena brapa per pcsnya? trus minimum order di VB ini brapa ya? tks, yuli

    ReplyDelete
  2. Iyaa salam kenal juga yuli :)

    Aku kena 15rb kmrn karena pake laser cut,, ga ada min order kok disana..

    Kmrn aku cuma bikin 250pcs aja

    ReplyDelete
  3. HIS Wedding Grand Slipi Convention Hall
    Venue Wedding Terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1500 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (8 Crew)
    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta & MC
    JULY HOT PROMO :
    HONEYMOON (FREE) at The Kasih Villa's Bali for 3D2N
    more info : PM me Dini or Call/WhatsApp 0812.8738.7883

    ReplyDelete
  4. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    ReplyDelete
  5. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 30jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  6. SAMPURASUN..

    Untuk akang dan teteh calon pengantin, lagi cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer BALAI SARTIKA CONVENTION HALL, telah menghadirkan konsep terbaru yaitu Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive.
    Special Booking di Bulan Februari 2018:

    BOOKING FEE ONLY Rp. 5.000.000 & HONEY MOON PACKAGE

    Untuk Informasi lainnya hubungi
    TIA TIARA
    Whatsapp 0853-5282-8252 (fast response)
    Office (022)73517149

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    WEBSITE: http://www.hiscorpvenue.com/ dan
    INSTAGRAM: @his_balaisartika

    ReplyDelete
  7. Hi para capeng, Paket pernikahan all in (dekorasi, rias, dokumentasi, musik entertaiment, MC, dll) kami mulai harga 60 jutaan untuk 600 orang sudah termasuk venue gedung daerah tangerang dan jakarta. Dan masih banyak lagi bonusnya.. So, sisa budget kamu bisa di alihkan ke undangan, souvenir, honeymoon, dll. yuk segera booking..

    hubungi :
    Telp / WA
    083805805182
    IG
    luthfi_catering

    ReplyDelete
  8. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  9. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 10 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  10. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
    Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
    Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Zulfa whatsapp 089611648377

    ReplyDelete
  11. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  12. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
    - Rias & Busana - Entertainment - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  13. Dear grooms & brides to be..
    Sudah sampai mana persiapan pernikahannya ? udah dapet gedungnya belum ? atau mungkin masih bingung harus mulai darimana dulu ? daripada bingung, konsultasi aja yuk sama Putri.. karena putri punya rekomendasi Ballroom pernikahan di Bandung yang fasilitasnya oke dan harganya pun affrodable. HIS Kologdam Wedding Venue&Organizer akan membantu calon pengantin dari awal persiapan hingga selesai acara. Oh iya, untuk konsultasi nya FREE! hubungi Putri via WA 0877 2289 2205

    ReplyDelete
  14. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    ReplyDelete
  15. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan April Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    ReplyDelete
  16. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Juni 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :Zulfa (089611648377)

    ReplyDelete
  17. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan Juni Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    ReplyDelete
  18. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di Bali Prime resort dan cashback 5 juta rupiah, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  19. Paket pernikahan di Balai Sudirman Ballroom Perwira, Jl. Dr. Saharjo No. 268 01/04, Menteng Dalam, Kec.Tebet, Jakarta Selatan. Package wedding start from 378jt! Semuanya sudah all in (gedung, deckor, catering, rias & busana, entertainment, fotografi dan WO).Kamu akan dapatkan promo-promo menarik! Promo paket honeymoon & food stall milenial. Start from 600 pax. Hubungi Tiara 0856-9773-0851!

    ReplyDelete
  20. Bagi Bride and Groom to be yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO HoneyBee Organizer (start 6,5jt) bisa bantu :

    * Venue
    * Catering
    * Dekorasi
    * MUA/Rias/Bridal
    * Sewa Busana
    * Entertainment
    * Photography/Videography
    * Wedding Organizer dan Wedding Planner
    * Undangan
    * Sovenir
    * Mobil Pengantin
    * Hand Bouquet, Coursage(Bunga Dada)
    DLL

    Mau dengan konsep rustic/vintage, 2D, 2D Kaca, 3D, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 085711091996(WA or call)

    Nikah 2020, deal sekarang (2019) supaya nggak kena kenaikan harga! :)

    📩 WO.honeybee@gmail.com
    IG : @HoneyBee.Organizer
    WA : 085711091996
    FB : HoneyBee Organizer

    ReplyDelete

  21. Thanks infonya. Oiya, temen-temen tau ga sih kalo sebenernya ada cara sangat ampuh untuk persiapkan biaya nikah? Dan ternyata bukan dengan nabung loh! Jawabannya bisa cek di sini nih: jangan menabung untuk persiapan menikah

    ReplyDelete
  22. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  23. Hallo calon pengantin! Masih mencari gedung untuk pernikahanmu?
    Boleh yuk cek PLAZA BP JAMSOSTEK sebagai gedung baru di Rasuna Said Kuningan.

    Venue wedding ballroom full karpet, full AC, 2 Voyer full marmer, 3 ruang rias.
    Tinggi ceiling 8m dan mendapat pemandangan kota / cityview dari lt 6
    Paket All In: Dekor, Catering, Rias Busana / Bridal, Fotografi, Entertainment, MC, WO, dan Wedding Car Alphard
    Starting package: 238.800k untuk 500pax
    Bonus Honeymoon / promo cashback puluhan juta!

    Ingin tau info lebih lanjut???
    0896 7379 3777 a.n Cece

    ReplyDelete
  24. Hallo calon pengantin.
    Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    – Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    – Catering
    – Dekorasi
    – Rias & Busana
    – Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Wedding Organizer
    – Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Sintya 082113183031 (WA)

    ReplyDelete
  25. HAI KAK....
    kami dari HIS Patra Jasa, kami sudah menyediankan ALL IN PACKAGE WEDDING untuk kamu, semua kebutuhan untuk acara pernikahan kamu sudah kita cover loh..

    ALL IN PACKAGE INCLUDE:
    - Ballroom (kapasitas 1500 orang, full ac dan full karpet)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias Busana
    - Wedding Planner
    - Wedding Organizer
    - Entertaiment
    - Photgraphy
    - Bonus (MC, wedding car, honeymoon 3D2N, Patra Land 2D1N)

    For more info :
    Email : dara.hiscorp@gmail.com
    Wa : 081392528998

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Izin ya kak..

    SEPTEMBER SUPER VIBES
    Dear brides and grooms to be, mana nih suaranya?
    Udah sampai mana persiapan buat pernikahannya? apa aja sih kendala yg kalian hadapi selama proses persiapannya? ribet dan kebingungan harus memulai dari mana?
    Yuk jangan khawatir dan dibawa pusing karena wedding consultant dari HIS Kologdam Grand Ballroom akan membantu persiapan pernikahan kalian dari mulai persiapan sampai hari H. Venue? Udah ada. Vendor? Banyak pilihannya. Punya konsep sendiri? Bisa disesuaikan kok.
    Penasaran apa aja yang kami berikan? Dari mulai catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, upacara adat, mc, wedding car, beserta wo untuk di hari H. SO??? Yuk segera konsultasikan persiapan pernikahanmu sekarang juga. Banyak promo menarik juga khusus di bulan september ini diantaranya:
    * Smart TV 50 inches
    * Siraman / Engagement
    * Frank & Co Jewelry
    * Voucher Informa 10 Juta
    * Honeymoon to Krabi Thailand (3D2N)

    Pilihlah 1 dari ke 5 promo diatas.
    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu-HIS Kologdam (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  28. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS: Exclusive FREE Honeymoon 3D2N ke Ayana Komodo Labuan Bajo dan FREE 200 Porsi Foodstall Millenial (Hongtang, Sushi Tei, Yoshinoya, dll) dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!

    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: INES 085887972972 sebagai Wedding Public Relation kamu 🙂

    ReplyDelete
  29. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Hallo para calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Gedung (Full Karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering (buffet & Foodstall)
    – Rias & Busana/Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS:
    - Pick Your Bonus 1 : - Undangan dan Souvenir 300pcs @ 7.000, -Penginapan di RA Premiere Simatupang, - Voucher Baju Akad
    - Pick Your Bonus 2 : - Foodstall Millenial HONG TANG 200 porsi, -Screen & Photoboth, -Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: DWI 0857-1837-2283 Wedding Public Relation

    ReplyDelete
  31. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  32. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  33. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  34. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  35. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  36. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976
    Balas

    ReplyDelete
  37. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  38. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  39. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  40. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete

You Might Also Like

Join this site